Halo teman-teman p0juang PPG setanah air,
kita sudah berada di penghujung formatif daring pedagogi nih. Modul 6 KB 4 berisi wacana tata cara penelaahan hasil berguru akseptor didik. Telaah atau analisis soal dilakukan untuk mengetahui berfungsi tidaknya sebuah soal. Analisis pada umumnya dilakukan melalui dua cara, yaitu analisis kualitatif dan analisis kuantitatif.
Analisis kualitatif atau validitas teoritis yang dilakukan sebelum soal dipakai untuk melihat berfungsi atau tidak berfungsinya sebuah soal. Analisis soal secara kuantitatif atau validitas empiris yang dilakukan untuk melihat berfungsi tidaknya sebuah soal, menurut hasil ujicoba dari sampel yang representatif.
![]() |
Formatif M6 KB4 |
1. Salah satu model penilaian yang banyak dipakai dalam pelaksanaan aktivitas pendidikan yaitu model Context Input Process Product (CIPP). Untuk mengevaluasi aspek input pada pelaksanaan aktivitas PPG dalam jabatan salah satu aspek yang perlu dievaluasi adalah
Kualitas akomodasi pembelajaran
2. Evaluasi aktivitas pendidikan dimaksudkan untuk mengetahui tingkat efektifitas dan efisiensi pelaksanaan aktivitas pendidikan. Evaluasi aktivitas pendidikan sanggup dilakukan secara mikro yaitu yaitu penilaian yang difokuskan pada
Kegiatan pembelajaran di kelas
3. Jika butir soal mempunyai tingkat kesukaran 001 berarti
Butir soal terlalu sulit
4. Analisis kualitas soal tes pilihan ganda pada aspek bahan antara lain
Soal harus sesuai dengan indikator
5. Penilaian otentik sanggup dipakai untuk mengukur aspek perilaku akseptor didik. Penilaian kemampuan akseptor didik untuk mempunyai sistem nilai yang telah mengontrol tingkah lakunya dalam waktu yang cukup usang dan menjadi suatu filosofi hidup yang mapan yaitu penilaian pada aspek
Menghayati
6. Contoh bentuk penilaian yang terkait dengan assessment as learning dalam pembelajaran adalah
Penilaian diri
7. Dalam penulisan soal tes, perumusan tujuan tes harus memperhatikan
Kompetensi dasar sesuai kurikulum yang berlaku
8. Berikut yang merupakan teladan pemanfaatan hasil penilaian oleh guru adalah
Menyelenggarakan aktivitas remedial bagi siswa yang risikonya rendah
9. Salah satu bentuk penilaian otentik yaitu portofolio. Untuk melaksanakan penilaian portofolio secara sempurna perlu memperhatikan beberapa hal salah satunya adalah
Kerahasiaan bersama antara pendidik dan akseptor didik
10. Dalam lingkup pengujian hasil berguru yang luas penggunaan tes objektif lebih menguntungkan daripada tes bentuk uraian. Salah satu laba atau kelebihan tersebut adalah
Tingkat validitas soal tinggi
Lanjut>>>>>>Sumatif Akhir M6
Sumber http://www.gurugeografi.id
EmoticonEmoticon