Bismillah....
BACA JUGA:
Untuk itu, pada kesempatan kali ini, aku akan mengembangkan Kisi-Kisi PAT MATEMATIKA MTs Kelas 8 Tahun Pelajaran 2018//2019 Tahun pelaksanaan 2019. Semoga dengan adanya kisi-kisi ini sanggup meningkatkan prestasi para akseptor didik di kelas. Selamat Belajar!
Kompetensi Dasar
Demikian ulasan wacana Kisi-kisi PAT MATEMATIKA MTs Kelas 8 Tahun 2019. Terimakasih sudah berkunjung dan supaya bermanfaat.
BACA JUGA:
Sahabat baiq yang berbahagia. Dalam waktu yang tidak usang lagi, kelas 7 dan 8 akan mengikuti ujian tamat di tingkat masing-masing yang dikenal dengan sebutan Penilaian Akhir Tahun (PAT). PAT ini merupakan suatu tahapan penilaian untuk semua akseptor didik baik kelas 7 maupun kelas 8, sebelum nanti naik ke jenjang berikutnya yang lebih tinggi. Karena PAT ini merupakan salah penilaian yang bekerjasama dengan kenaikan kelas, maka para akseptor didik harus mempersiapkan sebaik mungkin materi yang akan di ujikan pada PAT tahun ini.
BACA JUGA:
Untuk itu, pada kesempatan kali ini, aku akan mengembangkan Kisi-Kisi PAT MATEMATIKA MTs Kelas 8 Tahun Pelajaran 2018//2019 Tahun pelaksanaan 2019. Semoga dengan adanya kisi-kisi ini sanggup meningkatkan prestasi para akseptor didik di kelas. Selamat Belajar!
Kompetensi Dasar
- 3.6 Menjelaskan dan menandakan teorema Pythagoras dan tripel Pythagoras
- 3.7 Menjelaskan sudut pusat, sudut keliling, panjang busur, dan luas juring lingkaran, serta hubungannya
- 3.8 Menjelaskan garis singgung komplotan luar dan komplotan dalam dua bulat dan cara melukisnya
- 3.9 Membedakan dan memilih luas permukaan dan volume bangkit ruang sisi datar (kubus, balok, prisma, dan limas)
- 3.10 Menganalisis data menurut distribusi data, nilai rata-rata, median, modus, dan sebaran data untuk mengambil kesimpulan, menciptakan keputusan, dan menciptakan prediksi
- 3.11 Menjelaskan peluang empirik dan teoretik suatu insiden dari suatu percobaan
- Memeriksa kebenaran teorema Pythagoras
- Menerapkan teorema Pytahgoras untuk menuntaskan masalah
- Menentukan jenis segitiga
- Menemukan dan menyidik tripel Pythagoras
- Menentuka perbandingan sisi-sisi segitiga siku-siku sama kaki
- Menentukan perbandingan sisi-sisi segitiga yang bersudut 30 O, 60 O, dan 90 O
- Mengenal lingkaran
- Menentukan kekerabatan antara sudut sentra dan sudut keliling
- Menentukan panjang busur dan luas juring
- Menentukan garis singgung komplotan luar dua lingkaran
- Menentukan garis singgung komplotan dalam dua lingkaran
- Menentukan luas permukaan kubus dan balok
- Menentukan luas permukaan prisma
- Menentukan luas permukaan limas
- Menentukan volume kubus dan balok
- Menentukan volume prisma
- Menentukan volume limas
- Menentukan luas permukaan dan volume bangkit ruang sisi datar gabungan
- Menganalisis data dan distribusi data yang diketahui
- Menentukan rata-rata (mean) dari suatu data
- Menentukan median dan modus dari suatu data
- Menentukan penyebaran suatu data
- Peluang empirik
- Peluang teoritik
- Peserta didik sanggup memilih panjang hipotenusa segitiga siku-siku, kalau panjang sisi siku-sikunya diketahui
- Disajikan gambar segitiga siku-siku, akseptor didik sanggup memilih panjang sisi siku-siku, kalau diketahui panjang sisi siku-siku lainya dan hipotenusa dari segi tiga siku-siku tersebut.
- Peserta didik sanggup menuntaskan problem dengan menerapkan teorema pythagoras pada soal cerita
- Peserta didik sanggup menuntaskan problem dengan menerapkan teorema pythagoras pada soal cerita
- Diketahui panjang ketiga sisi dari sebuah segitiga, akseptor didik sanggup memilih jenis segitiga tersebut
- Peserta didik sanggup menentukan pasangan tripel Phytagoras dari pilihan balasan yang diberikan.
