Friday, February 3, 2017

√ Download Kisi-Kisi Pat/Ukk B. Sunda Mts Kelas 8 T.P. 2018/2019 Tahun 2019

Bismillah....

Sahabat baiq yang berbahagia. Dalam waktu yang tidak usang lagi, kelas 7 dan 8 akan mengikuti ujian selesai di tingkat masing-masing yang dikenal dengan sebutan Penilaian Akhir Tahun (PAT). PAT ini merupakan suatu tahapan penilaian untuk semua akseptor didik baik kelas 7 maupun kelas 8, sebelum nanti naik ke jenjang berikutnya yang lebih tinggi. Karena PAT ini merupakan  salah penilaian yang bekerjasama dengan kenaikan kelas, maka para akseptor didik harus mempersiapkan sebaik mungkin bahan yang akan di ujikan pada PAT tahun ini.



Untuk itu, pada kesempatan kali ini, aku akan menyebarkan Kisi-Kisi PAT B. SUNDA MTs Kelas 8 Tahun Pelajaran 2018//2019 Tahun pelaksanaan 2019. Semoga dengan adanya kisi-kisi ini sanggup meningkatkan prestasi para akseptor didik di kelas. Selamat Belajar!
Kompetensi Dasar
  1. Mengidentifikasi dan menganalisis guguritan sesuai dengan kaidah-kaidahnya.
  2. Memahami dan mengidentifikasi fungsi sosial, struktur, dan aspek kebahasaan teks memandu program dalam situasi formal dan non formal
  3. Mengidentifikasi dan menganalisis carpon sesuai dengan struktur, unsur, dan aspek kebahasaan
  4. Memahami dan mengidentifikasi struktur teks dan aspek kebahasaan laporan peristiwa
Materi
  1. Guguritan
  2. Pangjejer Acara (MC)
  3. carpon
  4. laporan peristiwa
Indikator Soal
  • disajikan sebuah pupuh : siswa sanggup menyebutkan guru lagu dan guru wilangan serta pupuh yang digunakan
  • siswa sanggup menyebutkan pupuh yang sesuai dengan guru lagu dan guru wilangan
  • disajikan rumpaka guguritan/kawih: siswa sanggup menyebutkan tema guguritan 
  • siswa sanggup menyimpulkan isi guguritan
  • siswa sanggup menyebutkan rujukan  kata (arti kata) yang teradapat dalam guguritan
  • siswa sanggup menyebutkan arti kata/unsur kebahasaan dalam guguritan tersebut
  • siswa sanggup menyebutkan wangun penulisan guguritan
  • disajikan dua rumpaka kawih: siswa sanggup menuliskan babandingan kawih dari segi rumpaka dan  isinya
  • siswa sanggup menawarkan nama pupuh sesuai dengan karakter/watak yang dinyatakan dalam stem
  • siswa sanggup menyebutkan jumlah padalisan sebuah pupuh
  • siswa sanggup memyebutkan perbedaan pengertian guguritan/pupuh dengan kawih
  • siswa sanggup menyebutkan tugas/pancen panata acara
  •  Disajikan  susunan program gempungan/rapat secara acak, siswa sanggup menyusunnya dengan tepat
  • siswa sanggup menentukan dua hal yang sempurna dalam membawakan program (disajikan 4 stem pilihan)
  • Disajikan  beberapa susunan acara: siswa sanggup menandakan susunan program tertentu dengan tepat
  • Disajikan sebuah sempalan rapat, siswa sanggup menyebutkan isi dari potongan sempalan tersebut 
  • siswa sanggup Menunjukkan babasan/paribasa dalam nagjejeran program (MC)
  • siswa sanggup menunujak arti babasan/paribasa dalam membawa acara
  • siswa sanggup menyebutkan pendapat terhadap masalah yang ceritakan oleh panumbu catur
  • siswa sanggup menawarkan teks ngahaturanan (MC)
  • siswa sanggup menawarkan teks nganuhunkeun (MC)
  • siswa sanggup menawarkan teks nepikeun komentar (MC)
  • siswa sanggup menandakan teks mungkas program (MC)
  • siswa sanggup menentukan sebuah komentar yang baik dan sopan yang disampaikan oleh panata program (MC)
  • Disajikan penggalan Carita Pondok: siswa sanggup menyebutkan citra umum yang terjadi dalam cerita
  • siswa sanggup menawarkan amanat yang terdapat dalam kutipan dongeng pendek
  • siswa sanggup menentukan tokoh utama dalam kutipan dongeng pendek
  • disajikan penggalan carita pondok: siswa sanggup menyebutkan watak/karakter dari tokoh yang ada dalam kutipan carpon
  • siswa sanggup menawarkan latar daerah dalam kutipan dongeng pendek
  • siswa sanggup menyebutkan perilaku budpekerti (picontoeun) yang terkandung dalam sebuah kutipan carita pondok
  • disajikan penggalan dongeng pondok yang rumpang: siswa sanggup menyusun menjadi dongeng pondok yang baik
  • siswa sanggup menentukan puseur sawangan / sudut pandang pada carita pondok
  • Siswa sanggup menyebutkan ukuran sebuah dongeng disebut dongeng pondok
  • Disajikan sempalan laporan kajadian dikala jalan-jalan ke sebuah tempat, siswa sanggup menentukan gagasan utama laporan
  • siswa sanggup menyusun hal hal penting dalam  laporan peristiwa
  • siswa sanggup menyimpulkan tujuan perjalanan
  • siswa sanggup menawarkan daerah yang di tuju dalam laporan perjalanan
  • siswa sanggup mengartikan kata yang sulit yang terdapat dalam laporan
  • dapat menentukan gagasan utama laporan
  • siswa sanggup menyebutkan insiden dalam laporan tersebut
  • siswa sanggup menandakan tanggapan yang sempurna dari pertanyaan yang berkaitan dengan isi laporan tersebut
  • siswa sanggup menyimpulkan insiden yang terjadi dalam cerita
  • Disajikan sempalan laporan kajadian: siswa sanggup menyebutkan rasa yang dirasakan dari isi laporan tersebut
  • siswa Dapat menyebutkan pokok pikiran yang ada dalam laporan
  • Siswa sanggup menyebutkan hal yang perlu diperhatikan  dalam menceritakan laporan kegiatan 
Untuk mendapat file Kisi-Kisi PAT B. SUNDA MTs Kelas 8 T.P. 2018/2019 Tahun 2019, Silahkan sanggup mengunduhnya melalui tampilan preview di bawah atau sanggup juga klik DISINI.



Demikian ulasan wacana Kisi-kisi PAT B. SUNDA MTs Kelas 8 Tahun 2019. Terimakasih sudah berkunjung dan biar bermanfaat.

BACA JUGA:

Sumber http://pabaiq.blogspot.com


EmoticonEmoticon

:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:o
:>)
(o)
:p
:-?
(p)
:-s
8-)
:-t
:-b
b-(
(y)
x-)
(h)