Friday, June 9, 2017

√ Soal Tes Sumatif Modul 1 Nilai 90

Halo teman-teman para p0juang PPG yang berbahagia, lanjut lagi nih kali ini mimin akan coba bagikan pola kuci tes sumatif modul 1. Tes sumatif cuma satu kesempatan lho ya jadi nilainya harus minimal 80 lah. Pada dasarnya soal tes sumatif yaitu kumpulan soal dari 3 soal formatif sebelumnya ditambah beberapa soal tambahan. 

Jika nilai 3 tes formatif kau sebelumnya manis maka tidak ada halangan untuk mengatasi soal sumatif ini. Makara persiapkan bahan, fisik, mental sebelum tes sumatif. Jangan mengerjakan ketika mood kau lagi jelek.

Tes Sumatif M1 PPG
1. Kemunculan masyarakat informasional itu ditandai dengan lima huruf dasar, antara lain ada teknologi yang bertindak menurut informasi. Pernyataan berikut yang sesuai dengan karakteristik tersebut
Perkembangan teknologi mengikuti perkembangan informasi
2. Ciri utama masyarakat informasi yaitu bahwa semua acara masyarakatnya berbasis pada
Pengetahuan
3. Kehadiran e-learning guru masa 21 juga dituntut untuk kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan media gres (new media) untuk pembelajaran berbasis web. Oleh alasannya yaitu itu guru perlu mempuyai kompetensi untuk menerapkan
Multimedia
4. Terdapat ungkapan bahwa buku bisa digantikan dengan teknologi, tetapi tugas guru tidak bisa digantikan bahkan harus diperkuat. Pada era kini masa 21, guru harus bisa memanfaatkan
Teknologi digital untuk mendesain pembelajaran yang kreatif
5. Sekarang ini banyak yang setuju bahwa masyarakat Indonesia mengalami transisi dari masyarakat offline menuju masyarakat
Online
6. Diperlukan adanya transformasi kultural dari model pembelajaran yang berprinsip searah, top-down dan memosisikan akseptor didik sebagai pihak pasif ke arah model pembelajaran konstruktivistik yang berorientasi pada
Peserta didik
7. Pendidikan memegang peranan sangat pentingdan strategis dalam membangun masyarakat berpengetahuan yang mempunyai keterampilan: 1)melek teknologi dan media, 2)melakukan komunikasi efektif, 3)berfikir kritis, 4)memecahkan duduk kasus dan
Berkolaborasi
8. Guru harus mulai membiasakan untuk mencicipi pembelajaran digital yang terus berkembang melalui cara
Menggunakan TIK pada hal sederhana dan praktis
9. Karakteristik guru masa 21 di tengah pesatnya perkembangan era teknologi digital bagaimanapun harus bisa melaksanakan transformasi kultural. Karena itu transformasi mengandaikan terjadi proses pergantian dan perubahan dari sesuai yang dianggap usang menjadi sesuatu yang dianggap
Baru
10. Penerapan model.....seperti pembelajaran kooperatif, metode diskusi curah pendapat dan debat perlu diintensifkan sehingga melatih siswa mempunyai kemampuan bertanya dan tidak takut bertanya dalam upaya menyebarkan kemampuan berfikir krtitis dan pemecahan masalah.
Konstruktivistik
11. Melalui pola pembelajaran bibit unggul yang memanfaatkan perangkat komputer ataupun smartphone yang terkoneksi pada jaringan internet memperlihatkan peluang seluas-luasnya bagi guru dan siswa untuk melaksanakan acara mencar ilmu sambil melaksanakan acara lain termasuk rekreatif secara bersama-sama. Inilah disebut pembelajaran
Multitasking
12. Abad ke 21 salah satunya ditandai dengan munculnya fenomena masyarakat digital. Hal ini sering diidentikkan dengan
Masyarakat informasi
13. Pada awal dekade sembilanpuluhan telah ada buku The Second Media Age yang mengabarkan datangnya periode gres yaitu hadirnya teknologi interaktif dan komunikasi jaringan terutama semenjak hadirnya internet. Buku tersebut disusun oleh
