Sunday, May 28, 2017

√ Soal Dan Tanggapan Tes Formatif Modul 6 Kb 2

Halo kawan-kawan guru seperjuangan yang senantiasa berbahagia, kali ini saya akan kembali menawarkan pembahasan formatif m6 kb2. Modul 2 ini membahas seputar evaluasi otentik nih teman-teman. Penilaian otentik yaitu salah satu evaluasi khas kurun 21 dan sesuai dengan kurikulum 2013.

Dalam evaluasi otentik setiap aspek pembelajaran diukur dan tidak hanya bertumpu pada nilai selesai ujian saja. Proses-proses pembelajaran siswa dari awal hingga selesai akan dinilai sehingga lebih holistik dan terukur. Jangan lupa untuk membuka modul selama mengerjakan formatif ini.

Pembahasan Formatif M6 KB2 Penilaian Otentik
1. Penilaian otentik dirasakan bisa meningkatkan keaktifan dan kreativitas penerima didik. Namun demikian, evaluasi otentik juga mempunyai kelemahan salah satunya adalah
Proses penilain kurang mudah untuk jumlah penerima didik yang banyak
2. Dalam acara evaluasi otentik banyak model yang sanggup digunakan. Pada suatu evaluasi seorang pendidik meminta penerima didik untuk mendemonstrasikan kiprah berguru tertentu. Bentuk evaluasi otentik tersebut merupakan teladan evaluasi otentik berbentuk
Penilaian kinerja
3. Seorang pendidik melaksanakan evaluasi otentik yang ditujukan untuk menilai kemampuan melaksanakan keterampilan yang mencakup beberapa komponen dengan lancar, tepat, urut dan efisien. Aspek keterampilan yang dinilai pendidik tersebut yaitu aspek
Gerakan kompleks
4. Menentukan tugas-tugas berguru yang harus dikerjakan oleh penerima didik dengan memperhatikan keterkaitan antara kompetensi berguru dan dunia aktual merupakan langkah pengembangan evaluasi otentik
Penentuan tugas-tugas belajar
5. Kemampuan penerima didikpada evaluasi otentik ditentukan dengan mencocokan kinerja penerima didik terhadap seperangkat kriteria untuk memilih sejauh mana kinerja penerima didik memenuhi kriteria untuk kiprah tersebut. Hal berkaitan dengan langkah evaluasi otentik
Penilaian kriteria
6. Penilaian otentik mempunyai kelebihan dan kelemahan dibandingkan dengan evaluasi tradisional. salah satu kelebihan evaluasi otentik adalah
Meningkatkan kreatifitas dan kerja yang bersifat kolaboratif
7. Penilaian otentik pada hakekatnya berbeda dengan evaluasi tradisional yang bisa dilakuan oleh pendidik di kelas. Salah satu karakteristik evaluasi otentik adalah
Peserta didik diminta untuk menerapkan apa yang telah mereka pelajari
8. Pada evaluasi kinerja penerima didik diminta untuk mendemonstrasikan kiprah berguru tertentu dengan maksud semoga penerima didik mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya. Instrumen yang sanggup dipakai untuk merekam hasil berguru pada evaluasi kinerja tersebut adalah
Skala evaluasi (rating scale)
9. Penilaian berbentuk penugasan yang bertujuan untuk mengukur kemampuan penerima didik menghasilkan karya tertentu yang dilakukan secara berkelompok merupakan teladan evaluasi otentik berbentuk
Penilaian proyek
10. Bentuk evaluasi yang meminta penerima didik untuk menulis teks narasi, ekspositori, persuasi atau kombinasi berbedadari teks-teks tersebut merupakan teladan evaluasi otentik berbentuk
Menulis sampel teks

Baca juga>>>>>>Formatif M6 KB3
Sumber http://www.gurugeografi.id


EmoticonEmoticon

:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:o
:>)
(o)
:p
:-?
(p)
:-s
8-)
:-t
:-b
b-(
(y)
x-)
(h)