Friday, January 10, 2020

√ Cara Gampang Menciptakan Efek Shadow Pada Garis Pinggir Blog

Selain memasang widget dan memodifikasi link salah satu cara untuk mempercantik blog yaitu dengan menciptakan efek shadow. Jika imbas shadow ini dipasang pada blog, hal ini akan mencuri perhatian si pengunjung. Biasanya imbas shadow ini banyak dipasang pada blog yang memiliki tampilan simple. Jika anda tertarik untuk memasangnya, ikuti langkah-langkah cara gampang menciptakan imbas shadow pada garis pinggir blog berikut ini !


1. Pertama, login dulu ke Blogger

2. Pilih Template » Edit HTML

3. Sekarang cari instruksi #outer-wrapper {...........}

4. Ganti instruksi tadi dengan instruksi dibawah ini
#outer-wrapper {background:#ffffff;-moz-box-shadow: 0px 0px 40px #333;-webkit-box-shadow: 0px 0px 40px #333;box-shadow: 0px 0px 40px #111;}
5. Simpan dan lihat hasilnya

Baca juga :
» Cara Memasang Profile Keren Pada Blog
» Cara Praktis Memasang Back To Top Pada Blog
» Cara Membuat Tulisan Berjalan Pada Postingan Blog

Jika pada template anda tidak terdapat instruksi #outer-wrapper, coba anda cari instruksi .body {............}. Kalau masih tidak ada, kini coba cari kode  #body{background.......} bila sudah ketemu, pasang instruksi diatas sempurna dibawah instruksi #body{background..........} sehingga kesannya akan terlihat menyerupai ini ;
#body { background :..... padding : ..... hingga instruksi }

#outer-wrapper {background:#ffffff;
-moz-box-shadow: 0px 0px 40px #333;
-webkit-box-shadow: 0px 0px 40px #333;
box-shadow: 0px 0px 40px #111;}


Kode yang berwarna biru ialah instruksi imbas shadow diatas yang harus anda letakkan dibawah instruksi yang berwarna merah. Simpan kemudian lihat hasilnya.

Demikian cara gampang menciptakan imbas shadow pada garis pinggir blog, biar sanggup bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung di blog yang sederhana ini, happy blogging !!!


Sumber http://ap-thea.blogspot.com


EmoticonEmoticon