Sunday, March 5, 2017

√ Download Soal Pas Pai Smp/Mts Kelas 7 Semester 1 Kurikulum 2013 Tahun 2018

Bismillah.

Sahabat baiq yang berbahagia. Sebentar lagi Penilaian Akhir Semester untuk adik-adik Sekolah menengah pertama maupun Madrasah Tsanawiyah akan segera di mulai. Untuk mempersiapkan Penilaian Akhir Semester (PAS) semoga sanggup meraih nilai dan prestasi yang lebih baik, maka ada baiknya kita pelajari terlebih dahulu kisi-kisinya semoga proses berguru yang dilakukan bisa lebih efektif dan efisien.


Berikut ini ialah kisi-kisi PAS untuk Mata Pelajaran PAI tingkat SMP/MTs kelas 7 semester ganjil Kurikulum 2013 T.P. 2018/2019.

INDIKATOR SOAL
  1. Disajikan Q.S. ar-Rahman /55: 33 akseptor didik sanggup menyimpulkan kandungan ayat, menjelaskan aturan bacaan kalimat yang digaris bawahi beserta alasannya dengan tepat.
  2. Disajikan Q.S. al-Mujadilah /58: 11, akseptor didik sanggup mengidentifikasi aturan bacaan kalimat yang digaris bawahi dengan tepat.
  3. Disajikan pecahan Q.S. al-Mujadilah: 33, akseptor didik sanggup mengartikan pecahan ayat tersebut dengan tepat.
  4. Disajikan pecahan Q.S. al-Mujadilah: 33, akseptor didik sanggup menyebutkan kandungan ayat tersebut dengan benar.
  5. Disajikan pecahan Q.S. al-Mujadilah /58: 11, akseptor didik sanggup melengkapi potongann ayat tersebut dengan benar.
  6. Disajikan pecahan Q.S. ar-Rahman /55: 33 akseptor didik sanggup mengartikan pecahan ayat tersebut dengan benar.
  7. Disajikan pecahan lafadz Q.S. al-Mujadilah /58: 11. Peserta didik sanggup menyebutkan aturan bacaan pada pecahan lafadz tersebut dengan benar.
  8. Disajikan pecahan arti hadits kewajiban menuntut ilmu, akseptor didik sanggup memilih suara hadits yang sesuai dengan pecahan arti hadits tersebut dengan benar.
  9. Disajikan pecahan Q.S. ar-Rahman /55: 33, akseptor didik sanggup mengidentifikasi aturan bacaan kalimat yang digaris bawahi dengan tepat.
  10. Disajikan  tabel  perihal nama-nama dan arti asmaul husna,  akseptor didik sanggup memilih pasangan asmaul husna dan artinya dengan tepat.
  11. Disajikan dalil yang mencerminkan keteladanan asmaul husna, Peserta didik sanggup menciptakan teladan sikap yang mencerminkan keteladanan dari asmaulhusna dengan benar.
  12. Ditampilkan ilustrasi teladan sikap yang mencerminkan keteladanan dari asmaul husna, akseptor didik sanggup menyebutkan nama sifat asmaulhusna dari sikap tersebut dengan benar.
  13. Disajikan bentuk-bentuk pengamalan dari keyakian terhadap asmaul husna, Peserta didik sanggup mengidentifikasi bentuk pengamalan dari iktikad terhadap asmaulhusna tersebut dengan tepat.
  14. Ditampilkan ilustrasi teladan fenomena alam sebagai bukti bahwa Allah SWT mempunyai sifat asmaul husna, akseptor didik sanggup menyebutkan nama sifat asmaulhusna dari fenomena alam tersebut dengan benar.
  15. Ditampilkan ilustrasi teladan makna yang mencerminkan salah satu sifat dari asmaul husna, akseptor didik sanggup menyebutkan  sifat asmaulhusna dari makna tersebut dengan benar.
  16. Disajikan pecahan ayat yang berkaitan dengan asmaul husna, akseptor didik sanggup menjelaskan arti dari pecahan ayat tersebut dengan tepat.
  17. Disajikan beberapa sikap terpuji, akseptor didik sanggup membuktikan teladan prilaku jujur, amanah, atau istiqamah dengan benar.
  18. Disajikan kutipan ayat yang menjadi dasar dalam berperilaku jujur, amanah, atau istiqomah, akseptor didik sanggup menyebutkan dasar sikap dari kutipan ayat tersebut dengan benar.
  19. Disajikan beberapa teladan nasihat dari sikap (jujur & amanah) dalam kehidupan sehari-hari, akseptor didik sanggup memilih nasihat dari sikap tersebut dengan benar.
  20. Disajikan ilustrasi teladan sikap terpuji (jujur, amanah atau istiqomah), akseptor didik sanggup menyebutkan sikap terpuji dari ilustrasi tersebut dengan tepat.
  21. Disajikan beberapa teladan yang tidak termasuk sikap jujur, amanah atau istiqomah, akseptor didik sanggup mengindentifikasi teladan yang tidak termasuk sikap tersebut dengan tepat.
