Wednesday, November 22, 2017

√ Youtube Sedang Menguji Tombol Komentar, Tetapi Apa Yang Sesungguhnya Beliau Lakukan?

YouTube sedang menguji tombol komentar. – Salah satu hal terburuk wacana YouTube (dan beberapa situs web pada umumnya) yakni bab komentar, alasannya yakni banyaknya komentar pedas di banyak video. Namun situs web video-sharing dilaporkan sedang menguji desain yang agak menarik.


XDA-Developers melaporkan bahwa YouTube sedang menguji komentar tersembunyi secara default di aplikasi Android. Dengan kata lain, menggulir ke bawah tidak akan mengungkapkan komentar sama sekali. Anda kini harus mengetuk tombol “komentar” gres untuk memuat komentar di bawah video secara manual.


Perlu juga dicatat bahwa tombol simpan / tonton nanti telah dipindahkan untuk memberi jalan bagi tombol baru. Anda kini perlu memperluas deskripsi video untuk mendapatkan kanal ke tombol lama. Lihat screenshot XDA di bawah ini.


Tidak terang apakah perubahan ini terjadi alasannya yakni sifat komentar YouTube atau jikalau tim hanya mengujinya sebagai tweak terkait UI. Apa pun alasannya, menyembunyikan komentar ini tidak cukup mengatasi duduk kasus pengguna toksik semenjak awal.


XDA melaporkan bahwa tweak sedang diuji di India, tetapi sepertinya belum ada konfirmasi luas bahwa itu sudah tersedia di negara lain. Sudahkah Anda mendapatkan tombol? Beri tahu kami di komentar!


===


Dilansir dari laman The Verge, Jumat (21/6/2019), fitur menyembunyikan komentar tengah diuji coba di YouTube daerah India. Pihak YouTube juga sudah mengkonfirmasi mengenai kebenaran kabar uji coba ini melalui sebuah pernyataan.


“Ini (menyembunyikan komentar) yakni salah satu dari serangkaian uji coba yang selalu kami lakukan di YouTube. Kami akan pertimbangkan untuk menggulirkan secara lebih meluas menurut feedback yang didapat,” ujar YouTube.


Dengan demikian, ada kemungkinan YouTube nantinya akan menyembunyikan komentar secara default dari mata penonton. Namun, belum ada kepastian soal hal ini. Mari kita tunggu saja.


/YouTube sedang menguji tombol komentar



Sumber aciknadzirah.blogspot.com


EmoticonEmoticon