Monday, June 19, 2017

√ Pemikiran Evaluasi Acara Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan

Wadahguru.com  Penilaian Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan ini disusun dengan tujuan menunjukkan pedoman bagi tim teknis penilai angka kredit terhadap hasil Publikasi Ilmiah Guru dan Karya Inovatif Guru yang selanjutnya ditetapkan angka kreditnya untuk kenaikan pangkat. Publikasi Ilmiah pada Kegiatan PKB terdiri dari tiga kelompok aktivitas sebagai berikut:


Pedoman Penilaian Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan


com  Penilaian Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan ini disusun dengan tujuan m √ Pedoman Penilaian Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan
Pedoman Penilaian Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan wadahguru.com

1. Presentasi pada Forum Ilmiah


Guru seringkali diundang untuk mengikuti pertemuan ilmiah. Tidak jarang, mereka juga diminta untuk menunjukkan presentasi, baik sebagai pemrasaran atau pembahas pada pertemuan ilmiah tersebut. Untuk keperluan itu, guru harus menciptakan prasaran ilmiah. Prasaran ilmiah yakni sebuah goresan pena ilmiah berbentuk makalah yang berisi ringkasan laporan hasil penelitian, gagasan, ulasan, atau tinjauan ilmiah.


2. Publikasi hasil penelitian atau gagasan inovatif pada bidang pendidikan formal.


PUBLIKASI ilmiah guru sanggup dipublikasikan dalam bentuk laporan hasil penelitian (misalnya laporan Penelitian Tindakan Kelas) atau berupa tinjauan/gagasan ilmiah yang ditulis berdasar pada pengalaman dan sesuai dengan kiprah pokok serta fungsi guru.


3. Publikasi buku teks pelajaran, buku pengayaan dan/atau pedoman guru


Publikasi ilmiah pada kelompok ini terdiri dari: Buku Pelajaran, Modul/Diktat Pembelajaran, Buku dalam Bidang Pendidikan , Karya Terjemahan


Pedoman Penilaian Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan


Ada beberapa alasan mengapa pengajuan PAK ditolak diantaranya sebagai berikut :


Keaslian PUBLIKASI ILMIAH diragukan, sehubungan adanya berbagai data yang tidak konsisten ibarat nama, nama sekolah, lampiran, foto dan data yang tidak sesuai. Disarankan untuk menciptakan PUBLIKASI ILMIAH baru, karya sendiri, yang berfokus pada laporan mengenai permasalahan aktual di bidang pendidikan formal pada satuan pendidikannya yang sesuai dengan kiprah guru yang bersangkutan.


Keaslian PUBLIKASI ILMIAH diragukan, dengan waktu pelaksanaan aktivitas penelitian yang kurang wajar, terlalu banyak penelitian yang dilakukan dalam waktu yang terbatas (satu tahun maksimal dua penelitian). Untuk menciptakan PUBLIKASI ILMIAH baru, karya sendiri, yang berfokus pada laporan mengenai permasalahan aktual di bidang pendidikan formal pada satuan pendidikannya yang sesuai dengan kiprah guru yang bersangkutan.


Keaslian PUBLIKASI ILMIAH diragukan, adanya perbedaan kualitas, cara penulisan, gaya bahasa yang mencolok di antara karya-karya yang dibentuk oleh seorang guru yang sama. Dalam menciptakan PUBLIKASI ILMIAH baru, karya sendiri, yang berfokus pada laporan mengenai permasalahan aktual di bidang pendidikan formal pada satuan pendidikannya yang sesuai dengan kiprah guru yang bersangkutan.


Keaslian PUBLIKASI ILMIAH diragukan, adanya terlalu banyak kesamaan mencolok di antara PUBLIKASI ILMIAH yang dinyatakan dibentuk pada waktu yang berbeda. Seperti foto-foto, dokumen, surat pernyataan yang dinyataka dibentuk dalam waktu yang berbeda, sama antara yang satu dengan yang lain. Dalam untuk menciptakan PUBLIKASI ILMIAH baru, karya sendiri, yang berfokus pada laporan mengenai permasalahan aktual di bidang pendidikan formal pada satuan pendidikannya yang sesuai dengan kiprah guru yang bersangkutan.


Pedoman Penilaian Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan


com  Penilaian Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan ini disusun dengan tujuan m √ Pedoman Penilaian Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan
Pedoman Penilaian Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan wadahguru.com

Keaslian PUBLIKASI ILMIAH diragukan, adanya kemiripan yang mencolok dengan skripsi, tesis atau disertasi, baik mungkin karya yang bersangkutan maupun karya orang lain. Dalam  membuat PUBLIKASI ILMIAH terbaru, karya sendiri, yang berfokus pada laporan mengenai permasalahan aktual di bidang pendidikan formal pada satuan pendidikannya yang sesuai dengan kiprah guru yang bersangkutan.


Keaslian PUBLIKASI ILMIAH diragukan, adanya banyak sekali kesamaan mencolok dengan PUBLIKASI yang dibentuk oleh orang lain, dari tempat yang sama, ibarat di sekolah, kabupaten, kota, atau wilayah yang sama. Dalam menciptakan PUBLIKASI ILMIAH baru, karya sendiri, yang berfokus pada laporan mengenai permasalahan aktual di bidang pendidikan formal pada satuan pendidikannya yang sesuai dengan kiprah guru yang bersangkutan.


Keaslian PUBLIKASI ILMIAH diragukan, adanya berbagai data yang tidak konsisten ibarat nama, nama sekolah, lampiran, foto dan data yang tidak sesuai. Dalam untuk menciptakan PUBLIKASI ILMIAH baru, karya sendiri, yang berfokus pada laporan mengenai permasalahan aktual di bidang pendidikan formal pada satuan pendidikannya yang sesuai dengan kiprah guru yang bersangkutan.


Untuk lebih lengkap sanggup melihat buku Pedoman Penilaian Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan pada link dibawah ini.


Pedoman Penilaian Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan  DIUNDUH DISINI


Semoga Pedoman Penilaian Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan ini bermanfaat angka kredit yang maksimal sesuai dengan kenyataan.


Pedoman Penilaian Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan yang sering dicari :



 



Sumber acikandzirah.blogspot.com


EmoticonEmoticon

:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:o
:>)
(o)
:p
:-?
(p)
:-s
8-)
:-t
:-b
b-(
(y)
x-)
(h)