Thursday, September 7, 2017

√ Langkah-Langkah Mewujudkan Pelayanan Prima

Dalam kehidupan bernegara pemerintah mempunyai fungsi menunjukkan aneka macam pelayanan publik  √ Langkah-Langkah Mewujudkan Pelayanan PrimaDalam kehidupan bernegara pemerintah mempunyai fungsi menunjukkan aneka macam pelayanan publik yang dibutuhkan oleh masyarakat, mulai dari pelayanan dalam bentuk barang dan jasa yang ekonomis, efektif, efisien dan akuntabel dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang  pendidikan, kesehatan, utlilitas, dan lainnya. Oleh alasannya itu perlu adanya seni administrasi dan langkah-langkah mewujudkan pelayanan prima oleh penyelenggara pelayanan publik sehingga pemerintah bisa menunjukkan pelayanan yang sebaik-baiknya bagi masyarakat.

Berikut beberapa langkah-langkah mewujudkan pelayanan prima.




  1. Sosialisasi pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 tahun 2009.

  2. Perubahan paradigma dan mindset aparatur pemerintah.

  3. Menetapkan maklumat pelayanan dan konsisten dalam melaksanakannya

  4. Penyusunan dan Penerapan Standar Pelayanan Publik yang konsisten.

  5. Penyusunan Standar Operasional Prosedur.

  6. Melaksanakan Monitoring dan Evaluasi terhadap kebijakan yang dilakukan pemerintah sentra dan kawasan sehubungan dengan proteksi pelayanan kepada masyarakat.

  7. Melaksanakan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) untuk mengetahui tingkat kinerja unit pelayanan secara bersiklus sebagai materi untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik.

  8. Melaksanakan Monitoring dan Evaluasi penerapan OSS/PTSP-SA.

  9. Memberikan penghargaan kepada Penyelenggara pelayanan publik yang berprestasi dalam menunjukkan pelayanan kepada masyarakat. Baca juga : Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik.

  10. Optimalisasi penggunaan dan pemanfaatan IT dan melaksanakan penemuan secara terus menerus.

  11. Menyusun Instrumen Evaluasi Kinerja untuk Pemantauan Kinerja Kualitas Pelayanan Publik (PK2PP), dalam rangka memenuhi amanah Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 wacana Pelayanan Publik.

  12. Inventarisasi keluhan dan impian masyarakat dan lakukan perbaikan segera.


Semoga tulisan langkah-langkah mewujudkan pelayanan prima yang singkat ini sanggup bermanfaat dalam perbaikan kualitas pelayanan oleh penyelenggara pelayanan publik.




Sumber aciknadzirah.blogspot.com


EmoticonEmoticon