Monday, February 20, 2017

√ Download Kisi-Kisi Usbn B. Indonesia Smk/Mak Kurikulum 2013 Tahun 2019 T.P. 2018/2019

Bismillah...

Sahabat baiq yang berbahagia. Musim berguru pada tahun pelajaran 2018/2019 akan segera berakhir. Bagi para penerima didik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) kelas Dua Belas (XII) tentunya akan dihadapkan pada serangkaian ujian yang harus di ikuti untuk menuntaskan proses pembelajaran pada jenjang ini. Satu diantaranya yaitu Ujian Sekolah Berstandar Nasional atau lebih dikenal dengan abreviasi USBN. Dari tahun ketahun pemerintah tentunya selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas ujian, yang salah satunya yaitu dengan meningkatkan kualitas soal yang diujikan pada pelaksanaan baik USBN maupun Ujian Nasional. Untuk itu, ada baiknya kita pelajari terlebih dahulu kisi-kisi yang akan di ujikan, biar proses berguru yang kita lakukan sanggup lebih efektif dan efisien.
tentunya akan dihadapkan pada serangkaian ujian yang harus di ikuti untuk menuntaskan pr √ Download Kisi-Kisi USBN B. Indonesia SMK/MAK Kurikulum 2013 Tahun 2019 T.P. 2018/2019


Baiklah, kali ini kita akan mempelajari kisi-kisi USBN B. Indonesia SMK/MAK Kurikulum 2013 Tahun 2019 TP. 2018/2019. Selamat belajar!

Level Kognitif 
Lingkup Materi : Membaca Teks Nonsastra; Membaca Sastra; Menulis Teks Nonsastra; Menulis Teks Sastra; Ciri dan Struktur Teks (Nonsastra dan Sastra); Aspek Kebahasaan pada Teks
Pengetahuan dan Pemahaman
  1. Mengidentifikasi
  2. Menemukan
  3. Menentukan
Peserta didik dapat
  • menentukan isi tersurat teks nonsastra
  • menentukan makna kata/istilah pada teks nonsastra
Peserta didik dapat
  • menentukan isi tersurat dalam teks sastra
  • menentukan makna kata/ ungkapan pada teks sastra
Peserta didik dapat
  • melengkapi kata pada belahan teks nonsastra
  • melengkapi kata kohesi pada belahan teks nonsastra
Peserta didik dapat
  • melengkapi kata/ungkapan pada belahan teks sastra
  • melengkapi kata kohesi pada belahan teks sastra
Peserta didik dapat
  • mengidentifikasi ciri umum banyak sekali teks
  • mengidentifikasi belahan struktur teks
  • menentukan jenis teks menurut strukturnya
Peserta didik dapat
  • mengidentifikasi kata dari teks yang dibaca (kata baku, kata khusus, kata umum, kata emotif, kata bersinonim
  • mengidentifikasi bermacam-macam kalimat pada teks (kalimat definisi, kalimat perincian, kalimat bermajas)
Aplikasi
  1. Menyimpulkan
  2. Mengurutkan
  3. Melengkapi
  4. Menyusun
Peserta didik dapat
  • menentukan idepokok
  • menyimpulkan topik/ inti teks
  • menyimpulkan pertanyaan yang jawabannya merupakan inti teks
  • menyimpulkan isi tersirat dalam teks nonsastra
  • mengurutkan ringkasan sesuai dengan isi teks
  • menyimpulkan korelasi dalam teks
  • menyimpulkan persamaan isi kedua teks nonsastra
  • menyimpulkan perbedaan isi kedua teks nonsastra
  • menyimpulkan korelasi antarteks nonsastra
  • (sebab-akibat, tesisargumen, umum rincian, masalahsolusi, faktaprediksi)
Peserta didik dapat
  • menyimpulkan isi tersirat dalam teks sastra (makna simbol, watak, latar, perilaku pengarang/penyair, tema, lantaran dan akhir konflik, pesan, amanat, nilai moral, nilai budaya, nilai sosial)
  • menyimpulkan persamaan isi kedua teks sastra
  • menyimpulkan perbedaan isi kedua teks sastra
  • mengurutkan pokok-pokok insiden sesuai isi karya sastra
Peserta didik dapat
  • melengkapi kalimat pada teks nonsastra
  • mengurutkan kalimat menjadi paragraf yang padu pada teks nonsastra
  • melengkapi paragraf pada teks nonsastra
  • mengembangkan argumen menurut pernyataan (tesis)
  • mengembangkan paragraf pembagian terstruktur mengenai menurut bagan/ kata kunci
  • melengkapi kerangka teks
  • mengembangkan kerangka isi sesuai judul
Peserta didik dapat
  • melengkapi majas pada belahan teks sastra
  • melengkapi belahan teks sastra (awal, inti selesai cerita)
  • melengkapi latar
  • melengkapi obrolan yang sesuai
Peserta didik dapat
  • mengurutkan struktur teks yang diacak
  • merinci struktur teks yang dibaca
  • menyimpulkan persamaan referensi penyajian struktur teks
  • menyimpulkan perbedaan referensi penyajian struktur teks
  • mengklasifikasi teks dengan mengatakan bukti/alasan
Peserta didik dapat
  • menyimpulkan adanya kesalahan penggunaan kata
  • menyimpulkan adanya kesalahan kalimat (kalimat efektif, penggunaan konjungsi dalam/antar kalimat definisi, kalimat perintah)
  • menyimpulkan adanya kesalahan paragraf dalam banyak sekali jenis teks
  • menyimpulkan adanya kesalahan ejaan
  • mengelompokkan kesalahan penggunaan kata/kalimat/ejaan
  • mengelompokkan kesalahan penggunaan kalimat sesuai dengan kaidah kebahasaan
Untuk mendapat file kisi-kisi USBN B. Indonesia Sekolah Menengah kejuruan K13 Tahun 2019 selengkapnya, silahkan sanggup dilihat dan di d0wnl0ad melalui tampilan berikut ini:



Demikian ulasan wacana kisi-kisi USBN B. Indonesia Sekolah Menengah kejuruan K13 Tahun 2019 T.P. 2018/2019, terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat. 

Sumber http://pabaiq.blogspot.com


EmoticonEmoticon

:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:o
:>)
(o)
:p
:-?
(p)
:-s
8-)
:-t
:-b
b-(
(y)
x-)
(h)