Friday, May 26, 2017

√ Cara Mengatur Waktu Secara Efektif

Cara Mengatur Waktu Secara Efektif


Ingin tahu bagaimana cara mengatur waktu secara efektif? Mulailah dengan memakai tips dan 10 cara berikut ini:


1. Ketahui goal Anda


Pastikan Anda terlibat dalam kegiatan yang mendukung goal dari bisnis Anda, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Yang lainnya ialah pembuang waktu yang potensial. Rencana harian Anda harus berkisar pada mengerjakan kiprah dan kegiatan yang secara eksklusif berkaitan dengan menghasilkan pendapatan dan menyebarkan bisnis Anda.


 


2. Prioritaskan kiprah dengan bijak


Karena untuk memprioritaskan segala kiprah merupakan salah satu cara mengatur waktu yang efektif. Tulis dan lihat kegiatan Anda untuk hari ini, di mana kegiatan Anda cocok dengan kategori ini?



  • Penting dan mendesak – Tugas yang harus dilakukan. Segera lakukan itu.

  • Penting tetapi tidak mendesak – Tugas yang tampak penting, tetapi sesudah diperiksa lebih bersahabat tidak. Putuskan kapan melakukannya.

  • Mendesak tapi tidak penting – Tugas yang menciptakan “suara” paling banyak, tetapi dikala dilakukan, mempunyai sedikit atau tidak ada nilai abadi. Delegasikan ini kalau memungkinkan.

  • Tidak mendesak dan tidak penting – Hal-hal berprioritas rendah yang menyampaikan delusi “sedang sibuk.” Lakukan nanti.

  • Tuliskan 3 atau 4 kiprah “penting dan mendesak” Anda yang harus diatasi hari ini. Ketika Anda menuntaskan masing-masing, periksa dari daftar Anda. Ini akan memberi Anda rasa prestasi dan sanggup memotivasi Anda untuk menangani hal-hal yang kurang penting.


 


3. Katakan saja tidak


Kami tahu Anda tidak ingin mengecewakan siapa pun. Tetapi Anda hanya bisa menangani semuanya. Jika Anda sudah mempunyai sepiring penuh maka tolak undangan makan malam itu atau bantu kolega Anda mengerjakan proyek hingga Anda punya waktu luang.


Jika Anda harus menolak usul untuk memenuhi apa yang benar-benar penting dan mendesak, jangan ragu untuk melakukannya. Hal yang sama berlaku untuk setiap proyek atau kegiatan yang telah Anda tentukan tidak menuju ke mana-mana: Bersiaplah untuk beralih ke kiprah yang lebih produktif. Belajarlah dari pengalaman untuk menghindari pemborosan waktu di kemudian hari.


Terkadang menyampaikan “NO” merupakan salah satu cara mengatur waktu yang efektif!


 


4. Rencanakan ke depan


Salah satu hal terburuk yang sanggup Anda lakukan ialah terjun ke hari kerja tanpa wangsit yang terperinci wacana apa yang perlu dilakukan. Waktu yang Anda habiskan untuk berpikir ke depan dan merencanakan kegiatan Anda sepele dibandingkan dengan waktu Anda akan kehilangan melompat dari satu hal ke hal lain (dan jarang menuntaskan apa pun). Bergantung pada kepribadian Anda, cobalah salah satu dari opsi untuk cara mengatur waktu lebih efektif:



  • Malam sebelumnya – Di penghujung hari, luangkan waktu 15 menit untuk membersihkan meja Anda dan menyusun daftar kiprah paling mendesak di hari berikutnya. Ini ialah teknik dekompresi yang hebat, dan Anda akan merasa lebih baik duduk di meja yang higienis di pagi hari.

  • Hal pertama di pagi hari – Tiba beberapa menit lebih awal dan kumpulkan daftar kiprah yang harus Anda prioritaskan (lihat # 2). Ini mungkin terbukti menjadi penggalan paling produktif dari hari Anda.


 


5. Menghilangkan gangguan


Mulailah memperhatikan berapa kali seseorang mengganggu Anda dikala Anda berada di tengah-tengah kiprah penting. Lacak interupsi yang disebabkan oleh diri sendiri juga, terutama dari variasi media sosial. Ponsel cerdas Anda sangat berguna, tetapi juga menciptakan ketagihan dan di antara pemboros waktu paling berbahaya yang dikenal umat manusia.


