Strategi, Tips Cara dan Langkah-langkah Menjaga Pelanggan Setia Bisnis Anda biar tidak kabur - Tidak peduli apa lini bisnis yang Anda jalankan, pelanggan membutuhkan penghargaan Anda atas sumbangan mereka dalam menunjang pertumbuhan bisnis Anda. Secara sederhana, ucapan terima kasih yaitu cara murah untuk menyatakan hal tersebut. Berterima kasih kepada pelanggan tidak hanya sebelum penjualan, tetapi sehabis masa penjualan dilaksanakan.
Berikut beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk menjaga pelanggan Anda:
1. Ucapkan rasa terima kasih Anda dan katakan dengan penuh perasaan. Membuat ucapan terima kasih verbal secara langsung dengan secara khusus menyebutkan mengapa Anda berterima kasih.
2. Menulis ucapan terima kasih secara langsung pada catatan. Hal ini sanggup Anda lakukan dengan menulis kata terima kasih pada faktur atau kwitansi sehabis pembelian atau layanan.
3. Menawarkan diskon untuk pelanggan dengan menyediakan kupon yang sanggup dipakai pada pembelian berikutnya. Atau, Anda sanggup membuat agenda insentif menyerupai mengatakan pelanggan sebuah item diskon atau hadiah gratis sehabis pembelian jumlah tertentu.
4. Kirim hadiah sebagai tanda penghargaan Anda. Hadiah sanggup meliputi banyak sekali barang dengan logo perusahaan perusahaan Anda sebagai hadiah terima kasih dan sebagai tanda pemasaran untuk bisnis Anda.
5. Kirim kartu ucapan momen Istimewa menyerupai hari ulang tahun, hari raya keagamaan, tahun baru, dan sebagainya.(ciputraentrepreneurship.com)
Berikut beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk menjaga pelanggan Anda:
1. Ucapkan rasa terima kasih Anda dan katakan dengan penuh perasaan. Membuat ucapan terima kasih verbal secara langsung dengan secara khusus menyebutkan mengapa Anda berterima kasih.
2. Menulis ucapan terima kasih secara langsung pada catatan. Hal ini sanggup Anda lakukan dengan menulis kata terima kasih pada faktur atau kwitansi sehabis pembelian atau layanan.
3. Menawarkan diskon untuk pelanggan dengan menyediakan kupon yang sanggup dipakai pada pembelian berikutnya. Atau, Anda sanggup membuat agenda insentif menyerupai mengatakan pelanggan sebuah item diskon atau hadiah gratis sehabis pembelian jumlah tertentu.
4. Kirim hadiah sebagai tanda penghargaan Anda. Hadiah sanggup meliputi banyak sekali barang dengan logo perusahaan perusahaan Anda sebagai hadiah terima kasih dan sebagai tanda pemasaran untuk bisnis Anda.
5. Kirim kartu ucapan momen Istimewa menyerupai hari ulang tahun, hari raya keagamaan, tahun baru, dan sebagainya.(ciputraentrepreneurship.com)
Sumber http://www.ekonomi-holic.com
EmoticonEmoticon