Thursday, December 29, 2016

√ Cara Mengatur Hp Android Menjadi Modem Untuk Backup Internet Unbk

Cara Mengatur HP Android Menjadi Modem Untuk Backup Internet UNBK - Backup koneksi internet dalam pelaksanan UNBK sangatlah penting, lantaran kita tidak mengetahui apakah koneksi internet utama akan mengalami trouble atau tidak. Maka dari itu untuk mengantisipasi trouble internet dibutuhkan Backup Koneksi Internet.

Koneksi internet sangat dibutuhkan ketika pelaksanaan UNBK lantaran server sekolah harus terhubung dengan Internet semoga sanggup terkoneksi dengan Server Pusat (Puspendik). Meskipun koneksi internet hanya dibutuhkan oleh komputer server saja tetapi keberadaanya sangat penting sekali.

Cara Mengatur HP Android Menjadi Modem Untuk Backup Internet UNBK √ Cara Mengatur HP Android Menjadi Modem Untuk Backup Internet UNBK

Oleh lantaran itu wajib bagi sekolah yang menyelanggarakan UNBK mempunya koneksi internet utama dan koneksi Internet kedua untuk backup.

Apa Efek Jika Komputer Server Tidak Terhubung Internet ( Internet Gangguan ) ?


Apabila komputer server tidak terhubung ke internet atau internet sedang gangguan maka proses pelaksanaan UNBK tidak sanggup berjalan. Sebab dalam memulai aplikasi UNBK pada komputer server harus berstatus AKTIF. Jika sudah aktif maka aplikasi UNBK siap dipakai dan dalam keadaan aktif aplikasi server UNBK sanggup mendapatkan token Ujian untuk memulai tes.

Jelas sekali kalau koneksi internet mati atau troubel alias offline maka token tidak akan sanggup muncul. Nah akhir dari token tidak muncul maka tes (Ujian) tidak sanggup dimulai.

Lalu Bagaimana Solusinya, kalau Internet Megalami Gangguan ?


Salah satu solusi selain menghubungi provider internet yaitu menggunakan modem. Dengan modem kita sanggup menghubungkan server UNBK ke Internet lagi. Modem yang dipakai sanggup menggunakan Modem USB Dongle sanggup juga menggunakan Smartphone Android.

Sekarang ini sudah jarang yang menggunakan modem untuk koneksi Internet, namun yang paling banyak ketika ini yaitu mempunyai Smartphone android yang semakin canggih. Dari smartphone android ini sanggup dimanfaatkan fiturnya untuk dijadikan sebagai modem ( Tetering Internet).

Meskipun Android sanggup lagsung dijadikan hotspot portable tetapi kalau menggunakan mode hotspot maka perlu adapter wifi yang terpasang pada komputer server. Kaprikornus semoga cepat dan efisien maka disarankan menggunakan Smartphone Android sebagai modem lantaran hanya membuthkan kabel USB saja.

Kaprikornus cukup bermodalkan Smartphone Android + Kabel USB + Paket Data Kuota Internet sudah sanggup menghasilkan koneksi internet ibarat modem.

Bagaimana Cara Mengatur Smartphone Android Menjadi Modem ?


Menjadikan Android menjadi modem yang menghasilkan koneksi internet maka dibutuhkan materi - materi yang telah kami sebutkan diatas tadi. Kemudian tinggal menentukan mode penambatan USB pada Setelan Android. Namun sebelum itu sambungkan HP Android ke komputer server dengan menggunakan kable USB.

Nah untuk langkah - langkah cara settingnya secara detail dan terang akan kami pada pembahasan ini. Silahkan ikuti langkah - langkah yang kami berikan secara berurutan semoga tidak ada langkah yang terlewatkan.

Berikut cara lengkap Mengatur HP Android Menjadi Modem Untuk Backup Internet UNBK.

Cara Mengatur HP Android Menjadi Modem Untuk Backup Internet UNBK

Siapkan alat dan materi berikut :


  • Smartphone Android yang suport mode penambatan USB (Disini kami menggunakan Hp Xioami)
  • Kabel USB normal yang support transfer data (bukan charging saja)
  • Paket data kuota Internet ( Disarankan provider telkomsel, Indosat )


Lanjut ke proses ekseskusi berikut :

  • Sambungkan Smartphone Android dengan Komputer server dengan kabel USB
  • Kemudian buka setelan/pengaturan pada Smartphone Android
  • Pada daftar sajian Nirkabel dan Jaringan, Klik lainnya
  • Setelah itu cari sajian Penambatan USB
  • Apabila sudah ketemu maka aktifkan mode Penambatan USB
  • Tunggu sampai proses instalasi final sekitar 1 menit
  • Apabila sudah muncuk notifikasi network maka mode Modem sudah aktif dan siap digunakan.
  • Selesai
Perlu menjadi perhatian bahwa letak sajian Penambatan USB pada tiap merek Smartphone Android berbeda - beda, jadi silahkan sesuaikan berdasarkan merek Androidnya. Intinya sajian Penambatan USB berada dalam kelom pengaturan jaringan.

Tentunnya cara mengatur semoga Mengatur HP Android menjadi modem sangatlah mudah. terpenting anda teliti dalam mencari sajian penambatan USB. Pasti smartphone Android para proktor sudah canggih - canggih dan niscaya support penambatan USB.

Nah dengan demikian kalau suatu ketika ketika pelaksanaan UNBK koneksi internet mengalami gangguan tidak pribadi panik, lantaran sudah mempunyai Backup Koneksi Internet sehingga pelaksanaan UNBK sanggup tetap berlangsung.

Demikianlah isu tentang Cara Mengatur HP Android Menjadi Modem Untuk Backup Internet UNBK. Semoga isu yang kami bagikan ini sanggup bermanfaat bagi anda. Jangan lupa bagikan artikel ini semoga sanggup membantu sobat - sobat yang sedang membutuhkan. Terima Kasih.
Sumber http://www.emissimpatikazone.com


EmoticonEmoticon