wadahguru.com Dalam melaksanakan proses pembelajaran seorang pendidik wajib mempunyai perangkat pembelajaran, yang dimaksud perangkat pembelajaran sendiri ialah dalam KBBI (2007: 17), perangkat pembelajaran ialah alat atau perlengkapan untuk melaksanakan proses yang memungkinkan pendidik dan akseptor didik melaksanakan aktivitas pembelajaran. Perangkat pembelajaran menjadi pegangan bagi pendidik dalam melaksanakan pembelajaran baik di kelas, laboratorium atau di luar kelas. Dalam Perturan menteri pendidikan dan kebudayaan nomor 65 Tahun 2013 perihal Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah disebutkan bahwa penyusunan perangkat pembelajaran merupakan bab dari perencanaan pembelajaran. Perencanaan pembelajaran dibentuk dalam bentuk silabus dan RPP yang mengacu pada standar isi. Dan melakasanakan perencanaan pembelajaran harus dilakukan penyediaan media atau peraga untuk mempermudah pendidik melaksanakan pengajaran serta sanggup menarik perhatian siswa dalam proses berguru mengajar di kelas maupun di luar kelas dan sumber berguru juga sangat diperlukan, perangkat evaluasi untuk mengetahui tingkat keberhasilan siswa, dan skenario pembelajaran.
RPP SD Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Perangkat pembelajaran yang kami sediakan meliputi :
Silabus,
Silabus merupakan suatu rincian detail perihal planning mengajar pendidik yang disusun dalam kelompok tema atau mata pelajaran tertentu, Komponen dari silabus antara lain Kompetensi Inti/Standar Kompetensi (KI/SK), Kompetensi Dasar (KD), Indikator untuk Kompetensi, bahan pembelajaran, waktu, Penilaian, dan Sumber Belajar yang digunakan. Manfaat yang sanggup dihasilkan dalam pembuatan suatu silabus ialah :
- Bermanfaat sebagai hal yang utama yang menjadi sumber teladan dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)
- Pendidik lebih gampang memetakan ragam variasi pembelajaran yang akan dituangkan ke dalam RPP.
- Pendidik lebih gampang dalam memetakan indicator-indikator pencapaian berguru yang harus dicapai oleh siswa.
- Pendidik lebih gampang dalam merancang bentuk-bentuk evaluasi dari setiap indikator yang ingin dicapai.
BACA JUGA
- RPP SD Kelas 1 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017 SUPER LENGKAP
- RPP SD Kelas 2 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017 SUPER LENGKAP
- RPP SD Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018 SUPER LENGKAP
- RPP SD Kelas 4 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017 SUPER LENGKAP
- RPP SD Kelas 5 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017 SUPER LENGKAP
- RPP SD Kelas 6 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018 SUPER LENGKAP
- RPP PAI SD Kelas 1-6 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017 SUPER LENGKAP
- RPP PJOK SD Kelas 1-6 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017 SUPER LENGKAP
- RPP PAK SD Kelas 1-6 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017 SUPER LENGKAP
- Silabus BDL SD Kelas 1-6 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018 SUPER LENGKAP
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP),
adalah hal wajib yang harus dipegang pendidik sebelum melaksanakan pembelajaran. RPP merupakan perangkat yang berisi mekanisme dan pengorganisasian pembelajaran untuk mencapai satu atau beberapa kompetensi dasar. Lingkup Rencana Pelaksanaan Pembelajaran meliputi satu atau beberapa kompetensi dasar yang terdiri dari satu atau beberapa indikator untuk 1 (satu) kali pertemuan atau lebih. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran sekurang-kurangnya memuat tujuan pembelajaran, Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, Indikator Pencapaian Kompetensi, bahan ajar, metode pengajaran, sumber belajar,langkah-langkah pembelajaran dan evaluasi hasil belajar.
Program Tahunan
Program tahunan yaitu sebuah perencanaan untuk memutuskan waktu dalam satu tahun untuk mencapai tujuan (SK dan KD) yang telah ditetapkan.Penetapan alokasi waktu diharapkan semoga seluruh kompetensi dasar yang ada didalam sebuah kurikulum seluruhnya sanggup dicapai oleh akseptor didik.
Program Semester
Program Semester ialah pengajaran yang harus dicapai selama satu semester atau 6 bulan, selama periode ini diharapkan para siswa menguasai pengetahuan, perilaku dan keterampilan sebagai satu kesatuan utuh
KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal)
Kriteria Ketuntasan Minimal ialah Kriteria yang paling rendah untuk menyatakan akseptor didik mencapai ketuntasan. Pendidik dalam menetapkan KKM harus mempertimbangkan tiga aspek kriteria, yaitu kompleksitas, daya dukung, dan intake akseptor didik.
Pemetaan
Pemetaan SD KD sangat berkhasiat untuk mencapai sasaran pembelajaran.
RPP SD Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018
Dibawah ini Link Perangkat pembelajaran sanggup di UNDUH secara gratis :
- Program Tahunan Kelas 3 Revisi 2018 UNDUH DISINI
- Analisis Program Semester 1 Kelas 3 Revisi 2018 UNDUH DISINI
- Program Semester 1 Kelas 3 Revisi 2018 UNDUH DISINI
- Silabus Kelas 3 Semester 1 Revisi 2018 UNDUH DISINI
- RPP Tema 1 Kelas 3 Semester 1 Revisi 2018 UNDUH DISINI
- RPP Tema 2 Kelas 3 Semester 1 Revisi 2018 UNDUH DISINI
- RPP Tema 3 Kelas 3 Semester 1 Revisi 2018 UNDUH DISINI
- RPP Tema 4 Kelas 3 Semester 1 Revisi 2018 UNDUH DISINI
- KKM Semester 1 Kelas 3 Revisi 2018 UNDUH DISINI
- Jurnal Harian Kelas 3 Semester 1 Revisi 2018 UNDUH DISINI
- Pemetaan KKM Kelas 3 Semester 1 Revisi 2018 UNDUH DISINI
- Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2019/2020 UNDUH DISINI
RPP SD Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018 yang sering dicari :
- RPP SD Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018
- rpp kelas 3 sd semester 1 kurikulum 2013 revisi 2018
- rpp kelas 3 sd semester 2 kurikulum 2013 revisi 2018
- silabus kelas 3 sd semester 2 kurikulum 2013 revisi 2018
- RPP SD Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013
- rpp tematik kelas 3 sd semester 1 kurikulum 2013
- silabus kelas 3 sd semester 1 kurikulum 2013
- rpp pai kelas 3 sd semester 1 kurikulum 2013
Sumber acikandzirah.blogspot.com
EmoticonEmoticon