Saturday, December 31, 2016

√ Infomasi Registrasi Ppg Dalam Jabatan 2019 Resmi Dibuka

Infomasi Pendaftaran PPG Dalam Jabatan 2019 Resmi Dibuka - Pendaftaran PPG Dalam Jabatan untuk tahun 2019 resmi dibuka. Dibukanya registrasi PPG ini disampaikan secara resmi melalui Surat Edaran ihwal Persiapan Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan tahun 2019 Nomor : 272/Dt.I.II./2/KP.02.3/4/2019 Tanggal 8 April 2019.

Pendaftaran PPG Dalam Jabatan dibuka melalui akun Simpatika masing - masing PTK. Maka dari itu kepada seluruh Guru Madrasah semua jenjang sanggup mengecek akun masing - masing apakah sudah memenuhi syarat mengikuti PPG. Jika memenuhi syarat mengikuti PPG maka segeralah menuntaskan registrasi PPG.

 Pendaftaran PPG Dalam Jabatan untuk tahun  √ Infomasi Pendaftaran PPG Dalam Jabatan 2019 Resmi Dibuka

Waktu registrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2019 tergolong singkat yaitu hanya 20 hari saja. Terhitung semenjak tanggal 10 April 2019 - 28 April 2019. Untuk itu bagi guru madrasah dan RA yang memenuhi syarat segara mendaftarkan diri dengan memanfaatkan waktu yang ada.

memnuhi syarat atau tidaknya Guru Madrasah dan RA mendaftarkan PPG sanggup diketahui melalui akun Simpatika masing - masing PTK. Ketika membuka akun Simpatika otomatis muncul sajian pesan atau notifikasi untuk melaksanakan registrasi berarti tandanya anda memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri mengikuti PPG.

Untuk itu pastikan anda mengecek akun simpatika masing - masing apakah ada notifikasi yang muncul atau tidak.

1. Syarat Pendaftaran PPG Dalam Jabatan Tahun 2019


Syarat - pendafaftaran yan harus dipersiapkan PPG Dalam Jabatan Tahun 2019 sebagaimana yang telah disampaiakan pada Surat Edaran ihwal Persiapan Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan tahun 2019 Nomor : 272/Dt.I.II./2/KP.02.3/4/2019 Tanggal 8 April 2019. Meliputi :

  • Memiliki NUPTK
  • Memiliki kualifikasi pendidikan minimal S-1/D-IV
  • Memiliki NPK (Nomor Pendidik Kemenag) dan terdaftar aktif sebagai guru di Simpatika
  • Belum berusia 58 tahun
  • Diangkat dalam jabatan fungsional guru sebelum tanggal 31 Desember 2015

Adapun berkas persyaratan yang harus diupload saat melaksanakan registrasi ialah :

  • Scan Ijazah orisinil S1/DIV berupa file berfomart JPG, PNG, JPEG, GIF, atau PDF dengan ukuran minimal 200 Kb dan maksimal 1Mb.

Penting untuk diketahui bahwa untuk Ijazah S1/DIV yang dipakai untuk mendaftarkan PPG harus LINIER dengan Program Studi PPG Dalam Jabatan Tahun 2019. Bagi anda yang ingin megecek apakah Ijazahnya Linier dengan Program Studi PPG Dalam Jabatan 2019 silahkan baca artikel berikut. Cek Linier PPG ! Berikut Daftar Linieritas Prodi PPG Simpatika 2019.

Jika Ijazah anda sudah linier maka silahkan lakukan dan selesaikan registrasi PPG Dalam Jabatan Tahun  2019 berikut.

2. Cara Mendaftar PPG Dalam Jabatah Tahun 2019 Sebagai Calon Peserta Sertifikasi Guru 2019


Pendaftaran PPG dalam jabatan dilakukan melalui akun masing - masing PTK. Tida bidsa dilakukan melalui akun Kepala Madrasah atau Admin Madrasah. Untuk langkah - langkahnya sebagai berikut :


  • Buka web Simpatika kemudian klik login
  • Login memakai username dan password masing - masing PTK
  • Setelah login berhasil, maka akan tampil notifikasi pesan yang muncul otomatis. Pesan notifikasi tersebut adalah Bagi guru madrasah yang memenuhi persyaratan sebagai calon akseptor sertifikasi guru dalam jabatan, proses registrasi dibuka hingga tanggal 28 April 2019.
  • Kemudian klik Ajuan Peserta.

