Saturday, March 11, 2017

√ Tes Sumatif Modul 5 Ppgdaljab Pedagogik


Quiz Modul 5 (B=27 / 90%)
1.       Brown dkk. menyatakan bahwa dalam menentukan media perlu mempertimbangkan kriteria sebagai berikut ...  Tujuan Pembelajaran
2.       Merujuk Permendikbud RI No 22 tahun 2016, karakteristik pembelajaran di pendidikan dasar dan menengah ialah ... Pengembangan ketiga ranah secara utuh, dan pendekatan student centred learning
3.       Pernyataan berikut yang relevan dengan prinsip-prinsip pembelajaran (Permendikbud RI No 22 tahun 2016) ialah ... Partisipasi aktif akseptor didik dan berpusat pada akseptor didik
4.       Dalam kurikulum 2013, model pembelajaran yang layak dikembangkan dalam RPP mengimplementasikan ... Problem Based Learning Model
5.       Dengan rumus pythagoras, siswa bisa menghitung sisi miring berdiri siku-siku, merupakan rumusan kompetensi kognitif pada tingkatan ... Menerapkan
6.       Dengan disediakan dua magnet dan paku, siswa klas V SD melaksanakan percobaan tarik menarik kutub medan magnet. Rumusan tujuan pembelajaran tersebut, kurang komponen ... Degree
7.       Seorang Guru mata pelajaran kimia hendak memeragakan proses kimia Sel Volta. Metode yang relevan untuk dipilih ialah ... Metode demonstrasi
8.       Pendekatan saintifik merupakan bab dari pendekatan pedagogis dalam acara pembelajaran yang melandasi penerapan metode ilmiah. Pembelajaran secara umum dilaksanakan melalui acara pendahuluan, inti, dan penutup. Pada pendekatan saintifik, acara pendahuluan diarahkan untuk ...  memantapkan pemahaman akseptor didik perihal tujuan dan pentingnya materi yang akan disampaikan
9.       Tahapan dari pengembangan saintifik mencakup ... mengamati, menanya, mencoba, menalar, melaksanakan komunikasi
10.   Salah satu dampak instruksional pada model pembelajaran simulasi, yaitu ... kepercayaan diri sebagai siswa meningkat
11.   Dalam sintak model simulasi Joyce Weil dan Calhoun (2009), manakah yang termasuk dalam tahap latihan partisipasi?  Membuat skenario dan tujuan
12.   Kemp dan Dayton (1985) menjelaskan tiga fungsi utama media pembelajaran, yaitu ... Menyajikan materi ajar, alat bantu pembelajaran, dan sumber belajar
13.   Pada sintak model Problem Based Learning (PBL) langkah membuatkan dan menyajikan hasil karya merupakan tahap ke berapa?  Tahap 4
14.   Model pembelajaran kooperatif terdapat banyak 50 tipe. Namun hanya beberapa yang biasa dipakai diunit satuan pendidikan formal. Berikut manakah yang bukan tipe pembelajaran kooperatif?  Inkuiri
15.   Abad-21, yang merupakan kurun pengetahuan dan teknologi, khususnya teknologi komunikasi dan informasi, sangat memungkinkan bagi para siswa, sebagai subjek belajar, sanggup mencar ilmu apa saja, kapan saja, dan di mana saja, baik yang sengaja dirancang maupun yang tinggal diambil manfaatnya. Bahan-bahan atau materi pelajaran yang disusun secara sistematis yang dipakai guru dan siswa dalam proses pembelajaran disebut ... Bahan ajar
16.   Bahan latih yang baik harus sesuai dengan tujuan pembelajaran, akurat, mutakhir, dengan komponen yang komprehensif, artinya materi latih telah memenuhi kriteria ... Konten
17.   Modul merupakan materi latih yang khas, mempunyai struktur ... Sistematis dan utuh
18.   Berikut syarat biar produk yang dipakai dalam pembelajaran dikatakan sebagai materi ajar, kecuali ...  Inkonsisten
19.   Prinsip pengembangan RPP sesuai permendikbud diantaranya adalah, kecuali ... Penerapan teknologi informasi dan komunikasi unintegrated
20.   Langkah: (1) Menyiapkan materi yakni silabus,(2) Mengidentifikasi materi dan tujuan pembelajaran, (3) Menyusun langkah-langkah pembelajaran sesuai model pembelajaran yang dipilih, dan (4) Mengorganisasikan KD, merupakan langkah-langkah ...  Langkah menyusun RPP
21.   Tujuan pembelajaran dipakai untuk mengukur ... Indikator tercapainya tujuan proses mencar ilmu mengajar
22.   Dengan diperlihatkan berdiri segitiga siku-siku, siswa klas IV SD sanggup menghitung sisi miring. Rumusan tujuan pembelajaran tersebut, kurang komponen ... ... Degree / Kondisi (condition)
23.   Media pembelajaran berikut yang mempunyai relevan tinggi untuk mengajarkan keterampilan mekanisme ialah ... Program video instruksional
24.   Di antara lima pernyataan dibawah ini manakah ranah kognitif yang benar mencakup ...  Memahami, menerapkan, menganalisis, mengevaluasi, mencipta
25.   Definisi media berikut yang relevan untuk mengimplementasikan pendekatan student center learning ialah ... Segala sesuatu yang sanggup menyalurkan pesan dari guru ke siswa sehingga bisa merangsang pikiran, perasaan, perhatian dan minat siswa untuk terjadi proses belajar
26.   Faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas kumunikasi pembelajaran ialah ... Komunikator, komunikan, materi ajar, seni administrasi penyampaian, dan tujuan pembelajaran
27.   Dalam pembelajaran, berikut ini yang termasuk empat ragam sumber mencar ilmu ialah ... Guru, media pembelajaran, buku, lingkungan belajar
28.   Peserta didik sanggup mencar ilmu lebih baik pada saat: kata-kata, gambar, dan video yang relevan disajikan secara simultan (bebarengan). Desian tampilan multimedia tersebut merupakan penerapan prinsip ... Prinsip kesinambungan waktu
29.   Pengertian multimedia pembelajaran berdasarkan Gayestik (1996) ialah ... Karakterisasi tampilan unsur teks, gambar, suara, animasi dan video yang diorganisasi dalam suatu agenda yang terintegrasi / Sistem komunikasi interaktif berbasis komputer yang bisa menciptakan, menyimpan, menyajikan dan mengakses kembali informasi berupa teks, grafik, suara, video atau animasi
30.   Jenis multimedia pembelajaran yang sanggup menggantikan tugas guru dalam memberikan materia latih ialah ... Multimedia Tutorial


Sumber http://kompilasidata.blogspot.com


EmoticonEmoticon

:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:o
:>)
(o)
:p
:-?
(p)
:-s
8-)
:-t
:-b
b-(
(y)
x-)
(h)