Sunday, April 9, 2017

√ Silabus Dogma Moral Mts Kelas 7,8,9 K13 Semester 2 Revisi

Silabus Akidah Akhlak MTs Kelas 7,8,9 K13 Semester 2 Revisi

Silabus Akidah Akhlak MTs Kelas 7,8,9 K13 Semester 2 Revisi - Silabus Akidah Akhlak MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kelas 7, 8, 9 terbaru yang mungkin sesuai dengan yang anda harapkan dalam kunjungannya kali ini khususnya untuk Guru Akidah Akhlak (Madrasah Tsanawiyah). Silabus yaitu planning pembelajaran pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang meliputi standar kompetensi, kompetensi dasar, bahan pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian, penilaian, alokasi waktu, dan sumber berguru (Kunandar, 2011: 244).
Bagi Guru mapel Aqidah Akhlak yang belum mempunyai Silabus Akidah Akhlak MTs Kelas 7, 8, 9 Kurikulum 2013 ini, anda bisa mend0wnl0adnya melalui link yang sudah disediakan diakhir artikel. Penting sekali bagi guru untuk membuatkan Silabus, sebab dengan silabus guru sanggup menjabarkan kompetensi dasar menjadi perencanaan pembelajaran.

Komponen penyusunan Silabus Kurikulum 2013 mata pelajaran Akidah Akhlak.

1. Identitas Mata Pelajaran 
(khusus SMP/MTs/SMPLB/Paket B dan SMA/MA/SMALB/SMK/MAK/Paket C/Paket C Kejuruan dan tidak dicantumkan untuk Taman Kanak-kanak dan SD terutama kelas rendah);

2. Identitas Sekolah 
Meliputi nama satuan pendidikan atau nama sekolah dan kelas;

3. Kompetensi Inti, 
Yaitu suatu deskripsi secara kategorial ihwal kompetensi pada ranah sikap, pengetahuan dan keterapilan yang harus dipelajari untuk dikuasai setiap penerima didik pada suatu tingkat atau jenjang sekolah, kelas, dan mata pelajaran

4. Kompetensi Dasar, 
Yaitu kemampuan spesifik yang meliputi aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang terkait muatan atau mata pelajaran;
Tema (khusus SD/MI/SDLB/Paket A, dan tidak terdapat pada jenjang yang lebih tinggi);

5. Materi Pokok. 
Materi pokok ini yaitu fakta-fakta, konsep-konsep, prinsip-prinsip, serta prosedur-prosedur yang terkait dan sesuai, kemudian dituliskan melalui wujud butir-butir sehingga bersesuaian dengan rumusan Indikator Pencapaian Kompetensi;

6. Pembelajaran, 
Merupakan suatu rangkaian kegiatan belajar-mengajar yang dilakukan oleh pendidik dan penerima didik sehingga melaluinya dibutuhkan akan tercapai kompetensi yang diharapkan;

7. Penilaian, 
Adalah suatu proses dari tahap pengumpulan sampai pengolahan bermacam-macam isu biar sanggup ditentukan bagaimana pencapaian hasil berguru siswa

8. Alokasi Waktu, 
Di mana waktu yang dialokasikan haruslah berseuaian dengan total atau jumlah jam pelajaran dalam struktur kurikulum 2013 sekolah yang bersangkutan selama rentang waktu satu semester atau satu tahun

9. Sumber Belajar, 
Di mana dibutuhkan bahwa untuk pelaksanaan pembelajaran untuk implementasi Kurikulum 2013 sanggup bervariasi contohnya dalam bentuk buku, media cetak (koran atau majalah) dan media elektronik atau multimedia, atau alam sekitar serta sumber-sumber berguru lain yang relevan.
Bagi rekan pendidik yang kebetulan berkunjung di blog kami ini pas kiranya, sebab pada ketika ini telah kami siapkan link d0wnl0ad bahan Silabus Akidah Akhlak MTs Kelas 7,8,9 K13 Semester 2 Revisi di sajian berikut ini:
Silabus Aqidah Akhlak MTs Kelas 7.doc
Silabus Aqidah Akhlak Mts Kelas 8.doc
Silabus Aqidah Akhlak Mts Kelas 9.doc
Demikian ulasan singkat materi Silabus Akidah Akhlak MTs Kelas 7,8,9 K13 Semester 2 Revisi semoga membawa manfaat, dan kelengkapan manajemen bapak/ibu guru semuanya. Mohon maaf atas segala kekurangan kami.

Sumber http://fileledukasi.blogspot.com


EmoticonEmoticon