 Pendaftaran PPG Dalam Jabatan untuk tahun  √ Infomasi Pendaftaran PPG Dalam Jabatan 2019 Resmi Dibuka


  • Bisa juga melalui Klik menu PPG dalam Jabatan yang terletak pada kelompok sajian sebelah kiri.
  • Setelah itu akan muncul sajian halaman usulan PPG
  • Kemudian klik tombol Ajukan PPG

 Pendaftaran PPG Dalam Jabatan untuk tahun  √ Infomasi Pendaftaran PPG Dalam Jabatan 2019 Resmi Dibuka


  • Setelah meng klik tombol olok-olokan PPG maka akan tampil sajian popup form isian usulan PPG ibarat gambar dibawah ini

 Pendaftaran PPG Dalam Jabatan untuk tahun  √ Infomasi Pendaftaran PPG Dalam Jabatan 2019 Resmi Dibuka


  • Pada kolom Kualifikasi dan Tahun lulus sudah terisi otomatis dari sistem simpatika
  • Kolom perguruan tinggi tinggi lulusan anda (Ref.DIKTI ) silahkan Klik Pilh kemudian perguruan tinggi tinggi anda sesuai dengan ijazah. Ketikkan nama perguruan tinggi tinggi untuk mempercepat pencarian. Disarankan tidak menyingkat nama perguruan tinggi tinggi saat mencari alasannya ialah hasil pencarian akan tidak muncul.
  • Pada kolom Program Studi lulusan (Ref. Dikti) isikan kegiatan studi sesuai dengan ijazah anda. Disarakan mengetikkan prodi dengan kata kunci umum kemudian gres klik prodi anda. Karena ada kasus pada Mapel Bahasa Indonesia tidak muncul jenjang MTs dan MA alasannya ialah salah pilih Prodi.
  • Selanjutnya pada kolom File Scan Ijazah asli, Klik pilih file untuk mengupload File Scan Ijazah Asli anda. Ukurn File minimal 200 Kb dan maksimal 1 Mb.
  • Setelah itu klik Benar & Lanjut.
  • Selanjutnyan akan muncul lagi sajian isian dibawah ini

 Pendaftaran PPG Dalam Jabatan untuk tahun  √ Infomasi Pendaftaran PPG Dalam Jabatan 2019 Resmi Dibuka


  • Pada kolom isian Progra Studi Lulusan Anda (Ref. SE Dijrjen GTK). Silahkan isikan Program Studi anda sesuai dengan ijazah anda
  • Selanjutnya kolom Jenjang Mapel PPG Yang diajukan, Silahkan isi dengan jenajng Mapel PPG anda
  • Kemudian kolom Mapel PPG yang diajukan, Silahkan isi dengan Mapel PPG sesuai mapel anda
  • Jika sudah semunya maka selanjutnya Klik Benar & Lanjut

  • Kemuidna muncul halaman konfirmasi yang berisikan isian data yang telah anda diisikan. Klik Cek untuk memeriksaulang, bila sudah benar maka klik "Simpan"
  • Akan muncul lagi form berikutnya, klik "Cetak Surat Ajuan" untuk mencetak bukti ajuan
  • Setelah berhasil Cetak Tanda Bukti Pengajuan Calon Peserta PPG 2019 atau S37 maka proses sudah selesai

Setelah menuntaskan pendaftarana maka kiprah selnjutnya silahkan pantau terus akun Simpatika anda, alasannya ialah isu lolos registrasi atau tidak akan disampaikan melalui akun simpatika PTK masing - masing.

Bagi anda yang membutuhkan file Surat Edaran Pendaftaran PPG Dalam Jabatan Tahun 2019. Surat Edaran Dirjen Pendis Nomor: 272/Dt.I.II/2/KP.02.3/4/2019 beserta daftar lineritas ijazah dan prodi, silahhkan unduh pada link dibawah ini.

Segera daftarkan diri anda siapa tau rejeki anda pada tahun ini sanggup lolos PPG sehingga layak mendapat gelar sertifikasi.

Demikianlah pembahasan ihwal Infomasi, Syarat, Panduan dan cara mneyelesaikan Pendaftaran PPG Dalam Jabatan 2019 . Semoga isu yang kami sampaikan sanggup bermanfaat bagi anda. Jangan lupa share artikel ini semoga tambah bermanfat alasannya ialah telag membuatkan isu positif. Terima Kasih.

Sumber http://www.emissimpatikazone.com


EmoticonEmoticon