Sunday, July 23, 2017

√ Lomba Coding Edusiber 2019 Untuk Guru Dan Siswa

Wadahguru.com Memasuki revolusi industri 4.0 dimana masyarakat dituntut lebih kreatif dalam membuat aplikasi penunjang untuk akomodasi gosip dan komunikasi. Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (PUSTEKKOM KEMENDIKBUD) sebagai unit utama di bawah Kemendikbud yang berfungsi melaksanakan pengembangan dan pendayagunaan TIK dilembaga pendidikan dan kebudayaan berinisiatif mengadakan Lomba Coding EDUSIBER 2019 sebagai wadah untuk mencari bakat-bakat gres dalam kreasi aplikasi pada jenjang guru dan siswa. Lomba Coding EDUSIBER 2019 memiliki tujuan meningkatkan ketertarikan guru dan siswa dalam pemrograman komputer sekaligus memeriahkan rangkaian Anugerah Kihajar yang sudah dilaksanakan semenjak tahun 2006.


Lomba Coding Edusiber 2019 untuk Guru dan Siswa


 dimana masyarakat dituntut lebih kreatif dalam membuat aplikasi penunjang untuk kemud √ Lomba Coding Edusiber 2019 untuk Guru dan Siswa
Lomba Coding Edusiber 2019 untuk Guru dan Siswa wadahguru.com

PEMENANG


Kategori Guru


Juara I :

Plakat + uang training Rp. 10.000.000 + Laptop

Juara II :

Plakat + uang training Rp. 5.000.000 + Laptop

Juara III :

Plakat + uang training Rp. 3.000.000 + Laptop


Kategori Siswa


Juara I :

Plakat + uang training Rp. 10.000.000 + Laptop

Juara II :

Plakat + uang training Rp. 5.000.000 + Laptop

Juara III :

Plakat + uang training Rp. 3.000.000 + Laptop


KETENTUAN PESERTA


Untuk para akseptor Lomba Coding Edusiber tahun ini ialah akseptor individu dibagi menjadi 2 kategori: GURU dan SISWA SMA/SMK, Sekolah asal Peserta harus berasal dari 12 propinsi yang sudah ditentukan (Aceh, Kep. Riau, Jambi, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Bali, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan).


Karya yang akan dilombakan merupakan hasil karya sendiri (bukan hasil karya orang lain). Karya aplikasi disesuai dengan tema “Kepedulian terhadap Keamanan Informasi (Edusiber)”. Peserta membawa laptop dan modem sendiri. Setiap akseptor harus menaati peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia selama mengikuti Lomba Coding Edusiber 2019.


Lomba Coding Edusiber 2019 untuk Guru dan Siswa


KETENTUAN KARYA


Karya aplikasi yang dibentuk akseptor tidak melanggar hak cipta, tidak mengandung SARA dan p0rn*grafi, dan sanggup dipertanggung jawabkan. Karya yang dilombakan sanggup berupa Games dan Aplikasi Keamanan Siber:



  • Cyber Security Awareness contoh: games simulasi menangkal bahaya keamanan siber

  • Cyber Security Tools contoh: Panic button, antivirus, aplikasi monitoring dan tracking


Poin-poin evaluasi anjuran :

1. Desain dan rancangan aplikasi

2. Desain basis data

3. Inovasi aplikasi


Untuk Proposal yang sudah dibentuk dipuload di https://edusibercoding.kemdikbud.go.id Proposal karya aplikasi yang telah diikutsertakan merupakan hak panitia dan tidak akan dikembalikan Proposal karya aplikasi yang telah dikumpulkan sanggup diedit/diperbaiki kembali oleh akseptor hingga dengan penutupan pendaftaran (14 Juni 2019, pukul 23.59). Peserta yang masuk ke seleksi akibat regional propinsi menuntaskan karya aplikasi sesuai dengan anjuran karya aplikasi yang telah dipuload di https://edusibercoding.kemdikbud.go.id apabila tidak sesuai maka akseptor akan didiskualifikasi. Apabila ada akseptor yang terbukti melaksanakan pelanggaran terhadap peraturan yang telah ditetapkan akan didiskualifikasi dan pinjaman penghargaan akan dibatalkan.


TEKNIS PENDAFTARAN & PENGUMPULAN PROPOSAL


Peserta melaksanakan pendaftaran di https://edusibercoding.kemdikbud.go.id Pengunggahan berkas dimulai dari 1 April 2019 s.d 31 Mei 2019. Panitia tidak mendapatkan berkas yang dikirimkan melewati waktu pendaftaran tersebut.  Berkas yang telah diupload di https://edusibercoding.kemdikbud.go.id, dengan format file .docx atau .pdf yang berisi:



  1. Proposal karya aplikasi

  2. Formulir pendaftaran

  3. Foto berwarna bebas formal sebesar 4×6 untuk setiap akseptor Peserta yang berhasil menuntaskan pendaftaran akan menerima notifikasi melalui  email dan SMS.


PENGUMUMAN PESERTA LOLOS FINAL REGIONAL PROPINSI


Proses seleksi dan penjurian anjuran karya aplikasi oleh tim juri akan dilaksanakan pada bulan Mei-Juni 2019 Pengumuman Finalis Regional Propinsi yang berhak mengikuti tahap akibat akan dilaksanakan pada bulan Juni 2019, melalui laman https://edusibercoding.kemdikbud.go.id


Selamat berjuang supaya kesuksesan ditangan anda. Amin….


Lomba Coding Edusiber 2019 untuk Guru dan Siswa yang sering dicari :


 



 



Sumber acikandzirah.blogspot.com


EmoticonEmoticon