Halo teman-teman sekalian, apa kabarnya hari ini?. Semoga baik-baik saja, sehat selalu dan senantiasa produktif. Oke kali aku coba ulas sedikit mengenai tips cara penempatan posisi iklan adsense di blog supaya sanggup klik banyak dan meningkatkan CTR blog kamu. Sudah tidak abnormal lagi bahwa CTR atau Click Through Rate yaitu salah satu syarat sukses tidaknya kau dalam berbisnis blog adsense. Semakin banyak klik di blog kau maka peluang kau mendapat dollar semakin besar. Batas CTR blog adsense tidak ada aturan pastinya, yang terang minimal 1% hingga mungkin 5% aja sudah bagus.
Lalu pertanyaan yaitu dimana posisi penempatan iklan adsense yang paling banyak di klik visitor?. Nah, aku sudah baca banyak sekali acuan dan pengalaman juga menunjukan bahwa yang paling utama, posisi iklan adsense paling banyak di klik yaitu di dalam artikel. Yups, di dalam artikel, catat ya!. Lalu di dalam artikel itu sebelah mana dan apa logikanya?. Simak klarifikasi singkatnya di bawah ini.
1. Posisi Iklan di Bawah Judul Postingan
Nah, posisi favorit dan terbaik untuk iklan adsense dikala ini yaitu di bawah judul postingan. Mengapa?. Logikanya adalah, dikala orang pertama kali membuka blog kau maka terang judul postingan akan tampil terlebih dahulu. Saat melihat judul postingan maka selanjutnya visitor akan pribadi turun ke potongan dalam artikel. Maka otomatis ia akan scroll bukan?. Nah pada dikala scroll pertama inilah peluang klik iklan terjadi. Ingat lebih banyak didominasi visitor kini yaitu pengguna mobile. Kaprikornus jangan lupa gunakan template yang responsive dan fast loading. Kaprikornus point pertama yaitu taruh iklan adsense di bawah postingan. Kalau aku memasang dua buah di bawah judul postingan, satu text dan satunya link.
Posisi iklan adsense di blog |
2. Posisi Iklan di Tengah Postingan
Yang kedua, iklan paling berpeluang diklik yaitu di tengah artikel. Kenapa?. Karena visitor tentu akan mencoba membaca semua artikel kau bukan?. Setelah scroll pertama tadi, jikalau scroll pertama tidak terjadi klik maka peluang selanjutnya ada di scroll kedua, ketiga dan selanjutnya. Nah iklan di tengah artikel inilah yang berpeluang ter klik. Kaprikornus pasang iklan di tengah, boleh satu atau dua tergantung kerapatan artikel sobat.
3. Posisi Iklan di Akhir Postingan
Kemudian pasang iklan di final postingan. Logikanya adalah, jikalau visitor sudah membaca isi artikel secara keseluruhan maka ia sanggup saja akan ingin tau kemudian melihat iklan. Jika ia membutuhkan isu embel-embel terkait bahan yang tidak ada di artikel sobat maka ia akan pribadi menentukan ke iklan. Makanya buat artikel yang mempunyai topik atau "niche" yang spesifik supaya iklan relevan dengan artikel. Ini ngaruh loh gan?. Kaprikornus salah satu tantangan utama blogger yaitu menulis artikel yang spesifik dan nantinya akan menghasilkan iklan yang spesifik dan sangat relevan dengan artikelnya. Dengan begitu logikanya yaitu jikalau visitor gak nemukan isu di artikel maka ia akan lanjut ke iklan. Ok paham ya!.
4. Iklan di Sidebar
Nah, posisi lainnya juga yang sanggup meningkatkan klik yaitu di header gan. Kalau kau pasang iklan di header maka dikala tampil di mobile akan pribadi kelihatan tuh diatas judul artikelnya. Ini memicu peluang untuk lahirnya klik iklan adsense juga.
Gimana, sudah paham atau masih bingung?. Coba praktikan aja ya sebab pengalaman setiap blogger beda-beda. Untuk cari cara pasang instruksi iklan adsensenya, silahkan googling aja niscaya banyak.
Sumber http://www.gurugeografi.id
EmoticonEmoticon