Wednesday, November 15, 2017

√ Cara Menyembunyikan Folder Dan File Di Windows 10


Menyembunyikan folder merupakan salah satu yang sangat perlu kita lakukan di komputer, alasannya dengan melaksanakan hidden folder maupun file akan menjadi keamanan sendiri semoga orang lain tidak mengetahui dan tidak sembarangan membuka file kalian.

maka dari itu dikala ini saya ingin membuatkan kepada kalian terkait bagaimana menyembunyikan folder atau file di windows 10. Cara ini bahwasanya dapat kalian terapkan di seluruh windows menyerupai windows 7, 8 dll. namun alasannya dikala ini sistem operasi yang saya gunakan yaitu windows 10 maka cara ini saya cocokkan dengan os yang saya pakai.

Hal-Hal yang Perlu di Persiapkan Untuk Menyembunyikan File Maupun Folder

1. Pastikan Membuat Folder dan Meletakkan File Yang Akan Kalian Sembunyikan Di Dalam Folder Tersebut Agar Mengingatnya Praktis Nantinya.
2. Letakkan Folder Yang Sekiranya Kalian Ingat Untuk Mempermudah Dalam Mencari Datanya Nanti.
3. Jangan Meletakkan Folder ddi Drive C. Antisipasi Terjadi Kerusakan Sistem Operasi dan Install Ulang.

Ttulah 3 hal yang perlu kalian perhatikan sebelum melaksanakan hiden data di windows 10. selanjutnya kita masuk ke cara eksekusinya.

Bagaimana Cara Menyembunyikan File dan Folder

1. Masuk Ke Tempat Folder yang kalian ingin Hidden
2. Misal disini saya tempatnya di DRIVE(E) >> Lenovo >> Hidden. Di dalam folder hidden ada sebuah folder yang di dalamnya banyak data office perihal bimtek.
3. Klik Kanan Pada Folder Persiapan Bimtek >> Properties >> Pada Bagian Attributes Centang Hidden ( Read-only dihilangkan Centangnya >> Klik Ok .

4. Jika Muncul Kotak Dialog "Confirm Attribute Changes" Pilih " Apply changenges to this folder, subfolderand files ". dan OK.

5. Lihat Biasanya Folder dan File yang kalian simpan di Folder Hidden Akan Hilang . dan tidak akan dapat dilihat orang.

Cara Menampilkan Folder dan File Yang di Hidden

1. Masuk Ke Explorer >> Pilih This PC >> Pada Menubar Explorer Klik File >> Pilih Option .

2. Pada Jendela Folder Option Pilih View >> Klik/Pilih "Show hidden files, folder, and drives . dan OK

3. Cek Kembali Data Yang Kalian Hidden Tadi Pada Folder Yang Kalian Tempatkan. Biasanya akan muncul kembali namun dalam keadaan Samar-samar.
4. Lakukan Cara Awal dan Hilangkan Centang Hidden Pada Folder Tersebut.
5. Jangan Lupa Untuk Menutup Kembali Pada Jendela Folder Option sehingga bila kalian melaksanakan hidden file tidak akan terlihat kembali.

Kesimpulan

Cara di atas dapat kalian lakukan untuk mengamankan data sehingga tidak gampang dibuka dan di hapus orang lain , terlebih bila komputer atau laptopnya sering di pakai anak-anak. 
sangat gampang bukan caranya, tinggal kalian praktekkan di data dan komputer kalian, semoga bermanfaat dan dapat membantu . 

Jangan Lupa share dan komentarnya untuk support website ini kedepanya. 


Sumber http://www.bosarik.com


EmoticonEmoticon