- Disajikan gambar segitiga sama kaki, akseptor didik sanggup memilih panjang hipotenusa kalau panjang salah satu sisi siku-sikunya dan salah satu besar sudutnya 45 O diketahui
- Disajikan gambar segitiga siku-siku yang salah satu besar sudutnya 30 O, akseptor didik sanggup memilih panjang salah satu sisi siku-sikunya, kalau panjang hipotenusa diketahui.
- Disajikan beberapa pernyataan yang berkaitan kekerabatan atar unsur lingkaran, akseptor didik sanggup menentuka pernyaan yang tidak tepat/salah
- Disajikan gambar bulat dan besar sudut kelilingnya, akseptor didik sanggup memilih besar sudut sentra bulat yang menghadap busur yang sama
- Diketahui suatu bulat yang sudut pusatnya dibagi menjadi tiga bab dengan perbandingan tertentu, akseptor didik sanggup memilih besar masing-masing sudut sentra tersebut
- Peserta didik sanggup memilih panjang busur lingkaran, kalau diketahui besar sudut pusatnya dan jari-jari bulat tersebut.
- Peserta didik sanggup memilih luas juring bulat kalau diketahui besar sudut sentra dan jari-jari bulat tersebut.
- Peserta didik sanggup memilih panjang garis singgung bulat luar dua buah lingkaran, kalau diketahui jarak antar sentra dan panjang jari-jari kedua bulat tersebut.
- Peserta didik sanggup menuntaskan problem soal kisah yang berkaitan dengan memilih panjang garis singgung bulat luar dua buah lingkaran
- Peserta didik sanggup memilih panjang garis singgung komplotan dalam dua buah bulat kalau jarak antar sentra dan panjang jari-jari kedua bulat tersebut diketahui
- Peserta didik sanggup memilih jarak antar sentra dua buah bulat kalau diketahui panjang garis singgung komplotan dalam, dan panjang jari-jari kedua bulat tersebut.
- Peserta didik sanggup memilih luas permukaan kubus, kalau diketahui panjang sisi kubus tersebut
- Peserta didik sanggup memilih panjang balok, kalau diketahui luas permukaan, lebar dan tingi balok tersebut.
- Peserta didik sanggup memilih luas permukaan prisma tegak segitiga siku-siku, kalau diketahui ukuran sisi siku-siku bantalan dan tinggi prisma tersebut
- Peserta didik sanggup memilih luas permukaan limas yang berbentuk persegi, kalau diketahui panjang sisi bantalan dan tinggi bidang tegaknya
- Peserta didik sanggup memilih volume kubus, kalau diketahui luas alasnya
- Peserta didik sanggup menuntaskan problem dalam bentuk soal cerita, yang berkaitan dengan volume balok
- Peserta didik sanggup memilih volume prisma tegak yang alasnya berbentuk belah ketupat, kalau diketahui panjang diagonal-diagonal alasnya dan tinggi prisma tersebut.
- Peserta didik sanggup memilih tinggi prisma segitiga siku-siku, kalau diketahui panjang sisi miring, salah satu sisi dari alasnya dan volume prisma diketahui
- Peserta didik sanggup memilih luas bantalan limas, kalau diketahui volume dan tinggi limas tersebut
- Disajikan bangkit ruang campuran kubus yang ditumpuk limas yang alasnya berbentuk persegi (sisi kubus), akseptor didik sanggup menghitung luas permukaan bangkit tersebut kalau diketahui ukuran sisi kubus dan tinggi bidang tegak limas
- Disajikan grafik (diagram garis) hidangan data panggunaan materi bakar terhadap waktu pada perjalanan sebuah kendaraan beroda empat dari suatu kota ke kota lainnya.Peserta didik sanggup menghitung banyaknya materi bakar yang dihabiskan untuk menempuh jarak kedua kota tersebut
- Peserta didik sanggup memilih mean dari data yang diberikan
- Peserta didik sanggup menuntaskan problem soal kisah yang berkaitan dengan rata-rata
- Peserta didik sanggup memilih median dan modus dari suatu data yang disajikan dalam bentuk tabel
- Disajikan suatu data, akseptor didik sanggup memilih jangkauan interkuartil
- Disajikan tabel dari hasil pelemparan dadu sebanyak tertentu, akseptor didik sanggup memilih frekuensi relatif dari munculnya mata dadu tertentu
- Peserta didik sanggup memilih peluang empirik pada kemunculan mata koin gambar pada pelemparan sebuah koin sebanyak n kali, kalau mata koin angka muncul sebanyak tertentu.
- Peserta didik sanggup memilih peluang munculnya mata dadu bilangan prima pada pelemparan sebuah dadu sebanyak satu kali
Demikian ulasan wacana Kisi-kisi PAT MATEMATIKA MTs Kelas 8 Tahun 2019. Terimakasih sudah berkunjung dan supaya bermanfaat.
BACA JUGA:
Sumber http://pabaiq.blogspot.com
EmoticonEmoticon