Thursday, December 7, 2017

√ Rpp Pjok Kelas 10 Sma/Ma K13 Revisi 2018 Terlengkap

RPP PJOK Kelas 10 SMA/MA RPP ialah pegangan untuk seorang guru untuk mengajar di dalam kelas. RPP dibentuk oleh guru dengan tujuan untuk bisa membantunya dalam mengajar biar bisa sesuai dengan Standar Kompetensi serta Kompetensi Dasar pada hari tersebut. Untuk file d0wnl0ad silahkan lihat di akir artikel.


 ialah pegangan untuk seorang guru untuk mengajar di dalam kelas √ RPP PJOK Kelas 10 SMA/MA K13 Revisi 2018 Terlengkap

RPP PJOK Kelas 10 SMA


Komponen – Komponen RPP


Di tahun ini telah berlangsung pelaksanaan Kurikulum 2019, namun, hanya pada beberapa sekolahan saja. Untuk sekolahan yang lainnya masih menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Perbedaan RPP juga ada pada KTSP ataupun K13, oleh lantaran itu, guru harus bisa mengetahui perbedaanya tersebut lantaran seorang guru tidak sanggup menentukan di sekolahan mana ia akan mengajar. Berikut ini terdapat beberapa komponen-komponen RPP KTSP dengan menurut Permendiknas No. 41 Tahun 2007



  1. Identitas dari mata pelajaran


Identitas dari sebuah mata pelajaran, yaitu meliputi: kelas, satuan pendidikan, semester, acara keahlian, mata pelajaran ataupun tema pelajaran, serta jumlah dari pertemuan.



  1. Standar dari kompetensi


Standar kompetensi yaitu kualifikasi kemampuan minimal para akseptor didik, menggambarkan wacana penguasaan dari pengetahuan, sikap yang baik, dan juga keterampilan yang diperlukan bisa mencapai pada setiap kelas atau semester pada suatu mata pelajaran yang telah di berikan sang guru.



  1. Kompetensi dasar


Yang di maksud dengan kompetensi dasar yaitu sebuah kemampuan yang wajib dikuasai oleh para akseptor didik didalam sebuah mata pelajaran sebagai sebuah tumpuan penyusunan indikator kompetensi dalam suatu pelajaran yang di berika oleh sang guru.



  1. Indikator pencapaian kompetensi si murid


Indikator pencapaian kompetensi para akseptor didik yaitu sebuah sikap yang bisa diukur atau diobservasi untuk bisa memperlihatkan sebuah ketercapaian kompetensi dasar sehingga akan menjadi sebuah contoh evaluasi dari mata pelajaran si akseptor didik. Indikator pencapaian kompetensi ini dirumuskan dengan menggunakan kata kerja operasional yang sanggup diamati dan juga diukur, yang meliputi sikap, pengetahuan, serta keterampilan para akseptor didik.



  1. Tujuan pembelajaran


Tujuan pembelajaran ini biar bisa menggambarkan proses serta hasil dari berguru yang diperlukan bisa dicapai oleh para akseptor didik sesuai dengan kompetensi dasar.



  1. Materi ajar


Materi latih ini juga memuat wacana prinsip, konsep, fakta, dan juga mekanisme yang relevan, dan ditulis didalam bentuk butir-butir sesuai dengan rumusan indikator pencapaian kompetensi.



  1. Alokasi waktu


Alokasi waktu ini ditentukan dengan sesuai keperluan untuk pencapaian KD dan juga beban belajar.



  1. Metode pembelajaran


Metode pembelajaran ini dipakai oleh para guru untuk bisa mewujudkan suasana berguru dan juga proses pembelajaran supaya nantinya para akseptor didik ini bisa mencapai kompetensi dasar atau seperangkat indikator yang telah ditetapkan.



  1. Kegiatan pembelajaran


Pendahuluan


Pendahuluan ialah kegiatan awal di dalam suatu pertemuan pembelajaran dengan ditujukan untuk bisa membangkitkan motivasi dan juga memfokuskan perhatian para akseptor didik untuk berpartisipasi aktif dalam proses pembelajaran yang akan di berikan oleh para guru.


Inti


Kegiatan inti ini merupakan proses pembelajaran untuk bisa mencapai KD. Kegiatan dari pembelajaran ini dilakukan dengan cara inspiratif, interaktif, menantang, dan juga menyenangkan, selain itu juga guru harus bisa memotivasi para akseptor didik untuk bisa berpartisipasi secara aktif, serta biar bisa menawarkan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan juga kemandirian sesuai dengan bakat, minat, serta perkembangan fisik serta psikologis bagi akseptor didik. Kegiatan demikian itu dilakukan dengan secara sistematis dan juga sistemik melalui proses eksplorasi, elaborasi, dan juga konfirmasi.


Penutup


Penutup ialah kegiatan dilakukan untuk mengakhiri semua kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh para guru dalam bentuk rangkuman ataupun kesimpulan, evaluasi serta refleksi, umpan balik, dan tindaklanjut.



  1. Penilaian hasil dari belajar


Instrumen dan mekanisme evaluasi proses hasil berguru diadaptasi dengan indikator pencapaian kompetensi dan juga mengacu kepada Standar Penilaian yang sudah di tetapkan.



  1. Sumber belajar


Penentuan sumber berguru ini harus didasari pada standar kompetensi serta kompetensi dasar, serta bahan ajar, kegiatan pembelajaran materi, dan juga indikator pencapaian kompetensi.


Baca juga : KI dan KD Kurikulum 2013 SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK


Download RPP PJOK Kelas 10 SMA/MA K13 Revisi 2018


Buku kerja 1 PJOK Kelas 10 SMA/MA Kurikulum 2013


Buku kerja 2 PJOK Kelas 10 SMA/MA Kurikulum 2013


Demikianlah ulasan wacana RPP yang sudah kami jelaskan, semoga bermanfaat, terima kasih.




Sumber aciknadzirah.blogspot.com


EmoticonEmoticon