Sunday, November 19, 2017

√ Efek Modernisasi Terhadap Perkembangan Sistem Transportasi Air Dan Udara

Pengaruh Modernisasi terhadap Perkembangan Sistem Transportasi Air dan Udara √ Pengaruh Modernisasi Terhadap Perkembangan Sistem Transportasi Air dan Udara
Pengaruh Modernisasi terhadap Perkembangan Sistem Transportasi Air dan Udara
.Com - Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018 Halaman 173-174 Tentang Perbandingan Alat Transportasi Air dan Udara serta imbas modernisasi terhadap sistem transportasi air atau udara.

Pengaruh Modernisasi terhadap Perkembangan Sistem Transportasi Air dan Udara

Perkembangan teknologi terus mengalami penemuan dan perkembangan dalam banyak sekali bidang kehidupan. Perkembangan teknologi ini dimaksud untuk mempermudah aktifitas insan dalam kehidupan sehari- hari. Misalnya, pergi ke sekolah memakai bus tentunya lebih gampang dibandingkan dulu ke sekolah dengan berjalan kaki. Manusia pada dikala ini memang tidak sanggup terlepas dengan yang namanya teknologi. Di zaman modern dan periode globalisasi ini kita dituntut untuk sanggup memakai teknologi yang ada. Tujuannya yakni supaya kita sanggup terus menjalani kehidupan dengan lebih mudah.

Masyarakat pada masa kemudian memakai alat transportasi air menyerupai bahtera dayung, rakit, dan bahtera layar. Perahu dayung dan rakit digerakkan oleh kekuatan tenaga manusia. Sedangkan bahtera layar digerakkan oleh tenaga angin dan tenaga manusia. Seiring dengan ditemukannya mesin bermotor, masyarakat kini memakai bahtera bermotor dan kapal sebagai alat transportasi air. Kapal-kapal modern sanggup mengangkut barang berton-ton serta sanggup menempuh jarak yang sangat jauh. Bahkan kini sebuah kapal besar sanggup dipakai sebagai landasan untuk pesawat tempur. Kapal ini yakni kapal militer yang disebut kapal induk.

Masyarakat pada zaman dulu tidak mempunyai transportasi udara. Mungkin zaman dulu transportasi udara yang paling canggih yakni balon udara. Perjalanan dengan memakai pesawat terbang lebih cepat dibandingkan dengan angkutan darat atau angkutan laut. Sekarang terdapat banyak sekali jenis alat angkutan udara antara lain helikopter, pesawat tempur serta pesawat penumpang. Bahkan kini insan sanggup menjelajah angkasa luar dengan memakai pesawat angkasa luar.

Perlu ditekankan lagi bahwa perkembangan teknologi tidak hanya terjadi pada transportasi saja melainkan pada seluruh bidang kehidupan. Seperti di militer, kesehatan, dan komunikasi. Namun, perkembangan teknologi ini lambat laun mempunyai imbas negatif menyerupai polusi udara akhir semakin banyaknya kendaraan bermotor. Kita harus bersikap bijak dalam menghadapi perkembangan teknologi ini semoga imbas yang ditimbulkan sanggup diatasi dan dimanfaatkan sisi-sisi positifnya.

Jawaban Halaman 174 Buku Siswa Kelas 6 Tema 9

Bersama dengan teman sekelompokmu lakukanlah beberapa aktivitas berikut ini.

Pilihlah sistem transportasi udara dan air yang akan dibahas oleh kelompokmu.
Dengan memakai banyak sekali sumber informasi, lakukanlah perbandingkan alat transportasi air dan udara baik dulu maupun sekarang. Gunakakan tabel berikut untuk mencatatnya.

Pengaruh Modernisasi terhadap Perkembangan Sistem Transportasi Air dan Udara √ Pengaruh Modernisasi Terhadap Perkembangan Sistem Transportasi Air dan Udara
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 SD
Baca juga : Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 Tema 9

Jawaban Halaman 175 Buku Siswa Kelas 6 Tema 9

Modernisasi memang menunjukkan imbas baik pribadi maupun tidak langsung. Demikian juga dengan dampaknya pada sistem transportasi darat dikala ini. Bersama teman sebangkumu diskusikanlah imbas konkret dan negatif terhadap kelangsungan hidup masyarakat maupun dampaknya terhadap lingkungan. Gunakan diagram berikut untuk mencatatnya.

Pengaruh Modernisasi terhadap Perkembangan Sistem Transportasi Air dan Udara √ Pengaruh Modernisasi Terhadap Perkembangan Sistem Transportasi Air dan Udara
Dampak Modernisasi terhadap Sistem Transportasi Air atau Udara

Demikian Artikel Tentang Pengaruh Modernisasi terhadap Perkembangan Sistem Transportasi Air dan Udara

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga kunci balasan buku tematik kelas 6 tema 9 kurikulum 2013 revisi 2018 ini sanggup menunjukkan manfaat bagi pembaca dimanapun berada.


Sumber http://www.sanjayaops.com


EmoticonEmoticon