Saturday, December 2, 2017

√ Gala Siswa Indonesia

Gala Siswa Indonesia yang disingkat dengan GSI. GSI Tingkat Sekolah Menengah Pertama merupakan Liga Sepak Bola Siswa Indonesia Tingkat Sekolah Menengah Pertama merupakan upaya percepatan persepakbolaan nasional. Gala Siswa Indonesia Tingkat Sekolah Menengah Pertama (GSI Tingkat SMP) terselenggara berkat kolaborasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, PSSI, dan KONI. Pelaksanaan GSI Tingkat Sekolah Menengah Pertama dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan sampai internasional. Hal tersebut dipuji oleh merk ambassador GSI Sekolah Menengah Pertama Indra Sjafri sebagai metode kompetisi yang gres pertama kali terjadi di dunia.

 Gala Siswa Indonesia yang disingkat dengan GSI √ Gala Siswa Indonesia

GSI untuk siswa Sekolah Menengah Pertama sederajat tingkat nasional rencananya akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2018. GS  di ikuti oleh perwakilan provinsi, indonesia terdiri dari 34 provinsi,  maka perwakilan tim dari 34 provinsi itu akan mengikuti event yang untuk pertama kali dihelat ini. Sistem grup dipergunakan di tingkat nasional, dimana masing-masing grup terdiri dari 4 tim, kecuali grup A dan grup H yang terdiri dari 5 tim.

Sebelum masuk ke grup dilakukan pengundian menurut pot-pot undian yang tersedia. Pembagian pot sesuai wilayah, pembagian letak strategis di Indonesia dengan tujuan sebaran penerima terbagi merata di tiap grup dan tercapai pemerataan di tiap grupnya.

Terdapat juga pot ekstra untuk memilih posisi pot yang akan ditempati provinsi Papua dan Papua Barat. “Melalui pot ekstra ini memilih dimana Papua dan Papua Barat berada. Karena pot 5 akan memilih di grup A atau H yang berisi 5 tim. Pot ekstra terdapat bola yang bertuliskan pot 1, 2, 3, 4, 5,” terperinci Direktur Kompetisi PSSI Dessy Afrianto yang memandu pengundian GSI Sekolah Menengah Pertama tingkat nasional tahun 2018 di Ruang Graha Utama lantai 3, Gedung Ki Hadjar Dewantara, Kompleks Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Rabu (30/5/2018)

Sumber http://www.infolombasiswa.com


EmoticonEmoticon