Wednesday, January 11, 2017

√ Tes Sumatif Modul 3 M3 Pedagogik Ppgdaljab

TES SUMATIF MODUL 3

Guru memperlihatkan umpan balik untuk meningkatkan kegiatan berguru siswa sanggup dilakukan dengan cara BERSIFAT INFORMASI YANG MEMBANGUN

Apabila individu mendapatkan info atau pengalaman gres maka info tersebut akan dimodifikasi sehingga cocok dengan struktur kognitif yang telah dipunyainya, merupakan pengertian dari ASIMILASI

Teori stimulus dan respon merupakan teori dari aliran behavioristik KONEKSIONISME

Hubungan antara stimulus dan respon berdasarkan Skinner ialah INTERAKSI ANTARA STIMULUS DAN RESPON MEMILIKI KONSEKUENSI YANG MENJADI AKIBAT MUNCULNYA PERILAKU

Teori free discovery learning merupakan teori yang diperkenalkan oleh BRUNER

Pak Sigit memperlihatkan tgas kepada siswanya untuk mengamati proses pertumbuhan kecambah dan meminta para siswa mendeskripsikan jadinya sesuai dengan apa yang mereka amati. Ilustrasi tersebut memperlihatkan bahwa pak Sigit telah menerapkan teori KONTRUKTIVISME

Agar pembelajaran bermakna perbedaan pendapat perlu dihargai dan berguru eksperensial perlu dilakukan. Hal ini merupakan dari belajarn berdasarkan teori HUMANISTIK

Setiap siswa melaksanakan kegiatan gres akan membentuk jalu-jalur/sel otak baru, jikalau mengulangi pengalaman/aktivitasnya akan membuatkan jalur-jalur yang telah ada. Artinya KEGIATAN BEREKSPERIMEN DAN MENCIPTA SANGAT PENTING

Bu Rani sering memperlihatkan stimulus kepada siswanya dengan keyakinan bahwa banyaknya stimulus yang diberikan akan membantu siswa mempunyai respon yang sama. Berdasarkan pernyataan tersebut, sanggup disimpulkan bahwa Bu Rani menerapkan teori BEHAVIORISTIK

Apa yang dimaksud dengan akomodasi? PROSES PENYESUAIAN STRUKTUR KOGNITIF KE DALAM SITUASI YANG BARU

Salah satu fungsi Advance organizers yang dikembangkan oleh Ausubel ialah SEBAGAI KERANGKA ISI AKAN DAPAT MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMPELAJARI INFORMASI BARU

 Bu Dini membagi siswa dalam kelompok dengan tingkat kemampuan yang berbeda supaya siswa yang satu sanggup saling berguru dengan siswa yang lain. Apa yang dilakukan bu Dini sesuai dengan teori KOGNITIF

Apakah yang dimaksud dengan Subsumptive sequence? UMUM KE RINCI

Salah satu ciri dari pembelajaran tradisional ialah KURIKULUM DISAJIKAN BAGIAN-BAGIAN MENUJU KESELURUHAN DENGAN MENEKANKAN PADA KETERAMPILAN-KETERAMPILAN DASAR

Ketika siswa diberi kiprah oleh guru dikala tugasnya ditambahkan maka beliau akan semakin ulet belajarnya. Merupakan teladan dari pelaksanaan TEORI BEHAVIORISTIK

Bu Ani mengajar di siang hari untuk mata pelajaran yang memerlukan konsentrasi berguru tinggi. Bagaimana seharusnya Bu Ani melaksanakan pembelajaran pada siang hari dikala siswa mulai lelah dan mengantuk. Sebaiknya Bu Ani menerapkan taktik pembelajaran yang PEMBELAJARAN ATRAKTIF DAN MENYENANGKAN SISWA 

 Hirarkhi berguru dan analisis kiprah merupakan bentuk pembelajaran yang dikembangkan berdasarkan teori KOGNITIF

Perkembangan intelektual ditandai dengan adanya kemajuan dalam menanggapi suatu rangsangan. Pendapat tersebut merupakan pendapat yang disampaikan oleh BRUNNER
Anak sudah mulai memakai aturan-aturan yang terang dan logis memperlihatkan bahwa anak telah berada pada TAHAP OPERAASI KONKRIT

Ciri utama penilaian dalam teori behavioristic ialah EVALUASI BELAJAR DIPANDANG SEBAGAI BAGIAN YANG TERPISAH DARI KEGIATAN PEMBELAJARAN

Stimulus dalam berguru hampir selalu dikaitkan dengan kebutuhan biologis, walaupun bentuk respon yang muncul sanggup bermacam-macam. Pernyataan ini merupakan pemikiran yang disampaikan oleh Clark Hull

Ciri utama dari teori berguru kognitif ialah MEMENTINGKAN PROSES BELAJAR DARIPADA HASIL BELAJARNYA

Tujuan final pendidikan ialah membuat insan yang bisa membuat sesuatu yang baru. Pernyataan ini merupakan pemikiran dari PIAGET

Apakah yang dimaksud dengan respon dalam teori behavioristik? REAKSI ATAU TANGGAPAN

Apakah yang dimaksud dengan equilibrasi? PENYESUAIAN YANG BERKESINAMBUNGAN

Domain tertinggi dalam domain afektif ialah PENGALAMAN

Perubahan mental anak tergantung pada proses sosialnya yaitu bagaimana anak berinteraksi dengan lingkungan sosialnya merupakan kunci utama dari teori BEHAVIORISTIK

Siapapun terlepas dari sifatnya sanggup dilatih apapun merupakan bab penting wangsit pemikiran perihal berguru yang disampaikan oleh WATSON

Anak bisa memakai simbol atau bahasa tanda, dan mulai berkembangnya konsep-konsep intuitif memperlihatkan bahwa anak telah berada pada TAHAP PRAOPERASIONAL

Domain tertinggi dalam domain psikomotorik ialah NATURALISASI

Sumber http://kompilasidata.blogspot.com


EmoticonEmoticon

:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:o
:>)
(o)
:p
:-?
(p)
:-s
8-)
:-t
:-b
b-(
(y)
x-)
(h)