Sunday, December 11, 2016

√ Cara Mengatasi Aplikasi Raport Digital ( Ard ) Mapel Tidak Muncul Sehabis Update

Cara Mengatasi Aplikasi Raport Digital ARD Mapel Tidak Muncul Setelah Update - Setelah melaksanakan update Aplikasi Raport Digital Semester Genap ke Versi 2.3 terdapat hambatan yang menciptakan pengerjaan ARD terjeda. Dari beberapa kasus yang terjadi mungkin ada yang megalaminya dan juga ada yang tidak mengalami kendala. Masalah yang muncul yaitu Mata Pelajaran pada bobot KKM dan Mata Pelajaran pada input nilai tidak muncul.

Berdasarkan pengalaman kami sendiri bahwa sebelumnya kami telah melaksanakan setting mata pelajaran ke setiap guru. Nah sehabis melaksanakan update ke versi 2.3 ternyata Mata Pelajaran tidak muncul pada akun Guru. Baik itu pada bobot KKM ataupun Input nilai harian.

Aplikasi Raport Digital ARD Mapel Tidak Muncul Setelah Update √ Cara Mengatasi Aplikasi Raport Digital ( ARD ) Mapel Tidak Muncul Setelah Update

Setelah kami cek pada akun proktor di sajian Mata Pelajaran ternyata hasilnya masih ada daftar Mata Pelajaran. Kemudian kami cek di sajian Guru dan mencoba untuk mengatur Mata Pelajaran pada tiap Guru ternyata hasilnya juga sama yaitu Mata Pelajaran tidak muncul padahal di sajian Mapel padahal semua mapel sudah dimasukkan.

Setelah kejadian tersebut kami stop aplikasi ARD dan mencoba mencari solusi ke Help Desk terdekat. Alhasil banyak opsi yang solusi yang diberikan kepada tim kami. Menurut gosip dari Help Desk bahwa sudah banyak yang mengalami mapel tidak muncul, hal ini disebabkan lantaran belum sanggup singkron mapel dengan versi 2.3. Untuk itu perlu dilakukan sedikit sentuhan semoga mapel kembali singkron dan sanggup muncul pada akun proktor juga akun Guru.

Bagaimana Solusi Mapel Tidak Muncul Pada Aplikasi Raport Digital ( ARD ) ?


Berikut ini beberapa langkah jikalau Mata Pelajaran tidak muncul. Ada 2 jenis persoalan mapel tidak muncul yaitu tidak muncul pada akun proktor dan tidak muncul pada akun Guru. Maka dari itu kami akan memberik beberapa solusi semoga mapel muncul kembali. Silahkan baca pembahasan berikut ni :

A. Mapel Tidak Muncul Pada Akun Proktor

Berikut ini beberapa langkah yang sanggup anda lakukan jikalau mengalami persoalan mapel tidak muncul pada sajian atur mengajar padahal sudah mengisi daftar mapel di sajian Mata Pelajaran.

1. Tambahkan Mapel

Memang benar pada sajian mata pelajaran sudah terisi semua mapelnya tetapi masih tidak muncul. Nah hal yang sanggup anda lakukan yaitu menambah mapelnya lagi kemudian menyimpannya. Ketika menyimpan niscaya ada pesan penyimpanan gagal, jikalau demikian klik OK saja. Meskpun gagal etapi nanti saat anda cek pada sajian atur mengajar niscaya akan muncul.

Lakukan pada semua mapel jikalau semua mapel tidak muncul pada sajian atur mengajar masing - masingf guru.

2. Singkron ulang mapel

Singkroni ulang mapel dilakukan saat semua mata pelajaran tidak muncul tanpa terkecuali. Nah apabila anda memgalami hal menyerupai ini maka lakukankanlah singkronisasi ulang mata pelajaran. Dengan melaksanakan singkron mapel maka dengan otomatis mata pelajaran akan di create ulang sehingga mepel diperbarui.

3. Singkron KKM Mata Pelajaran

Jika lamgkah 1 san 2 masih belum sanggup maka urutan selanjutnya yaitu melaksanakan singkron KK Mata pelajaran. Hal ini juga kami lakukan semoga mapel sanggup muncul kembali pada sajian atur mengajar. Tetapi kami pada langkah ke 3 ini masih belum muncul jadi masih kami singkron data lainnya.

4. Singkron Mapel Agam dan Sub Mapel

Setelah langkah 1 hingga 3 kami belum juga menuntaskan solusi , karenanya kami singkron semuanya yaitu lenkap dengan singkron mapel dan submape. Alhadulillah sehabis melaksanakan sinkron semuanya karenanya mapel muncul pada sajian atur mengajar guru.

Aplikasi Raport Digital ARD Mapel Tidak Muncul Setelah Update √ Cara Mengatasi Aplikasi Raport Digital ( ARD ) Mapel Tidak Muncul Setelah Update


B. Mapel Tidak Muncul Pada Akun Guru

Hal ini terjadi disebabkan oleh mapel di akun proktor tidak muncul, maka dari itu pada akun guru juga mengikuti mapelnya tidak muncul. Langkah yang sanggup dilakukan ialah melaksanakan singkorn dari nomor 1 hingga nomor 4.

Selain melaksanakan singkron anda juga harus menata ulang kembali mapel sesuai dengan mapel yang diampu guru. Meskipun di akun proktor sudah muncul tetapi jikalau tidak anda atur ulang lagi maka pada akun guru tidak akan muncul mata pelajaran.

Baiklah cara - cara diatas dilakukan dan dijelaskan menurut pengalaman pribadi. Cara yang kami gunakan tersebut bukan cara mencari solusi dengan menjebol ke sistem ARD . Tetapi kami hanya mengotak atik pada aplikasinya bukan pada database PHP Adminya. Kaprikornus jikalau memang tidak bekerja di anda kami mohon maaf. Karena dalam artikel ini isinya menurut pengalaman.

Nah bagi anda yang ingin Aplikasi ARD nya sanggup diakses melalui Internet tanpa harus ada dalam satu jaringan lokal dan sanggup dikerjakan dimanapun asalkan ada Internet. Silahkan lihat pada daftar pos terbaru pada samping artikel ini. Baca tutorialnya dan praktekkan.

Demikianlah sedikit Cara Mengatasi Aplikasi Raport Digital ( ARD ) Mapel Tidak Muncul Setelah Update dari kami yang sanggup kami sampaikan, semoga pengalaman yang kami bagikan ini bermanfaat bagi anda. Jangan lupa bagikan artikel ini. Terima Kasih
Sumber http://www.emissimpatikazone.com


EmoticonEmoticon