Sunday, January 29, 2017

√ Growth Hacking – Pertumbuhan Cepat Perusahaan Memakai Teknik Marketing


Penjelasan Growth Hacking


Growth h4ck1ng yakni cara mengaktifkan pertumbuhan dalam sebuah perusahaan dengan memakai teknik marketing yang bertujuan untuk mempercepat dan menaikkan omsetnya dengan cepat dengan pengeluaran yang minimal.


Ini dimulai sehubungan dengan startup tahap awal yang membutuhkan pertumbuhan besar-besaran dalam waktu singkat dengan anggaran kecil, tetapi semenjak ketika itu juga menjangkau perusahaan-perusahaan besar.


Tujuan


Tujuan dari taktik growth h4ck1ng umumnya untuk memperoleh sebanyak mungkin pengguna atau pelanggan sambil menghabiskan sesedikit mungkin.


Tim peretasan (Growth h4ck3r team) pertumbuhan terdiri dari pemasar, pengembang, insinyur, dan manajer produk yang secara khusus fokus membangun dan melibatkan basis pengguna bisnis.


Peretas pertumbuhan berharap sebagian besar eksperimen pemasaran mereka gagal; mereka cepat untuk beralih dari percobaan yang gagal dan untuk meniru percobaan tersebut untuk menjadi yang berhasil.


Keterampilan


Tidak menyerupai pemasar tradisional, peretas pertumbuhan yakni jenis bibit unggul dari:



  • Pemasar kreatif / gerilya

  • Programmer

  • Desainer / seorang hebat UX

  • Profesional data / analitik


Metode Growth Hacking


Untuk mengatasi kekurangan uang dan pengalaman ini, peretas pertumbuhan mendekati pemasaran dengan fokus pada inovasi, skalabilitas, dan konektivitas pengguna. Namun, peretasan pertumbuhan tidak memisahkan desain produk dan efektivitas produk dari pemasaran.


Peretas pertumbuhan membangun potensi pertumbuhan produk, termasuk akuisisi pengguna, on-boarding, monetisasi, retensi, dan virality, ke dalam produk itu sendiri. Fast Company memakai “Saran Pengguna Pengguna” Twitter sebagai contoh: “Ini yakni belakang layar kasatmata Twitter: Ini membangun pemasaran ke dalam produk daripada membangun infrastruktur untuk melaksanakan banyak pemasaran.”


Namun peretasan pertumbuhan tidak selalu gratis. TechCrunch membagikan beberapa peretasan pertumbuhan yang hampir bebas menjelaskan bahwa peretasan pertumbuhan yakni pemasaran yang efektif dan bukan debu pemasaran mitos. Ketika alat gres (SaaS) keluar secara khusus yang berfokus pada bentuk-bentuk peretasan Pertumbuhan yang lebih canggih, semakin banyak alat yang ditawarkan secara gratis.


Inti dari peretasan pertumbuhan yakni fokus tanpa henti pada pertumbuhan sebagai satu-satunya metrik yang benar-benar penting. Mark Zuckerberg mempunyai pola pikir ini ketika menumbuhkan Facebook. Sementara metode yang tepat bervariasi dari perusahaan ke perusahaan dan dari satu industri ke industri berikutnya, penyebut yang sama selalu tumbuh. Perusahaan yang telah berhasil “diretas pertumbuhan” biasanya mempunyai loop virus yang secara alami dibangun ke dalam proses orientasi mereka.


Pelanggan gres biasanya mendengar ihwal produk atau layanan melalui jaringan mereka dan dengan memakai produk atau layanan, bagikan dengan koneksi mereka secara bergantian. Lingkaran kesadaran, penggunaan, dan membuatkan ini sanggup menghasilkan pertumbuhan eksponensial bagi perusahaan.


Growth h4ck1ng membingkai proses akuisisi pengguna melalui metafora “Pirate Funnel” (singkatnya, pengguna gres mengalir melalui corong 6-tahap – kesadaran, akuisisi, aktivasi, retensi, pendapatan, rujukan), yang mendapatkan namanya dari abreviasi dari the enam karakter pertama pengejaan AAARRR: awareness, acquisition, activation, retention, revenue, referral. Mengoptimalkan proses ini dengan cepat yakni tujuan inti dari peretasan pertumbuhan, alasannya yakni mengakibatkan setiap tahap kanal lebih efisien akan meningkatkan jumlah pengguna pada tahap paling menguntungkan dari saluran.


Twitter, Facebook, Dropbox, Pinterest, YouTube, Groupon, Udemy, Instagram dan Google yakni semua perusahaan yang memakai dan masih memakai teknik peretasan pertumbuhan untuk membangun merek dan meningkatkan keuntungan


Mengapa Growth Hacking Tidak Populer?


Growth h4ck1ng tidak lebih terkenal alasannya yakni dua alasan – ini membutuhkan keterampilan teknis dan subversi yang mengesankan.


