Saturday, February 8, 2020

√ Cara Embed Video Youtube Responsive Di Blog

Cara Embed Video Youtube Responsive di Blog - Youtube menjadi sebuah situs video menyebarkan paling terkenal sampai dikala ini. Kamu sanggup mengupload video hasil karya sendiri, menonton video yang kau suka ibarat ihwal games, melaksanakan Live Streaming ataupun menghasilkan uang dari youtube.

Selain yang saya informasikan di atas, video youtube juga sanggup kita tambahkan ke dalam postingan blog/website yang kita kelolah. Tentunya ini sangat membantu pengunjung blog menjadi lebih gampang alasannya yakni ada derma visual untuk mempraktikkannya.

Fitur yang saya maksud di atas yakni Fitur Embed Youtube. Namun secara default ukuran pada embed video youtube belum responsive alias tidak menyesuaikan ukuran body theme atau template yang kau gunakan. Maka dari itu kita harus mengeditnya sedikit semoga tampilan video youtube sanggup responsive.

Cara Embed Video Youtube Responsive di Blog  √ Cara Embed Video Youtube Responsive di Blog


Cara Mendapatkan Embed Video Youtube

Sebelum ingin menciptakan video youtube responsive di postingan blog, kita harus mengambil instruksi embed nya terlebih dahulu dari video yang ada di youtube. Cara ini terbilang mudah, kau tidak diharuskan mempunyai akun youtube terlebih dahulu. Berikut caranya.

1. Silahkan cari video yang ingin anda tampilkan di postingan blog

2. Jika sudah ketemu klik/putar video tersebut

Cara Embed Video Youtube Responsive di Blog  √ Cara Embed Video Youtube Responsive di Blog
3. Percis di bawah tampilan video yang ada di youtube klik Bagikan > kemudian pilih Embed/Sematkan

Cara Embed Video Youtube Responsive di Blog  √ Cara Embed Video Youtube Responsive di Blog
4. Kemudian salin dan simpan instruksi tersebut pada notepad komputer/laptop kamu

Cara Embed Video Youtube Responsive di Blog  √ Cara Embed Video Youtube Responsive di Blog
5. Perhatikan width dan height pada instruksi embed tersebut. Silahkan ubah pada width menjadi 100% (width=”100%”). Dengan begitu video akan menyesuaikan lebar layar pada blog/website kamu. Sedangkan hight kau sanggup menyesuaikannya sendiri. Saya eksklusif untuk height saya biarkan default.

Sampai disini kau sudah berhasil mendapat instruksi embed video youtube yang akan kita tampilkan di postingan blog/website.

Baca Juga: Cara Menambahkan Tautan di Header Youtube

Cara Embed Video Youtube Responsive di Blog

Setelah mendapat instruksi embed nya kini waktunya memasang di postingan blog. Disini saya akan mempraktikkan di postingan blog berplatform blogspot dan wordpress. Berikut caranya.

Membuat Video Youtube Responsive di Postingan Blog pada Blogspot

1. Masuk ke akun blogger.com kamu

2. Klik Postingan > kemudian tekan Entry Baru > Masukan instruksi embed video youtube yang sudah kau edit di notepad tadi (lihat nomor 5 pada Cara Mendapatkan Embed Video Youtube) pada mode HTML

3. Kemudian di Publish

4. Lihatlah akhirnya dari smartphone, tablet dan juga PC/laptop

Baca Juga: Cara Download Video Youtube di HP

Membuat Video Youtube Responsive di Postingan Blog pada Wordpress

1. Masuk ke akun wordpress kamu

2. Klik Posts > kemudian pilih Add New > Masukan instruksi embed video youtube yang sudah kau edit di notepad tadi (lihat nomor 5 pada Cara Mendapatkan Embed Video Youtube) pada mode Texts

3. Kemudian di Publish

4. Lihatlah akhirnya dari smartphone, tablet dan juga PC/laptop

Itulah cara embed video youtube responsive di blog, untuk melihatnya silahkan kau buka di smartphone, tablet ataupun PC/laptop. Sekian dari saya semoga bermanfaat.
Sumber http://www.warunginter.net/


EmoticonEmoticon