Monday, January 2, 2017

√ Bedah Soal Un Ekonomi Sma Tahun 2018


Direktorat Pembinaan Sekolah Menengan Atas melaksanakan acara ToT Tim Fasilitator Pembinaan Pasca Evaluasi H √ Bedah Soal UN Ekonomi Sekolah Menengan Atas Tahun 2018Bedah Soal UN Ekonomi Sekolah Menengan Atas Tahun 2018Direktorat Pembinaan Sekolah Menengan Atas melaksanakan acara ToT Tim Fasilitator Pembinaan Pasca Evaluasi Hasil Belajar Sekolah Menengan Atas di Hotel Onih, Bogor pada tanggal 12 – 15 Agustus 2018. Pembukaan dilakukan oleh Kasubdit Kurikulum Dit. PSMA, Eko Warisdiono,  mewakili Direktur Dit. PSMA, penerima acara terdiri dari 70 orang, para guru, kepala sekolah, dan pengawas SMA. Dalam aba-aba yang disampaikan, antara lain disebutkan bahwa hasil UN 2018 cenderung menurun sehingga dibutuhkan solusi dan refleksi dari soal-soal Puspendik untuk dibahas dalam lembaga training yang sedang diselenggarakan tersebut, untuk sanggup diketahui mengapa soal tersebut direspon kurang baik oleh siswa.


Selain itu, diungkapkan juga bahwa penerima yang diundang yaitu sekolah yang mendapat nilai ujian nasional di atas 55 dan akan dijadikan sebagai fasilitator pembahas sekolah-sekolah yang mendapat nilai ujian nasional di bawah 55 pada tahun 2018.


Diharapkan,  pertemuan tersebut bisa menawarkan hasil yang konkret terkait kenaikan nilai ujian nasional yang bukan berdasar pada drilling namun lebih pada proses. Substansi dari pertemuan  adalah untuk merespon soal-soal yang mendapat respon kurang konkret oleh penerima didik dan menawarkan  gairah dan semangat  kepada guru-guru lain dalam proses mencar ilmu mengajar.


Direktorat PSMA berharap sekolah mendapat  nilai ujian nasional yang manis dan nilai USBN yang akuntabel. Kegiatan ini diharapkan juga membawa perubahan untuk bangsa, terlebih membawa perubahan bagi semua  sekolah. Target acara ini yaitu terjadinya peningkatan nilai ujian nasional khususnya sekolah rujukan, yang diasumsikan sebagai sekolah terbaik di provinsi sekolah tersebut.


Berikut ini saya sajikan Bedah Soal UN Ekonomi Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 dari hasil Pembinaan Pasca Evaluasi Hasil Belajar 2018 mata pelajaran Ekonomi SMA. File-file hasil bedah soal UN Ekonomi ini terdiri dari :


  1. Bedah soal UN Ekonomi Sekolah Menengan Atas tahun pelajaran 2017/2018

  2. Pembahasan tips dan trik penyelesaian soal sulit Ekonomi

  3. Soal dan pembahasan tes diagnostik Ekonomi

  4. Penyusunan soal HOTS Ekonomi

Untuk mendapat file Bedah Soal UN Ekonomi Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 ini silahkan d0wnl0ad melalui tautan berikut ini :



Baca Juga :


Demikianlah isu singkat tentang Bedah Soal Ekonomi Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 yang kami dapatkan dari banyak sekali media social komunitas guru. Semoga bermanfaat.


 



Sumber acikandzirah.blogspot.com


EmoticonEmoticon