Pertama-tama, untuk mengimplementasikan kampanye growth h4ck1ng dengan benar, akan sangat membantu bila mempunyai keterampilan pemrograman, desain, pemasaran, dan analisis yang memadai. Cukup menantang untuk menemukan pengembang yang baik hari ini – bayangkan betapa sulitnya menemukan pengembang dengan pemahaman yang berpengaruh ihwal pemasaran, desain, dan analitik!


Kedua, menyerupai sanggup dilihat dari pola growth h4ck1ng, kampanye yang sukses sering melibatkan beberapa tingkat subversi; dalam kasus Airbnb, ini terkait dengan Craigslist. Dapat dipahami, banyak organisasi besar sanggup menghindarinya alasannya yakni alasan ini saja!

 


Growth h4ck1ng yakni cara mengaktifkan pertumbuhan dalam sebuah perusahaan dengan menggun √ Growth Hacking – Pertumbuhan Cepat Perusahaan Menggunakan Teknik Marketing

Growth Hacking – Pertumbuhan Cepat Perusahaan Menggunakan Teknik Marketing. Ilustrasi dan sumber foto: Pixabay


 


Contoh Growth Hacking


Dropbox


Mereka hanyalah startup kecil tanpa banyak anggaran pemasaran. Sekarang, mereka yakni perusahaan yang bernilai lebih dari 10 miliar.


… Dan mereka hingga di sana tanpa mengeluarkan uang untuk iklan.


Bagaimana? Dengan menjalankan jadwal referensi paling sukses yang pernah ada.


Setiap kali seorang sobat yang Anda undang ke Dropbox membuat akun, Anda dan sobat Anda akan menerima ruang ekstra 250mb. Insentif ini membuat orang membuatkan Dropbox dengan semua orang yang mereka kenal — orang yang bahkan tidak mereka kenal (atau sukai)!


Dan tentu saja hal yang membuatnya berpengaruh yakni mempunyai lebih banyak ruang yang dibentuk untuk produk yang lebih baik.


Dengan kata lain, mereka berhasil membuat produk yang meningkat setiap kali Anda membagikannya.


Airbnb


Brian Chesky dan Joe Gebbia menyewa sebuah apartemen di San Francisco. Mereka tidak bisa membayar sewa. Untuk menambah penghasilan, mereka memutuskan untuk memasang kasur udara di lantai mereka. Tujuan mereka: untuk menyewa kasur untuk melengkapi orang gila (termasuk makan siang) dengan pembayaran. Untuk menemukan host, mereka mempunyai pandangan gres untuk membuat situs web kecil. Mereka memanggil seorang sobat universitas: Nathan Blecharczyk, yang membuat situs dalam 48 jam. Begitulah lahirnya “airbedandbreakfast.com”. Tapi reservasi berjuang untuk lepas landas … Untuk membiayai kebangkitan bisnis mereka, tiga pembantunya memutuskan pada 2008, di tengah kampanye presiden Amerika, untuk memasarkan paket sereal dengan patung dua kandidat: Obama O’s dan Cap’n Kain Mac, seharga $ 40 per kotak. Dalam waktu dua bulan, mereka berhasil menjual 800 paket dan mengantongi $ 30.000.


PayPal


PayPal: “mengambil manfaat dari platform yang lebih besar”

Paypal yakni sistem pembayaran online. Reputasi PayPal sebagai opsi pembayaran online pilihan dimulai sesudah perusahaan bisa menembus pasar online terbesar di dunia. Ketika PayPal memulai operasinya, PayPal tidak terdaftar di Ebay sebagai alternatif pembayaran. Situasi genting ini sangat merusak reputasi PayPal dan juga akan memengaruhi basis pelanggannya alasannya yakni kebanyakan orang cenderung memakai sistem pembayaran yang diterima di Ebay.


Netflix


“langsung bicara dan menjangkau klien”

Perusahaan ini memulai bisnis penyewaan DVD dan kini menjadi kanal video-on-demand paling sukses. Netflix bisa mendorong pertumbuhan dengan menargetkan komunitas yang menarik. Untuk menyebarkan berita, perusahaan memakai taktik yang cukup sederhana: pergi ke lembaga online dan komunitas yang sering dikunjungi oleh penyewa DVD yang keranjingan. Dengan taktik ini, Netflix berencana melaksanakan soft launching tetapi pendekatan ini menjadi viral dan perusahaan mendapatkan 100.000 pesanan dalam 3 bulan pertama tanpa perlu pemasaran apa pun.


Instagram


Instagram yakni pola utama dari apa yang para growth h4ck3r suka sebut saja sebagai produk pasar yang cocok (atau PMF: Product Market Fit). Ini terjadi ketika produk dan pasar serta cita-cita dan kebutuhan Anda selaras dengan sempurna.