  22. Disajikan ayat Al Alquran yang berkaitan dengan sikap terpuji (jujur, amanah atau istiqomah), Peserta didik  bisa menyimpulkan isi kandungan ayat tersebut dengan benar.
  23. Disajikan beberapa pernyataan macam-macam bentuk amanah, akseptor didik sanggup mengidentifikasi bentuk amanah tersebut dengan tepat.
  24. Disajikan beberapa pernyataan berkaitan dengan tatacara mandi wajib, akseptor didik sanggup mengelompokkan hal-hal yang disunnahkan dalam mandi wajib dengan benar.
  25. Disajikan teladan ilustrasi yang berkaitan dengan najis, akseptor didik sanggup menjelaskan tata cara membersihkan najis tersebut dengan benar.
  26. Disajikan teladan ilustrasi yang berkaitan dengan hadas, akseptor didik sanggup menjelaskan tata cara bersuci dari hadas tersebut dengan benar.
  27. Disajikan teladan ilustrasi bencana yang terjadi dari salah satu jenis hadas, akseptor didik sanggup menyebutkan jenis hadas dari ilustrasi tersebut dengan benar.
  28. Disajikan teladan ilustrasi bencana yang terjadi dari salah satu jenis najis, akseptor didik sanggup menyebutkan jenis najis dari ilustrasi tersebut dengan benar.
  29. Disajikan beberapa pernyataan berkaitan dengan hal-hal yang diperbolehkan bagi wanita yang sedang haid, akseptor didik sanggup mengelompokkan hal-hal yang diperbolehkan tersebut dengan benar.
  30. Disajikan lafal niat bersuci dari hadas, akseptor didik sanggup mengatakan niat menghilangkan hadas kecil dengan tepat.
  31. Disajikan lafal niat bersuci dari hadas, akseptor didik sanggup menyebutkan tata cara bersuci dari hadas tersebut dengan benar.
  32. Disajikan beberapa pernyataan syarat menjadi imam atau makmum, akseptor didik sanggup mengidentifikasi syarat menjadi imam atau makmum dengan tepat.
  33. Disajikan salah satu hadis yang mencerminkan salat berjamaah, akseptor didik sanggup menyebutkan syarat sah salat berjamaah dengan benar.
  34. Disajikan beberapa pernyataan, akseptor didik sanggup menyebutkan orang yang sempurna menjadi imam salat dengan benar.
  35. Disajikan ilustrasi teladan makmum masbuk, akseptor didik sanggup menjelaskan hal yang harus dilakukan oleh makmum masbuk tersebut dengan benar.
  36. Disajikan hadis perihal salat berjamaah, akseptor didik sanggup menyebutkan pahala salat berjamaah dengan tepat.
  37. Disajikan beberapa pernyataan, akseptor didik sanggup mengelompokan hal-hal alasan diperbolehkan melaksanakan salat secara munfarid dengan benar.
  38. Disajikan teladan ilustrasi beberapa orang yang sedang melaksanakan salat berjamaah, akseptor didik sanggup membuktikan posisi masing-masing orang tersebut dengan tepat.
  39. Disajikan beberapa pernyataan, akseptor didik sanggup menyebutkan keutamaan salat berjamaah dengan benar.
  40. Disajikan deskripsi salah satu bencana yang dialami Rasulullah SAW saat dakwah di Mekkah, akseptor didik sanggup memilih taktik dakwah yang patut diteladani untuk masa kini dengan benar.
  41. Disajikan beberapa pernyataan, akseptor didik sanggup menyebutkan pernyataan yang bukan penyebab keberhasilan perjuangan dagang Nabi Muhammad saw dengan tepat.
  42. Disajikan QS. al-‘Alaq/96: 1-5, akseptor didik sanggup mengidentifikasi alasannya ialah turunya ayat tersebut dengan tepat.
  43. Disajikan bencana kelahiran Nabi Muhammad saw, akseptor didik sanggup menyebutkan salah satu kronologi masa kelahiran Nabi Muhammad saw dengan benar.
  44. Disajikan beberapa orang sahabat Nabi Muhammad saw, akseptor didik sanggup menyebutkan orang-orang yang termasuk As-Sabiqun al-Awwalun dengan benar.
  45. Disajikan beberapa pernyataan, akseptor didik sanggup menyebutkan sikap yang tidak dimiliki oleh Nabi Muhammad saw dengan benar.
Untuk mendapat kisi-kisi PAS PAI Sekolah Menengah Pertama Kelas 7 Semester 1 selengkapnya, silahkan bisa di lihat dan di d0wnl0ad melalui tampilan preview berikut ini:



Anda juga bisa mengunduh kisi-kisi PAS PAI di SINI.



Sumber http://pabaiq.blogspot.com


EmoticonEmoticon

:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:o
:>)
(o)
:p
:-?
(p)
:-s
8-)
:-t
:-b
b-(
(y)
x-)
(h)