Wednesday, January 1, 2020

√ Ini Ia Manfaat Pengecap Buaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Lidah Buaya (Aloe Vera) yaitu sejenis tumbuhan yang sudah dikenal semenjak ribuan tahun silam dan dipakai sebagai penyubur rambut, penyembuh luka serta untuk perawatan kulit. Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, manfaat pengecap buaya berkembang sebagai materi baku industri farmasi dan kosmetika serta sebagai materi makanan dan minuman untuk kesehatan.

Berdasarkan hasil penelitian, pengecap buaya mengandung zat-zat menyerupai enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida dan komponen lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Adapun manfaat pengecap buaya antara lain sebagai berikut :


Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

1. Mengeluarkan Racun Dari Dalam Tubuh

Sama menyerupai rumput laut, pengecap buaya merupakan tumbuhan yang mengandung gelatin. Gelatin beerfungsi untuk menyerap racun yang berada pada usus dan mengeluarkannya bersama kotoran. Proses detoksifikasi ini terang sangat menguntungkan bagi badan kita.

2. Mengatasi Diabetes

Dengan mengkonsumsi pengecap buaya sanggup membantu menurunkan level gula darah pada penderita Diabetes. Adapun caranya yaitu :
1. Siapkan tumbuhan pengecap buaya
2. Buang duri pengecap buaya, kemudian bersihkan
3. Rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa setengahnya
4. Minum ramuan 3 kali sehari sebanyak setengah gelas sekali minum

3. Melancarkan Pencernaan

Kunci dari badan yang sehat yaitu dengan lancarnya pencernaan, alasannya yaitu dengan pencernaan yang jelek sanggup berujung pada banyak sekali macam penyakit. Salah satu untuk melancarkan pencernaan yaitu dengan mengkonsumsi agar-agar pengecap buaya.

4. Mengobati Luka

Selain untuk melancarkan pencernaan, pengecap buaya juga sanggup untuk mengobati luka-luka ringan menyerupai luka bakar, meredakan luka perih alasannya yaitu terbakar sinar matahari (sunburn), mengurangi warna lebam alasannya yaitu memar, meredakan rasa perih alasannya yaitu lecet serta mengurangi kerusakan sel akhir frosbite. Adapun caranya yaitu oleskan gel pengecap buaya pada luka.

5. Mengobati Wasir

Bagi anda yang memiliki penyakit wasir, cobalah obati dengan tumbuhan herbal ini, caranya :
1. Siapkan setengan batang tumbuhan pengecap buaya, 2 sdm madu dan 1/2 cangkir air matang
2. Parut pengecap buaya, masukkan madu dan air
3. Aduk ramuan, kemudian saring untuk diambil airnya
4. Minum ramuan 3 kali sehari secara rutin


Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

1. Perawatan Rambut

Banyak sekali cara untuk merawat rambut, salah satunya yaitu dengan pengecap buaya. Lidah buaya sanggup mempercepat pertumbuhan rambut, mengurangi munculnya ketombe juga sanggup dipakai sebagai conditioner dalam melembutkan rambut. Adapun caranya yaitu :
1. Siapkan pengecap buaya, kemudian bersihkan
2. Oleskan gel pengecap buaya pada kulit kepala yang telah dicuci sebelumnya (lakukan pada sore hari)
3. Balut rambut dengan kain, bilas pada keesokan harinya

2. Menghilangkan Jerawat

Untuk menghilangkan jerawat, biasanya kita memakai krim atau mengkonsumsi obat. Lidah buaya ternyata sanggup juga untuk mengobati jerawat, jadi untuk menghilangkan bisul tidak ada salahnya kita mencoba tumbuhan herbal yang satu ini, Caranya :
1. Siapkan pengecap buaya
2. Belah, kemudian ambil gel yang terdapat di dalamnya
3. Oleskan gel pada kulit yang ada jerawatnya, diamkan sampai kering
4. Bersihkan dengan air hangat
5. Lakukan 2 kali sehari pada pagi dan sore hari (lakukan secara rutin dan teratur)

3. Menghilangkan Flek Hitam

Flek hitam biasanya ada alasannya yaitu bekas bisul ataupun dampak kosmetik. Lidah buaya merupakan cara alami untuk menghilangkan flek hitam tersebut, caranya yaitu lakukan menyerupai cara untuk menghilangkan bisul diatas dan jangan lupa lakukan secara rutin dan teratur.

4. Perawatan Kulit

Biasanya orang pergi ke salon untuk merawat kulitnya dan tentunya hal ini memerlukan dana yang tidak sedikit, cobalah tumbuhan herbal ini untuk merawat kulit anda. Lidah buaya sanggup menawarkan suplai oksigen ke sel kulit yang sanggup membangkitkan dan menyehatkan kulit. Caranya yaitu :
1. Siapkan pengecap buaya
2. Ambil gel yang terdapat di dalamnya
3. Oleskan gel pada wajah (lakukan sebelum tidur)
4. Bersihkan wajah pada pagi harinya dengan air hangat
Jika melakukannya secara rutin dan teratur, selain wajah anda akan terbebas dari bisul anda pun akan menyampaikan "Selamat Tinggal" pada kulit keriput.

5. Menyuburkan Alis

Lidah buaya juga ternyata bermanfaat untuk meyuburkan alis. Caranya yaitu dengan mengoleskan gel pada alis dikala akan tidur dan bersihkan pada pagi harinya dengan air hangat, lakukan secara rutin dan teratur.

6. Kesehatan Bulu Mata

Para perempuan biasanya sering memakai maskara, tentunya hal ini akan berdampak jelek bagi kesehatan bulu mata menyerupai bulu mata kering dan cepat rontok. Adapun cara mengatasi hal tersebut yaitu :
1. Pada dikala akan tidur, basuh bulu mata biar terbebas dari materi kimia
2. Oleskan gel pengecap buaya pada bulu mata secara lembut dan pelan-pelan
3. Diamkan selama 30 menit, kemudiah bersihkan dengan air hangat
Jika dilakukan secara rutin dan teratur akan menciptakan bulu mata menjadi besar lengan berkuasa dan tidak gampang rontok.


Bagi laki-laki yang ingin bercukur dengan kondusif dan nyaman tanpa harus memakai krim cukur, caranya cukup dengan mengoleskan gel pengecap buaya. Selain akan mempermudah mencukur juga sanggup mencegah iritasi. Lidah buaya sanggup menciptakan kulit tetap cuek dan nyaman tanpa terasa pedih.

Demikian manfaat pengecap buaya untuk kesehatan dan kecantikan. Untuk mendapat hasil yang maksimal, lakukanlah cara-cara diatas secara rutin dan teratur, semoga sanggup bermanfaat.


Sumber http://ap-thea.blogspot.com


EmoticonEmoticon