Mungkin butuh latihan besar-besaran dalam kekuatan keinginan, tetapi tutup pintu dan matikan telepon Anda untuk memaksimalkan waktu Anda. Alih-alih menjadi “selalu aktif,” rencanakan istirahat di siang hari untuk mengejar email, telepon orang kembali, bicara dengan staf, dll.


 


6. Delegasikan kiprah Anda lebih sering


Jika Anda telah melaksanakan pekerjaan dengan baik dalam merekrut karyawan yang berbakat dan berdedikasi, selalu ada lebih banyak pekerjaan yang sanggup mereka lakukan di meja Anda. Menjalankan bisnis kecil yang sukses tergantung pada kemampuan pemilik untuk memikirkan apa yang ada di depan dan tidak terperosok dalam operasi sehari-hari. Cari peluang untuk menyampaikan tanggung jawab untuk tugas-tugas khusus kepada orang lain di tim Anda.


Masalahnya, mendelegasikan atau outsourcing ialah penghemat waktu aktual lantaran mengurangi beban kerja Anda – yang berarti Anda mempunyai lebih banyak waktu untuk dihabiskan pada kiprah yang lebih penting atau melaksanakan lebih sedikit pekerjaan. Entah menyerahkan tanggung jawab kepada anggota tim yang memenuhi syarat atau mempekerjakan freelancer berpengalaman.


 


7. Berhentilah menjadi orang yang sempurna. TIME = BIAYA = KUALITAS


Ketika Anda seorang perfeksionis, tidak ada yang akan cukup baik. Itu berarti Anda akan terus kembali ke kiprah yang sama berulang-ulang. Menurut Anda seberapa produktif hari Anda nantinya?


Jadi, berhentilah menjadi sempurna. Itu tidak ada. Lakukan yang terbaik yang bisa Anda lakukan dan terus maju.


 


8. Perhatikan waktu yang Anda gunakan


Berapa menit produktif yang Anda bungkus dalam setiap minggu? Gunakan pelacak kartu bolos sederhana ini untuk masuk dan keluar dengan cepat dan gampang dari aneka macam kiprah atau proyek sepanjang hari.


Beralih pekerjaan atau kiprah hanya dengan satu klik memakai aplikasi seluler, atau lacak waktu eksklusif dari desktop Anda.


Kemudian buat laporan yang berpengaruh dan real-time untuk melihat dengan tepat di mana Anda menghabiskan aset Anda yang paling berharga – dan di mana ia terbuang.


 


9. Jadilah seorang yang lebih fleksibel


Anda tidak sanggup merencanakan semuanya. Hambatan tak terduga akan muncul, jadi rencanakan dengan tepat dan fleksibel. Hanya ingin yakin untuk kembali ke jalur sesegera mungkin dan menjaga acara bulanan, mingguan, dan harian Anda.


 


10. Jaga dirimu


Siapa bilang menjaga diri bukanlah salah satu cara mengatur waktu yang efektif? Jika Anda tidak sehat, Anda kurang cermat untuk memikir. Pastikan Anda banyak tidur dan berolahraga. Pikiran yang baik ialah pikiran yang berfungsi tinggi dan pikiran yang kurang toleran terhadap acara yang menghabiskan waktu.


 


Ingin tahu bagaimana cara mengatur waktu secara efektif √ Cara Mengatur Waktu Secara Efektif

Cara Mengatur Waktu Secara Efektif. Ilustrasi dan sumber foto: Pixabay


 


Bacaan Lainnya



 




Ingin tahu bagaimana cara mengatur waktu secara efektif √ Cara Mengatur Waktu Secara Efektif

Apakah Anda mempunyai sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda kini juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com


 


Ingin tahu bagaimana cara mengatur waktu secara efektif √ Cara Mengatur Waktu Secara Efektif

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter



 


Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai


Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar kalau Anda mengunduh aplikasi kita!


Siapa bilang mau pandai harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan isu yang menciptakan Anda menjadi lebih smart!



Sumber bacaan: Beyond Blue



                       


Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”

Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya









Sumber aciknadzirah.blogspot.com


EmoticonEmoticon

:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:o
:>)
(o)
:p
:-?
(p)
:-s
8-)
:-t
:-b
b-(
(y)
x-)
(h)