Faktor Kegagalan Dalam Bisnis
Berikut yakni beberapa faktor kegagalan dalam bisnis atau wirausaha dalam menjalankan perjuangan barunya.
“Kegagalan bukanlah pilihan” Kegagalan terjadi, terkadang Anda menang dan kadang kala Anda harus belajar, tetapi sebagai pengusaha atau pemimpin bisnis, Anda mempunyai tanggung jawab untuk karyawan dan rekan direksi Anda, Anda harus melaksanakan semua yang sanggup Anda lakukan untuk mencegahnya.

Faktor kegagalan dalam bisnis. Ilustrasi dan sumber foto: Pexels
1. Tidak kompeten dalam manajerial
Tidak kompeten atau tidak mempunyai kemampuan dan pengetahuan mengelola perjuangan merupakan faktor penyebab utama yang membuat perusahaan kurang berhasil.
- Kurang berpengalaman baik dalam kemampuan mengkoordinasikan, keterampilan mengelola sumber daya manusia, maupun kemampuan mengintegrasikan operasi perusahaan.
- Gagal dalam perencanaan keseluruhan dan tidak mempunyai plan B.
- Perencanaan merupakan titik awal dari suatu kegiatan, sekali gagal dalam perencanaan maka akan mengalami kesulitan dalam pelaksanaan.
Manajemen yang buruk. Manajemen bisnis meliputi sejumlah kegiatan: perencanaan, pengorganisasian, pengendalian, pengarahan dan komunikasi. Aturan utama administrasi perjuangan kecil yakni mengetahui di mana Anda bangun setiap saat. Masalah umum yang dihadapi oleh perusahaan yang sukses yakni berkembang di luar sumber daya atau keterampilan manajemen.
2. Tidak ada perencanaan
Jika Anda tidak tahu ke mana Anda pergi, Anda tidak akan pernah hingga di sana. Memiliki taktik yang komprehensif dan sanggup ditindaklanjuti memungkinkan Anda untuk membuat keterlibatan, keselarasan dan kepemilikan dalam organisasi Anda. Ini yakni peta jalan yang terang yang memperlihatkan di mana Anda berada, di mana Anda berada dan kemana Anda akan pergi berikutnya.
Jika Anda tersesat dalam sebuah perjalan, seharusnya Anda mempunyai plan B atau jalan keluar lainnya.
Faktor lain untuk kesuksesan bisnis yakni perumusan “Rencana Bisnis” atau Business Plan yang komprehensif. Mengetahui wacana industri dan membuat skema visi hanyalah awal dari sebuah perusahaan yang sukses. Langkah selanjutnya yakni mengambil apa yang Anda ketahui dan apa yang ingin Anda capai dan tuliskan taktik terperinci untuk bagaimana mewujudkannya. Sebuah planning bisnis meliputi semua faktor terkait yang penting untuk perusahaan yang menang termasuk visi, deskripsi pasar, keuangan yang diproyeksikan, korelasi karyawan dan administrasi korelasi pelanggan (CRM).
3. Kurang cermat atau tidak dapat mengendalikan keuangan
Untuk mengatur arus kas uang yang masuk dan keluar bukan hal yang mudah. Kurang sanggup mengendalikan keuangan. Agar perusahaan sanggup berhasil dengan baik, faktor yang paling utama dalam keuangan yakni memelihara aliran kas. Mengatur pengeluaran dan penerimaan secara cermat. Kekeliruan memelihara aliran kas mengakibatkan operasional perusahan dan mengakibatkan perusahaan tidak lancar.
Pembiayaan yang tidak memadai. Bisnis membutuhkan arus kas untuk mengapungkan mereka melalui siklus penjualan dan pasang surut alami dan arus bisnis. Menjalankan rekening bank kering bertanggung jawab atas sebagian besar kegagalan bisnis. Uang tunai yakni raja dan banyak bisnis yang membutuhkan uang tunai dengan cepat dan gagal untuk mendapat pinjaman.
Keuangan merupakan hal yang sangat penting dalam bisnis Anda. Jika Anda kurang bisa untuk mengelola keuangan bisnis Anda, hal ini merupakan salah satu faktor kegagalan dalam bisnis.
4. Kurangnya Pemasaran (marketing) dan Penjualan (sales)
Pemasaran (bahasa Inggris: marketing) yakni aktivitas, serangkaian institusi, dan proses menciptakan, mengomunikasikan, menyampaikan, dan mempertukarkan anjuran yang bernilai bagi pelanggan, klien, mitra, dan masyarakat umum.
