Friday, November 24, 2017

√ Petunjuk Pelaksanaan O2sn Smp Tahun 2019

Petunjuk Pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional  (O2SN) Sekolah Menengah Pertama Tahun 2019. Olimpiade Oiahraga Siswa Nasionar (02SN). Kompetisi ini dilaksanakan secara berjenjang dan bertahap, mulai tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, hingga dengan tingkat nasional.

Kegiatan 02SN merupakan wahana pembelajaran pendidikan jasmani dan olahraga, serta penumbuhan nilai-nilai pendidikan huruf melalui kedispilinan, kreativitas, daya juang, jujur, sportif, kompetitif, solidaritas, dan bertanggung jawab. Ini perlu dikernbangkan dan dipersiapkan oleh 34 provinsi dalam rangka membuat atmosfer nyata dan budaya olahraga, yang bermula dari training intensif dan berkelanjutan di sekolah.

Agar pelaksanaan 02SN Sekolah Menengah Pertama tahun 2019 terselenggara dengan baik, maka disusun buku petunjuk pelaksanaan yang sanggup dipakai menjadi pegangan panita, akseptor didik, instruktur wasit/juri, ofisial, dan pihak terkait lainnya. Oleh karenanya, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama dipandang perlu kegiatan kegiatan 02SN Sekolah Menengah Pertama tahun 2019 yang dilaksanakan secara berjenjang. Petunjuk Pelaksanaan 02SN Sekolah Menengah Pertama 2019 ini tidak hanya berisi petunjuk teknis pelaksanaan pertandingan/perlombaan 02SN Sekolah Menengah Pertama 2019, tapi jugs menunjukkan perspektif pentingnya 02SN Sekolah Menengah Pertama tahun 2019 untuk diikuti oleh para akseptor didik dalamm pengembangan olahraga tingkat nasional dan interrtasional.

 Petunjuk Pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional √ Petunjuk Pelaksanaan O2SN Sekolah Menengah Pertama Tahun 2019

Tema yang diangkat pada kegiatan O2SN Sekolah Menengah Pertama 2019 yakni "Melalui Olirnpiade Olahraga Siswa Nasional (02SNI) IViernbentok Peiajar yang Berprestasi Akadernisi Olahraga dan Berbudi Pekerti Lune"

Tujuan  O2SN Sekolah Menengah Pertama Tahun 2019
  1. Meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang olahraga yang berasaskan penddikan huruf mencakup religius, integritas, nasionalisme, berdikari dan gotong royong;
  2. Mengembangkan talenta dan minat peseria didik dalam bidang olahraga;
  3. Meningkatkan kesehatan jasrnani dan prestasi akademis siswa 
  4. Meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap bidang olahraga:
  5. Meningkatkan kecakapan kolaboratifr kooperatif clan kompetitif secara sehat
  6. Melatih sportivitas dan tanggung jawab;
  7. Meningkatkan persatuan dan kesatuan antara akseptor didik seluruh Indonesia

Jadwal Pelaksanaan O2SN Sekolah Menengah Pertama Tahun 2019
  1. O2SN Tingkat Sekolah : Maret 2019
  2. O2SN Tingkat Kecamatan : April 2019
  3. O2SN Tingkat Kab./Kota : April 2019
  4. O2SN Tingkat Provinsi : Mei s.d Juli 2019
  5. 02SN Tingkat Nasional : 25 s.d 31 Agustus di Provinsi Jawa Tengah



Sumber http://www.infolombasiswa.com


EmoticonEmoticon