Instagram tiba dengan penawaran mereka pada waktu yang tepat, di daerah yang tepat dan dalam situasi yang tepat.


Mereka memberi pelanggan sesuatu yang sudah mereka cari (meskipun mereka mungkin tidak mengetahuinya): interaksi sosial dan daerah untuk membuatkan foto mereka.


Dengan munculnya smartphone, untuk pertama kalinya setiap orang mempunyai kamera digital yang layak di saku mereka. Dan dengan munculnya Web 2.0, orang semakin bersemangat untuk membuatkan kehidupan dan pengalaman mereka.


Memotret foto jauh lebih gampang daripada memikirkan sesuatu yang pandai untuk di-tweet. Dan dengan penambahan filter hebat, siapa pun kini bisa menjadi fotografer profesional.


Hal yang hebat ihwal Instagram yakni bahwa itu yakni produk yang meningkat dengan interaksi sosial — yang berarti orang ingin menyebarkan berita. Kegembiraannya yakni kenyataan bahwa orang-orang sanggup melihat foto Anda, menyukai mereka dan mengomentarinya.


TripAdvisor


TripAdvisor: “Menguasai SEO”


Rekomendasi hotel dan situs ulasan Tripadvisor dimulai sebagai perusahaan SEO berlabel putih. Ini membantu startup mempunyai pengetahuan dan pemahaman yang mendalam ihwal SEO. Saat TripAdvisor diputar, berkat akad perusahaan terhadap SEO, perusahaan selalu menerima peringkat tinggi dalam pencarian terkait perjalanan. Selain itu, pedoman terus-menerus dari komentar gres meningkatkan jus Lewat SEO, dengan penambahan ulasan gres tanpa henti.


YouTube


Youtube: “mempermudah berbagi”

Youtube yakni situs membuatkan video. Fleksibilitas dan kenyamanan yang ditawarkan oleh Youtube yakni salah satu alasan mengapa perusahaan telah memperoleh pengguna besar dan telah menikmati dominasi yang tak tertandingi dari kategori konten video online. Strategi peretasan pertumbuhan Youtube difokuskan pada memfasilitasi pengunggahan dan distribusi konten video.


Facebook


Facebook: “menyebutkan orang”

Facebook yakni jejaring sosial terbesar di dunia dengan sekitar 1,9 miliar pengguna aktif bulanan. Meskipun ini mungkin mengejutkan bagi beberapa orang, platform jaringan sosial terbesar memakai peretasan pertumbuhan untuk mengimplementasikan agendanya dan ketika ini membanggakan kemudian lintas terbesar dengan asumsi 1,8 miliar pelanggan.


Tinder


Tinder: “organisasi jadwal offline”

Tinder yakni aplikasi kencan. Tinder mungkin salah satu platform kencan terbesar dengan status terpuji untuk beberapa taktik kampanye yang paling mengesankan. Tinder memakai beberapa taktik paling kreatif untuk merangsang pertumbuhan pada tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya. Pendekatan yang diadopsi oleh tinder terang ditunjukkan oleh kampanye Kiss (keep it simple stupid) yang membuat banyak sensasi di antara banyak anak muda di negara ini dengan kampanye yang sangat ditargetkan di perguruan tinggi tinggi.


Gmail


Gmail: “retas eksklusivitas”

Gmail yakni layanan email gratis lain. Teknik peretasan pertumbuhan Gmail diarahkan untuk membuat gambar khas dan suasana keunikan yang menjadikannya semacam sesudah banyak orang. Gmail mulai dengan hanya mengizinkan orang yang diundang untuk mendaftar. Pengaturan ini membuat banyak orang ingin bergabung dengan jaringan email. Kesan ini menimbulkan masuknya cepat ke layanan email Gmail dengan peningkatan yang mengejutkan dalam basis pengguna dalam waktu singkat.

 


Bacaan Lainnya



 


Growth h4ck1ng yakni cara mengaktifkan pertumbuhan dalam sebuah perusahaan dengan menggun √ Growth Hacking – Pertumbuhan Cepat Perusahaan Menggunakan Teknik Marketing

Apakah Anda mempunyai sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda kini juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com


 


Growth h4ck1ng yakni cara mengaktifkan pertumbuhan dalam sebuah perusahaan dengan menggun √ Growth Hacking – Pertumbuhan Cepat Perusahaan Menggunakan Teknik Marketing

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter


 


Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai


Respons “oooh begitu ya…” akan lebih sering terdengar bila Anda mengunduh aplikasi kita!


Siapa bilang mau pandai harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!



Sumber bacaan: Rock BoostGrowth Hackers, Charlie Reese,


                       

 

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”

Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya








Sumber aciknadzirah.blogspot.com


EmoticonEmoticon

:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:o
:>)
(o)
:p
:-?
(p)
:-s
8-)
:-t
:-b
b-(
(y)
x-)
(h)