Pemasaran dimulai dengan pemenuhan kebutuhan insan yang kemudian bertumbuh menjadi cita-cita manusia. Contohnya, seorang insan membutuhkan air dalam memenuhi kebutuhan dahaganya. Jika ada segelas air maka kebutuhan dahaganya akan terpenuhi. Namun insan tidak hanya ingin memenuhi kebutuhannya namun juga ingin memenuhi keinginannya yaitu contohnya segelas air merek Aqua yang higienis dan gampang dibawa. Maka insan ini menentukan Aqua botol yang sesuai dengan kebutuhan dalam dahaga dan sesuai dengan keinginannya yang juga gampang dibawa.
Penjualan (sales) yakni acara atau bisnis menjual produk atau jasa. Dalam proses penjualan, penjual atau penyedia barang dan jasa menawarkan kepemilikan suatu komoditas kepada pembeli untuk suatu harga tertentu. Penjualan sanggup dilakukan melalui banyak sekali metode, ibarat penjualan langsung, dan melalui biro penjualan.
5. Lokasi yang kurang memadai atau Website yang tidak ada pengunjungnya
Lokasi perjuangan yang strategis merupakan faktor yang menentukan keberhasilan usaha. Lokasi yang tidak strategis sanggup mengakibatkan perusahaan sukar beroperasi alasannya kurang efisien.
Dengan lokasi yang kurang memadai, hal ini merupakan salah satu faktor kegagalan dalam bisnis.
Termasuk, jikalau Anda mempunyai bisnis di internet, jikalau website Anda tidak berada di papan pencarian teratas ibarat Google, Bing atau yang lainnya, pada halaman 1, dua atau 3, sangat sulit untuk diketemukan oleh para calon pelanggan.
6. Kurangnya pengawasan dan perawatan peralatan
Pengawasan bersahabat berafiliasi dengan efisiensi dan efektivitas. Kurang pengawasan mengakibatkan penggunaan alat tidak efisien dan tidak efektif.
Peralatan merupakan salah satu dari keseluruhan dalam bisnis Anda. Dengan kurangnya pengawasan dan perawatan alat-alat, hal ini merupakan salah satu faktor kegagalan dalam bisnis.
7. Sikap yang kurang sungguh-sungguh dalam berusaha
Sikap yang setengah-setengah terhadap perjuangan akan mengakibatkan perjuangan yang dilakukan menjadi labil dan gagal. Dengan perilaku setengah hati, kemungkinan gagal menjadi lebih besar.
8. Ketidakmampuan dalam melaksanakan peralihan/transisi kewirausahaan
Wirausaha yang kurang siap menghadapi dan melaksanakan perubahan, tidak akan menjadi wirausaha yang berhasil. Keberhasilan dalam berwirausaha hanya bisa diperoleh apabila berani mengadakan perubahan dan bisa membuat peralihan setiap waktu.
9. Gagal memahami pasar dan pelanggan Anda
Kami sering bertanya kepada klien kami, “Di mana Anda akan bermain dan bagaimana Anda akan menang?”. Singkatnya, penting untuk memahami ruang pasar Anda yang kompetitif dan kebiasaan membeli pelanggan Anda. Menjawab pertanyaan wacana siapa pelanggan Anda dan seberapa besar mereka bersedia membelanjakan merupakan langkah besar dalam menempatkan langkah terbaik Anda ke depan.
10. Membuka bisnis di industri yang tidak menguntungkan
Terkadang, bahkan inspirasi terbaik pun tidak sanggup diubah menjadi bisnis dengan keuntungan tinggi. Penting untuk menentukan industri kawasan Anda sanggup mencapai pertumbuhan berkelanjutan. Kami semua berguru pelajaran dot-com – untuk bertahan hidup, Anda harus mempunyai arus kas positif. Dibutuhkan lebih dari inspirasi yang anggun dan semangat untuk tetap dalam bisnis.
11. Gagal memahami dan mengkomunikasikan apa yang Anda jual
Anda harus mendefinisikan proposisi nilai Anda dengan jelas. Berapa nilai yang saya berikan kepada pelanggan saya? Setelah Anda memahaminya, tanyakan pada diri Anda apakah Anda berkomunikasi secara efektif. Apakah pasar Anda terhubung dengan apa yang Anda katakan?
12. Kurangnya perilaku reaktif
Kegagalan untuk mengantisipasi atau bereaksi terhadap persaingan, teknologi atau perubahan pasar sanggup membawa bisnis ke zona bahaya. Tetap inovatif dan sadar akan membuat bisnis Anda tetap kompetitif.
