Monday, November 20, 2017

√ Cara Gampang Mengecek Ratifikasi Kampus Dan Aktivitas Studi Secara Online

Cara Praktis Mengecek Akreditasi Kampus dan Program Studi secara Online_ Salah satu pertimbangan dalam menentukan kampus untuk melanjutkan kuliah yaitu status pengakuan kampus. Status pengakuan kampus akan sangat besar lengan berkuasa pada kualitas perkuliahan di kampus yang bersangkutan.

Semakin cantik status pengakuan suatu kampus maka akan berbanding lurus dengan kualitas kampus tersebut. Selain itu status pengakuan kampus juga sanggup menjadi tolok ukur kualitas alumni/lulusan kampus tersebut, sehingga tak jarang dalam penerimaan CPNS mengakibatkan pengakuan kampus dan jurusan sebagai dokumen persyaratan untuk mendaftar CPNS.

Dalam menentukan kampus untuk melanjutkan studi, selain memperhatikan pengakuan kampus juga harus menyidik status pengakuan jurusan (program studi) yang akan kau pilih, sebab pengakuan kampus berbeda dengan pengakuan jurusan (program studi), sanggup jadi status pengakuan kampusnya B namun pengakuan jurusannya C.

Lantas bagaimana Cara Praktis Mengecek Akreditasi Kampus dan Program Studi secara Online? Dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara mengecek/melihat pengakuan kampus secara online. Makara silahkan baca artikel ini hingga tamat supaya kau sanggup mengetahui cara cek online pengakuan kampus dan jadwal studi.

Cara Praktis Mengecek Akreditasi Kampus dan Program Studi secara Online

1. Kunjungi situs resmi tubuh pengakuan nasional perguruan tinggi tinggi (BAN-PT)
Langkah pertama silahkan kunjungi website resmi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), berikut alamat websitenya: https://banpt.or.id/.

silhakan klik link di atas, sesudah anda meng-kliknya maka akan muncul gambar ibarat di bawah ini.


sesudah muncul gambar ibarat di atas, selanjutnya scroll ke bawah (gulir ke bawah hingga menemukan goresan pena ibarat yang dalam kotak merah pada gambar di bawah ini.


Pada gambar di atas terdapat kolom yang ditunjukan dengan angka 1 dan kolom yang ditunjukan dengan angka 2.
1. Kolom yang ditnjukan dengan angka 1 yang bertuliskan "institusi" adalah" link untuk mengecek status pengakuan institusi (kampus).
2. Kolom yang ditnjukan dengan angka 2 yang bertuliskan "program stusi" adalah" link untuk mengecek status pengakuan jadwal studi (jurusan).

2. Cara Praktis Mengecek Akreditasi Kampus
Untuk mengecek status pengakuan kampus, silahkan klik goresan pena "institusi" yang ditunjukan oleh angka nomor 1 pada gambar. sesudah anda meng-klik goresan pena "institusi" maka akan muncul gambar ibarat di bawah ini.

Jika sudah muncul gambar ibarat di atas, maka silahkan ketik nama kampus yang ingin anda cek status akreditasinya pada kolom yang betuliskan perguruan tinggi tinggi. ibarat pola di bawah ini;


Setelah anda mengetik nama institusi, kampus, universitas yang kau cari maka akan muncul status pengakuan kampus yang kau cari mulai dari status akreditasinya, No SK Akreditasinya, Tahun SK akreditasinya, dan status kadaluwarsa.

3. Cara Praktis Mengecek Akreditasi Program studi (jurusan)
Untuk mengecek status pengakuan jadwal studi (jurusan), silahkan klik goresan pena "program studi" yang ditunjukan oleh angka nomor 1 pada gambar. sesudah anda meng-klik goresan pena "program studi" maka akan muncul gambar ibarat di bawah ini.


Untuk mengecek status pengakuan jadwal studi caranya hampir sama dengan mengecek Akreditasi institusi. Jika sudah muncul gambar ibarat di atas, klik goresan pena jadwal studi. kalau sudah mengklik goresan pena jadwal studi maka akan muncul gambar ibarat di bawah ini:


Jika sudah muncul ibarat gambar di atas, pertama-tama masukan dulu nama institusi/kampus/perguruan tinggi yang ingin anda cek status pengakuan jadwal studinya. Setelah memasukan nama institusi/kampus/perguruan tinggi maka akan muncul status pengakuan dari jadwal studi yang kau cari datanya. berikut contohnya.


Kolom 1 diisi dengan nama institusi/perguruan tinggi
kolom kedua diisi dengan nama jadwal studi.
sesudah keduanya diisi dengan benar maka akan muncul status pengakuan jadwal studi yang anda cari.

Demikianlah Cara Praktis Mengecek Akreditasi Kampus dan Program Studi secara Online, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Sumber http://www.rijal09.com


EmoticonEmoticon