Saturday, April 22, 2017

√ Model Silabus Matematika Smp/Mts Kelas 9 Kurikulum 2013

Bismillah...

Sahabat baiq yang berbahagia. Pada coretan kali ini, aku akan membuatkan wacana model silabus Matematika SMP/MTs Kelas 9 (Delapan) Kurikulum 2013. Adapun alokasi waktu untuk matapelajaran matematika kelas 8 pada kurikulum 2013 ialah 5 jam pelajaran/minggu. Anda juga dapat melihat dan mend0wnl0ad model silabus untuk kelas 7 disini dan untuk kelas 8 disini.

3.4 menjelaskan hubungan antara koefisien dan diskriminan fungsi kuadrat dengan grafiknya
4.4 menyajikan dan menyelesaikan masalah kontekstual dengan memakai sifat-sifat fungsi kuadrat

MATERI POKOK DAN MATERI PEMBELAJARAN
  • Fungsi Kuadrat
  • Fungsi kuadrat dengan tabel, grafik, dan persamaan
  • Sifat-sifat fungsi kuadrat
  • Nilai maksimum
  • Nilai minimum
  • Pemecahan duduk kasus melibatkan sifat-sifat fungsi kuadrat
KEGIATAN PEMBELAJARAN
  • Mengamati model atau permasalahan sehari-hari yang berkaitan dengan fungsi kuadrat
  • Mencermati fungsi kuadrat yang disajikan dalam bentuk tabel, grafik, dan persamaan
  • Mencermati cara menggambar bagan Grafik fungsi kuadrat, bentuk grafik fungsi dikaitkan dengan konstanta suku-sukunya (membuka ke atas, ke bawah, ke kanan, atau kekiri)
  • Menganalisis keterkaitan antara fungsi kuadrat, grafik fungsi kuadrat, dan persamaan kuadrat
  • Menganalisis bentuk grafik fungsi dikaitkan dengan diskriminannya  (memotong sumbu koordinat Kartesius di dua titik berbeda, menyinggung sumbu koordinat Kartesius, tidak memotong sumbu koordinat Kartesius)
  • Mencermati cara memilih nilai minimum atau maksimum dari suatu fungsi kuadrat
  • Menganalisis bentuk grafik fungsi dikaitkan dengan konstanta suku-sukunya (membuka ke atas, ke bawah, ke kanan, atau ke kiri)
  • Menyajikan hasil pembelajaran wacana fungsi kuadrat 
  • Menyelesaikan duduk kasus yang berkaitan dengan fungsi kuadrat
PENILAIAN
1. Penilaian pemahaman:
  • mendeskripsikan konsep, memilih hasil operasi matematika (perkalian), dan mengidentifikasi sifat-sifat hitung perkalian, pembagian, dan perpangkatan.
2. Penilaian penyajian dan penafsiran:
  • membaca dan menafsirkan aneka macam bentuk penyajian (seperti pohon faktor).
3. Penilaian kebijaksanaan sehat dan pembuktian:
  • mengidentifikasi bilangan prima dan bukan bilangan prima, menduga dan memilih bilangan prima.
4. Penilaian pemecahan masalah:
  • menggunakan FPB dan KPK dalam penyelesaian duduk kasus kehidupan sehari-hari.
  • menganalisis masalah, dan menyeleksinya secara sempurna dan menerapkan teknik yang bersesuaian (apakah tergolong FPB ataukah KPK) untuk mengatasi masalah.
  • menyusun kerangka kerja matematika, mencakup penyelesaian duduk kasus FPB dan KPK, dalam bentuk logis dan terang dengan memakai simbol-simbol dan terminologi yang sesuai.
  • mengaplikasikan kombinasi dari ketrampilan matematika dan teknik pemecahan masalah
Untuk melihat tampilannya, dapat melalui view di bawah ini:


Demikian ulasan wacana model silabus matematika SMP/MTs Kelas 9 Kurikulum 2013 ini, terimakasih sudah berkunjung, dan supaya bermanfaat. 


Sumber http://pabaiq.blogspot.com


EmoticonEmoticon

:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:o
:>)
(o)
:p
:-?
(p)
:-s
8-)
:-t
:-b
b-(
(y)
x-)
(h)