Friday, January 6, 2017

√ Kuda Bersayap Yang Melegenda

Pernahkah anda melihat kuda yang bersayap? Dan kenalkah anda dengan kuda bersayap? Mungkin untuk melihatnya sudah niscaya belum pernah, akan tetapi walaupun tidak kenal, namanya sudah sangat sering didengar. Menurut banyak pandangan, kuda bersayap hanya ada pada dongeng atau dongeng yang sering diceritakan untuk bawah umur supaya tertidur.


Walaupun tidak terlihat secara nyata, kuda bersayap sangat sering tampil pada film anak atau film kartun dengan tujuan untuk menghibur.


Pegasus adalah kuda yang populer dari kisahnya di cerita-cerita Yunani kuno dan sekarang digunakan untuk menyebut semua jenis kuda terbang, kebanyakan orang mungkin akan menganggap bahwa Pegasus hanyalah makhluk yang ada didunia karangan saja.


Pernahkah anda melihat kuda yang bersayap √ Kuda Bersayap Yang Melegenda


Berdasarkan dongeng Yunani kuno, Pegasus yaitu kuda jantan yang berwarna putih yang juga dikatakan seorang putra dari Posaidon dan Medusa. Ia diberikan nama yang berasal dari Yunani “Pegai” yang berarti sumur atau mata air dan “pihassas” yang berarti petir. Berdasarkan simbol dari Yunani kuno, pegasus atau kuda bersayap merupakan simbol untuk penerbangan, kekuatan dan inspirasi.


Dalam dongeng Yunani kuno, Pegasus yang dikatakan seorang Putra dari Posaidon dan Medusa dimana Medusa dikutuk oleh Athena sehabis ia dinodai oleh Dewa maritim Posaidon menjadi Gorgon. Pegasus dan saudaranya yang berjulukan Chrysaor dilahirkan oleh Medusa dimana pada ketika itu kepala Medusa dipenggal oleh Perseus.


Ada dongeng lain yang menyatakan kedua bersaudara yang lahir dari Medusa dimana darah Medusa dicampur dengan busa laut. Banyak dongeng menyatakan Pegasus yang lahir sebagai kuda bersayap alasannya yaitu ayahnya Posaidon hampir ibarat dengan kuda pada ketika menarik hati Medusa. Pada ketika Pegasus lahir, terjadilah sebuah Guntur besar yang menimbulkan terjadinya kekerabatan antara Pegasus dan langit.


Ada banyak dongeng lain mengenai Pegasus, dimana pada suatu hari Dewi Athena yang sedang menjinakkan kuda bersayap untuk diberikannya kepada Perseus. Setelah itu, kuda jinak bersayap tersebut kemudian berikan untuk membantu Andromeda yng tidak lain yaitu kekasihnya. Tidak hanya itu saja, ada banyak yang mengaggap Pegasus hadir dimana Medusa yang dikenal sebagai pencipta Kuda ketika sedang ditantang untuk membuat hewan darat yang sangat Indah. Pegasus merupakan kuda putih yang paling terkenal. Pegasus yaitu saudara Chrisaor yang diceritakan berukuran raksasa dan mempunyai julukan “pedang emas”. Kemudian kedua bersaudara ini lahir bersamaan ketika ibu mereka dipenggal oleh Perseus.


Pada ketika dilahirkan, Pegasus telah dibesarkan oleh bangsa Muse yaitu dewi dewi yang mendiami Gunung yang berjulukan Helicon dan dimana Pegasus sendiri dibawa pribadi oleh Dewi Athena. Waktu pertama kali Pegasus menginjak tanah di Gunung Helicon, tanpa sengaja jejak dimana Pegasus menginjakkan kakinya itu tiba – tiba mengeluarkan mata air dan daerah itu pribadi diberi nama Hipocrene yang mempunyai arti Kuda Musim Semi


Ayahnya juga tiba kembali supaya tidak terjadi apa – apa pada gunung tersebut, akan tetapi tak beberapa kemudian

dia dijinakakan oleh seorang pendekar yang berasal dari Yunani yang berjulukan Bellerophon, dimana Bellerophon telah di perintahkan seorang Raja yang berjulukan Lycia untuk segera membunuh seekor Monster yang berjulukan Chimaera, namun dalam perjalanan tersebut diwaktu sang pendekar sedang beristirahat dimalam hari tepatnya di Kuil Dewi Athena, Sang Dewi tersebut pun tiba dan masuk kedalam mimpi sang pendekar tersebut, dalam mimpi tersebut Dewi Athena membekali sang Pahlawan seutas tali untuk menangkap Pegasus, tak lupa dewi tersebut juga memberitahukan dimana posisi Pegasus disaat itu.


Pernahkah anda melihat kuda yang bersayap √ Kuda Bersayap Yang Melegenda


Keesokan harinya sang pendekar pun melanjutkan perjalanannya dan tanpa disengaja di bertemu dengan Pegasus yang sedang menghilangkan dahaga di pinggir sungai, dimana sungai tersebut ibarat mirip yang diperlihatkan Dewi kepadanya di waktu ia sedang bermimpi. Tanpa membuang waktu, sang pendekar pun lansung mengikat Pegasus tersebut kemudian ia pun pribadi menjinaki Pegasus, mereka pun pribadi menuju ke sarang Monster Chimera dan bersama mereka pun bisa mengalahkan Monster tersebut. Lalu mereka pun banyak melewati petualangan, sang pendekar Bellerophon bertekad untuk menginjakkan kakinya di gunung Olimpus, akan tetapi di pertengahan puncak ia dihalangi dan di jatuhkan oleh para Dewa yang sedang berjaga disana. Tanpa frustasi sang Pegasus tetap terbang hingga menuju ke Puncak Gunung tersebut, sang Dewa Zeus yang melihat kegigihan Pegasus pun mengakibatkan Pegasus sebagai seorang Pengantar Petir, dimana tugasnya hanya membawakan Petir kepada Dewa Zeus.


Pegasus kemudian menikah dengan Euippe dan mempunyai anak sehingga semenjak itulah muncul kuda-kuda terbang lainya. Pegasus bukanlah makhluk yang abadi, namun Zeus menghormati pelayanan yang telah diberikan Pegasus sehingga ia menempatkan Pegasus diantara rasi bintang.


Berdasarkan dongeng yang ada di atas, pastinya anda sudah tau bukan mengenai Pegasus? Pelajarilah dengan baik dan bijaksana demi menambah ilmu pengetahuan banyak orang. Semoga dengan apa yang kami sampaikan disini bisa menjadi sangat bermanfaat serta berguna.


Walaupun ilmu dikatakan mahal, tidak ada salahnya bagi kita dengan sangat suka rela untuk membagi ilmu bagi orang yang sangat membutuhkannya. Mudah-mudahan berkah ya teman dan kamipun merasa sangat bahagia jikalau banyak yang menanggapinya.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com


EmoticonEmoticon