Monday, November 27, 2017

√ Juknis Olimpiade Sains Nasional (Osn) Sma Tahun 2019

Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk siswa siswi Sekolah Menengan Atas tahun 2019 tidak usang lagi akan mulai di dilaksanakan mulai seleksi tingkat sekolah, seleksi tingkat kabupaten, seleksi tingkat provinsi dan hingga nanti tingkat nasional. Untuk mempedomani teknis pelaksaan Olimpiade tersebut mulai dari seleksi tingkat sekolah sanggup dilihat dari Buku Pedoman Olimpiade Sains Nasional Tahun 2019 yang dikeluarkan oleh Direktorat Pembinaan SMA, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

 tidak usang lagi akan mulai di dilaksanakan mulai seleksi tingkat sekolah √ Juknis Olimpiade Sains Nasional (OSN) Sekolah Menengan Atas Tahun 2019

Olimpiade Sains Nasional yang seleksinya bertingkat yang dimulai dari masing masing sekolah, Tahapan seleksi tingkat sekolah disebut sebagai Olimpiade Sains Sekolah (OSS). Perwakilan sekolah masing-masing bida lomba nanti akan ikut bersaing di seleksi tingkat kabupate, Tahapan seleksi tingkat kabupaten/kota disebut sebagai Olimpiade Sains Kabupaten/Kota (OSK). Pemenang OSN Tingkat kabupaten juara 1, 2 dan 3 masing masing bidang lomba menjadi wakil kabupaten mereka untuk seleksi di tingkat provinsi, Tahapan seleksi tingkat provinsi disebut sebagai Olimpiade Sains Provinsi (OSP). Selanjutnya untuk tingkat provinsi tidak lagi juara 1, 2 dan 3 perbidang yang menjadi wakil provinsi ke nasional melainkan memakai pasingrade dan ditambah dengan 1 orang perbidang wakil dari provinsi.

Untuk lebih memahami petunjuk pelaksanaan OSN dari tahapan tahapan pelaksanaan hingga bagaimana sistem evaluasi dan tatatertib penerima dan tatatertib panitia silahkan d0wnl0ad buku aliran melalui link d0wnl0ad dibawah.

Buku Pedoman Olimpiade Sains Nasional Tahun 2019  DOWNLOAD
Silahkan dibagikan juga yaaa.

Panitia Pusat ialah sebuah tim yang dibuat oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengan Atas Kemdikbud yang bertugas melakukan rangkaian acara teknis OSN berupa seleksi, dan pelaksanaan teknis lainnya. Panitia Seleksi Tingkat Kabupaten/Kota ialah sebuah tim yang dibuat oleh Dinas Pendidikan Provinsi yang mempunyai kiprah dan tanggungjawab melakukan seleksi tingkat kabupaten/kota. Panitia Seleksi Tingkat Provinsi ialah sebuah tim yang dibuat oleh Dinas Pendidikan Provinsi yang mempunyai kiprah dan tanggungjawab melakukan seleksi provinsi.

Tim Pembina kabupaten/kota ialah sebuah Tim andal yang bertugas melakukan training penerima olimpiade di tingkat kabupaten/ kota yang ditunjuk dan ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi. Tim Pembina Provinsi ialah sebuah tim andal yang bertugas melakukan training penerima olimpiade di tingkat provinsi yang ditunjuk dan ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi. Tim Pembina Pusat ialah sebuah tim andal yang bertugas melakukan training juara OSN yang ditunjuk dan ditetapkan oleh Direktorat Pembinaan SMA, Kemdikbud.

Olimpiade Sains Internasional ialah olimpade yang diselenggarakan pada tingkat internasional dalam banyak sekali bidang sains, dimana masing-masing bidang umumnya diselenggarakan sendiri-sendiri oleh lembaga/institusi pemerintah ataupun non-pemerintah dari suatu negara

Sumber http://www.infolombasiswa.com


EmoticonEmoticon