Friday, November 24, 2017

√ Kunci Balasan Tugas Pancasila Dalam Menjaga Keberagaman Bangsa Halaman 179

peran pancasila dalam menjaga keberagaman bangsa √ Kunci Jawaban Peran Pancasila dalam Menjaga Keberagaman Bangsa Halaman 179

Kunci Jawaban Peran Pancasila dalam Menjaga Keberagaman Bangsa Halaman 179 - Pada kesempatan ini sanjayaops akan membuatkan kunci tanggapan buku siswa kelas 5 Kurikulum 2013 tema 7 kejadian dalam kehidupan subtema 3 persitiwa mengisi kemerdekaan pembelajaran 3 halaman 179.

Peran Pancasila dalam Menjaga Keberagaman Bangsa

Pancasila sebagai dasar negara merupakan kepribadian dan pandangan hidup bangsa Indonesia.

Maka, nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya harus dipahami dan diamalkan oleh setiap warga negara Indonesia.

Apalagi pada arif balig cukup akal ini, ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang dengan pesat dan membawa banyak perubahan. Perubahan-perubahan tersebut akan sanggup memengaruhi sikap dan sikap seseorang.

Dengan memahami dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila, kita mempunyai dasar yang besar lengan berkuasa sehingga akan sanggup memilih sikap dan sikap dalam menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi.

Dengan demikian, kita tidak akan kehilangan kepribadian sebagai bangsa Indonesia.

Masyarakat Indonesia yang terdiri atas banyak sekali suku bangsa yang hidup dalam lingkup budayanya masing-masing.

Budaya yang beraneka ragam ini memperlihatkan kekayaan budaya bangsa Indonesia.

Dunia makin maju dan berkembang dengan ditandai kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek).

Untuk itu, diharapkan sikap yang bijaksana dan sikap yang mau dan bersedia membuka diri dan tetap waspada mendapatkan perkembangan dunia.

Baca juga : Percobaan Perubahan Wujud Benda Pengkristalan Halaman 168

Hal tersebut berarti, kita berani mendapatkan dampak globalisasi dan perkembangan iptek tanpa harus kehilangan kepribadian sebagai bangsa Indonesia.

Bagi bangsa Indonesia, Pancasila merupakan ukuran dan pedoman nilai dan norma untuk menyikapi dampak dan perkembangan iptek.

Pancasila merupakan pandangan hidup yang telah menyatu di dalam kebudayaan bangsa Indonesia.

Baca juga : Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 7 Subtema 3 PB 1

Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 7 Peran Pancasila dalam Menjaga Keberagaman Bangsa Halaman 179

Pahamilah bacaan Peran Pancasila dalam Menjaga Keberagaman Bangsa! Tuliskan gosip penting dalam bacaan kedalam kolom-kolom berikut.

peran pancasila dalam menjaga keberagaman bangsa √ Kunci Jawaban Peran Pancasila dalam Menjaga Keberagaman Bangsa Halaman 179

Jawaban :
  1. Pancasila sebagai dasar yang kuatdalam memilih sikap dan sikap dalam menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi. Dengan demikian, kita tidak akan kehilangan kepribadian sebagai bangsa.
  2. Pancasila sebagai dasar negara merupakan kepribadian dan pandangan hidup bangsa Indonesia. Maka, nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya harus dipahami dan diamalkan oleh setiap warga negara Indonesia.
  3. Pancasila merupakan ukuran dan pedoman nilai dan norma untuk mendapatkan atau menolak dampak globaslisasi dan perkembangan iptek. Pancasila merupakan pandangan hidup yang telah menyatu di dalam kebudayaan bangsa Indonesia.

Baca juga : Seni Rupa Daerah Indonesia Halaman 172

Demikianlah Artikel yang berjudul Kunci Jawaban Peran Pancasila dalam Menjaga Keberagaman Bangsa Halaman 179

Terima kasih ya sudah membaca artikel ini, agar gosip wacana kunci tanggapan buku siswa tema 7 kelas 5 subtema 3 pembelajaran 3 ini sanggup memperlihatkan manfaat bagi para pembaca semuanya.


Sumber http://www.sanjayaops.com


EmoticonEmoticon