13. Terlalu bergantung pada satu pelanggan
Jika pelanggan terbesar Anda keluar dari pintu dan tidak pernah kembali, apakah organisasi Anda akan baik-baik saja? Jika jawabannya tidak, Anda sanggup mempertimbangkan untuk mendiversifikasi basis pelanggan Anda sebagai tujuan strategis dalam planning strategis Anda.
14. Tidak ada taktik pelanggan (CRM)
Sadarilah bagaimana pelanggan memengaruhi bisnis Anda. Apakah Anda berafiliasi dengan mereka? Apakah Anda tahu apa yang mereka sukai atau tidak sukai dari Anda? Memahami pelanggan Anda ke depan dan ke belakang sanggup memainkan tugas besar dalam pengembangan taktik Anda. Dengan tidak ada taktik pelanggan, hal ini merupakan salah satu faktor kegagalan dalam bisnis.
Pengertian lain menyampaikan bahwa ia yakni sebuah sistem warta yang terintegrasi yang dipakai untuk merencanakan, menjadwalkan, dan mengendalikan aktivitas-aktivitas prapenjualan dan pascapenjualan dalam sebuah organisasi. CRM melingkupi semua aspek yang berafiliasi dengan calon pelanggan dan pelanggan ketika ini, termasuk di dalamnya yakni sentra panggilan (call center), tenaga penjualan (sales force), pemasaran, pinjaman teknis (technical support) dan layanan lapangan (field service).
Sasaran utama dari CRM yakni untuk meningkatkan pertumbuhan jangka panjang dan profitabilitas perusahaan melalui pengertian yang lebih baik terhadap kebiasaan (behavior) pelanggan. CRM bertujuan untuk menyediakan umpan balik yang lebih efektif dan integrasi yang lebih baik dengan pengendalian return on investment (ROI) di area ini.
15. Tidak tahu kapan harus berkata “Tidak”
Untuk melayani pelanggan Anda dengan baik, Anda harus fokus pada kualitas, pengiriman dan tindak lanjut. Menolak sebuah (tidak semuanya) bisnis, terkadang Anda bisa mendapat uang lebih banyak secara keseluruhan. Terkadang tidak problem untuk menolak proyek atau bisnis sehingga Anda sanggup berfokus pada kualitas, bukan kuantitas.

Faktor kegagalan dalam wirausaha Anda. Sumber foto dan ilustrasi: Pexels
Bacaan Lainnya
- Contoh Bisnis Plan – Cara Membuat Rencana Bisnis
- Analisis SWOT Metode Perencanaan Strategis Bisnis dan Contohnya
- Etika Bisnis – Penjelasan dan Contoh (Tata Krama Dalam Berbisnis)
- 10 Cara Menjadi Pengusaha Sukses dan Bisnis Anda Lancar
- Rumus Modal, Laba Rugi, Neraca (Financial statement) dalam Akuntansi – Laporan Keuangan
- Laporan Perubahan Modal – Pengertian dan Contoh
- Jenis Pajak-Pajak, Tarif, Manfaat Pajak di Indonesia
- Perbedaan Makro dan Mikro Ekonomi
- Cara Menghitung IRR (Internal Rate of Return) dan NPV (Net Present Value) & Contoh Soal beserta Jawabannya
- Nilai Masa Uang – Time Value of Money (TVM) – Soal dan Jawaban
- Contoh Surat Pernyataan Bersalah & Surat Pernyataan Siap Menerima Sanksi
- Filosofi dan Filsuf Terkenal dalam Sejarah (Filsafat)
- Cara Membeli Tiket Pesawat Murah Secara Online Untuk Liburan Atau Bisnis
- Kopi Luwak Terlangka Dan Termahal Di Dunia
- Tulisan Menunjukkan Kepribadian Anda & Bagaimana Cara Anda Menulis?
- Kepalan Tangan Menandakan Karakter Anda & Kepalan nomer berapa yang Anda miliki?
- 10 Kebiasaan Baik Yang Dapat Mengasah Otak Menjadi Lebih Efektif
- Top 10 Cara Menjadi Kaya Dan Sudah Terbukti Nyata

Apakah Anda mempunyai sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda kini juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter
Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai
Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jikalau Anda mengunduh aplikasi kita!
Siapa bilang mau pandai harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan warta yang membuat Anda menjadi lebih smart!
Sumber bacaan: Moe Nawaz, Consultant 4 Companies
Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya
Sumber aciknadzirah.blogspot.com
EmoticonEmoticon