Mark Poster
14. Pada masa ke 21 guru harus meningkatkan profesionalnya dengan meningkatkan
Minat baca
15. Transformasi kultural, kalau diterapkan dalam kaitannya dengan perkembangan model pembelajaran hibrid, maka konsep transformasi kultural tentu mengandaikan proses alih ubah dari nilai tradisional ke nilai pembelajaran
Modern
16. Fenomena generasi masa 21 mempunyai kecakapan nilai dan sikap menyerupai rasa keingintahuan tinggi, kepercayaan diri dan keberanian. Tindakan yang sempurna oleh seorang guru menyikapi hal tersebut yaitu
Guru memerankan sebagai direktur dan motivator di sekolah
17. Pembelajaran berbasis media gres (new media)maka mengedepankan egalitarianism, kesetaraan, emansipatif dan partisipatif dalam proses komunikasinya, maka student-center lebih sesuai dengan prinsip pembelajaran
Online
18. Masyarakat di Indonesia di era digital masa ke 21 ini ditandai dengan
Semua belum terjangkau internet
19. Berikut ini pandangan yang penting dimiliki seorang guru dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yaitu
Pemanfaatan TIK harus menjadi bab terintegrasi dalam pembelajaran
20. Pada masa ke 21 guru juga dituntut untuk bisa menuangkan gagasan-gagasan inovatifnya dalam bentuk
Karya Ilmiah
21. Gelombang keempat atau biasa disebut gelombang 4.0 dicirikan sebagai berikut
Pola-pola komunikasi dua arah
22. Jika hubungan sosial usang menempatkan daerah dengan prinsip kedekatan, ikatan komunikasional yaitu meletakan daerah pada
Jarak jauh
23. Menurut Lash generasi kedua ekonomi gres yaitu komunikasional, alasannya yaitu hal intu sentralitasnya adalah
Internet dan sektor jaringan
24. Guru masa 21 harus kreatif dan inovatif dalam menyebarkan metode mencar ilmu atau mencari pemecahan masalah-masalah mencar ilmu sehingga meningkatkan.......pembelajaran berbasis TIK
Kualitas
25. Ketika transformasi dipakai untuk menjelaskan konsep transformasi budaya maka mengandaikan terjadinya proses alih ubah nilai, sikap dan praksis dalam acara kebudayaan. Tindakan seorang guru berikut yang mencerminkan adanya tranformasi budaya adalah
Mengembangkan sikap kritis terhadap dampak positif dan negatif penggunaan TIK
26. Guru harus bisa memanfaatkan teknologi digital yang ada untuk mendesain pembelajaran kreatif yang memampukan siswa aktif dan berpikir kritis. Dari pernyataan tersebut maka guru harus berperan sebagai
Fasilitator
27. Informasi tidaklah secara ekslusif, tetapi sebagian besar dalam kaitan ini bahwa kita hidup dalam era informasi. Pernyataan tersebut dikatakan oleh
Scott Lash
28. Menurut Lash generasi pertama perkembangan ICT secara mendasar yaitu informasional dengan sektor kuncinya yaitu semikonduktor, software (sistem operasi dan aplikasi) dan
Computer
29. Kemampuan gurudalam posisi sebagai fasilitator ini berarti harus mengubah cara berpikir bahwa guru yaitu pusat (teacher center) menjadi siswa yaitu pusat (student center) sebagaimana dituntut dalam
Kurikulum 2013
30. Di masa ke 21 guru sanggup mengarahkan pembelajaran lebih banyak pada diskusi, memecahkan duduk kasus sampai melaksanakan proyek yang merangsang siswa untuk
Berpikir kritis

Baca juga>>>>Contoh Tugas RPP Abad 21 4C

Sumber http://www.gurugeografi.id


EmoticonEmoticon

:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:o
:>)
(o)
:p
:-?
(p)
:-s
8-)
:-t
:-b
b-(
(y)
x-)
(h)