Bismillah...
Baiklah, kali ini kita akan mempelajari kisi-kisi USBN Bahasa Inggris SMP/MTs Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2018/2019. Selamat belajar!
Level Kognitif
Lingkup Materi : Fungsi Sosial; Struktur Teks; Unsur Kebahasaan
Pengetahuan dan Pemahaman
Mengidentifikasi
Siswa bisa mengidentifikasi aspek-aspek fungsi sosial, antara lain:
Mengklasifikasi
Membandingkan
Menerapkan
Menjelaskan
Siswa bisa mengklasifikasikan, membandingkan, atau menerapkan aspek-aspek fungsi sosial, antara lain:
Menganalisis
Menyimpulkan
Siswa bisa menganalisis atau menyimpulkan aspek-aspek fungsi sosial, antara lain:
Sahabat baiq yang berbahagia. Musim berguru pada tahun pelajaran 2018/2019 akan segera berakhir. Bagi para penerima didik Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs) kelas sembilan (IX) tentunya akan dihadapkan pada beberapa tahapan ujian yang harus di ikuti untuk menuntaskan proses pembelajaran pada jenjang ini. Satu diantaranya yaitu Ujian Sekolah Berstandar Nasional atau lebih dikenal dengan akronim USBN. Dari tahun ketahun pemerintah tentunya selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas ujian, yang salah satunya yaitu dengan meningkatkan kualitas soal yang diujikan pada pelaksanaan baik USBN maupun Ujian Nasional. Untuk itu, ada baiknya kita pelajari terlebih dahulu kisi-kisi yang akan di ujikan, semoga proses berguru yang kita lakukan sanggup lebih efektif dan efisien.
BACA JUGA :
Baiklah, kali ini kita akan mempelajari kisi-kisi USBN Bahasa Inggris SMP/MTs Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2018/2019. Selamat belajar!
Level Kognitif
Lingkup Materi : Fungsi Sosial; Struktur Teks; Unsur Kebahasaan
Pengetahuan dan Pemahaman
Mengidentifikasi
Siswa bisa mengidentifikasi aspek-aspek fungsi sosial, antara lain:
- ‑ topik
- ‑ tujuan
- ‑ masalah
- ‑ manfaat
- ‑ pembaca
- ‑ penulis
- ‑ tempat
- ‑ rincian langkah-langkah
- ‑ rincian peristiwa
- ‑ rincian deskripsi
- ‑ rincian gosip (tempat, waktu, situasi, dsb)
- ‑ rujukan makna
- ‑ wangsit utama paragraf
- ‑ rujukan kata
- ‑ persamaan kata (sinonim)
Mengklasifikasi
Membandingkan
Menerapkan
Menjelaskan
Siswa bisa mengklasifikasikan, membandingkan, atau menerapkan aspek-aspek fungsi sosial, antara lain:
- ‑ masalah
- ‑ tujuan
- ‑ manfaat
- ‑ akibat/dampak sehabis membaca teks
- ‑ pesan susila (narrative)
- ‑ rincian langkah-langkah
- ‑ rincian peristiwa
- ‑ rincian deskripsi
- ‑ rincian gosip (tempat, waktu, situasi, dsb)
- ‑ perbedaan dan persamaan (misal;karakter, bentuk, fungsi dsb)
- ‑ kata/frasa/kalimat/ungkapan tertentu
- ‑ penggunaan kata sifat, kata kerja, kata keterangan, kata depan, kata sambung
- - bentuk gramatika
- ‑ modal
- ‑ tenses (present/past)
Menganalisis
Menyimpulkan
Siswa bisa menganalisis atau menyimpulkan aspek-aspek fungsi sosial, antara lain:
- ‑ topik
- ‑ tujuan
- ‑ manfaat
- ‑ pesan susila (narrative)
- ‑ penulis
- ‑ pembaca
- ‑ wangsit utama
- ‑ rincian langkah-langkah
- ‑ rincian peristiwa
- ‑ rincian deskripsi
- ‑ rincian gosip (tempat, waktu, situasi, dsb)
Untuk mendapat file kisi-kisi USBN B. Inggris SMP/MTs Kurikulum 2013 Tahun 2019 TP. 2018/2019, silahkan bisa dilihat dan di d0wnl0ad melalui tampilan preview berikut ini:
Atau untuk mengunduh Kisi-Kisi USBN B. Inggris SMP/MTS K13 bisa juga DISINI, dan untuk mengunduh kisi-kisi USBN B. Inggris Kurikulum 2006/KTSP bisa DISINI. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.
Sumber http://pabaiq.blogspot.com
EmoticonEmoticon