Wednesday, December 6, 2017

√ Rpp Kelas 4 Semester 2 Tema 8 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru

RPP Kelas 4 Semester 2 Tema 8 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru

Beberapa istilah pada Kurikulum 2013 sebelum direvisi terdapat banyak sekali istilah dalam penamaan kegiatan; Ulangan Harian (UH), Ulangan Tengah Semester (UTS), Ulangan Akhir Semester (UAS), dan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), istilah-istilah tersebut sesudah dilakukan revisi tahuun 2017 atau sering dikenal hasil edisi revisi 2017, maka istilah tersebut berubah menjadi; Penilaian Harian (PH), Penilaian Tengah Semester (PTS), Penilaian Akhir Semester (PAS), dan Kriteria Belajar Minimal (KBM). Khusus pada KKm yang terdahulu mengacu pada mata pelajaran, alhasil kini mengacu pada satuan pendidikan.

Hasil Revisi Kurikulum 2013 tahun 2017 khusus pada penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yaitu sebagai berikut : 
  • Mengintergrasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), diperkuat dengan 5 abjad yaitu; religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas. Mengintegrasikan pada literasi; keterampilan masa 21 atau dengan istilah 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative).

 sebelum direvisi terdapat banyak sekali istilah dalam penamaan aktivitas √ RPP Kelas 4 Semester 2 Tema 8 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru
RPP Kelas 4 Semester 2 Tema 8 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru
Yang tolong-menolong tujuan Kurikulum 2013 sesudah direvisi tahun 2017, pendidik/guru bukan hanya sekadar mentransfer bahan tetapi difokuskan pada pembentukan 4C tersebut. Menurut beberapa pakar menjelaskan pentingnya penguasaan 4C sebagai sarana meraih kesuksesan, khususnya di zaman ini, zaman di mana dunia berkembang dengan sangat cepat dan dinamis. Penguasaan keterampilan masa 21 sangat penting, 4 C yaitu jenis softskill yang pada implementasi keseharian, jauh lebih bermanfaat ketimbang sekadar pengusaan hardskill. 

Selain hal di atas tersebut konteks Kurikulum 2013 juga menuntut bahan pembelajarannya hingga metakognitif yang mensyaratkan akseptor didik bisa untuk memprediksi, mendesain, dan memperkirakan. Sejalan dengan itu ranah dari HOTS yaitu analisis yang merupakan kemampuan berpikir dalam menspesifikasi aspek-aspek dari sebuah konteks tertentu; penilaian merupakan kemampuan berpikir dalam mengambil keputusan menurut fakta/informasi dan mengkreasi merupakan kemampuan berpikir dalam membangun gagasan/ide-ide.

Dalam kaitan dengan klarifikasi tersebut alhasil tersusun sebuah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kelas 4 Semester 2 Tema 8 yang telah kami revisi sedemikian rupa sehingga telah kami sesuaikan dengan Buku Pegangan Guru dan Siswa pada setiap temanya.

Link Download ====>>  RPP Kurikulum 2013 Kls 4 Tema 8 Lengkap.docx
Demikian agar bahan yang satu ini menjadi sentra perhatian bagi pengunjung yang masih tetap mencari RPP Kelas 4 Semester 2 Tema 8 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru. Mohon maaf atas segala kekurangan kami siap menunggu kritikan, saran serta masukan yang bersifat membangun.
Download bahan lainnya:


Terima kasih yang telah mengunjungi blog kami, dan telah mendapat bahan yang dicari yaitu RPP Kelas 4 Semester 2 Tema 8 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru yang kami bagikan ketika ini dengan keinginan sanggup dipergunakan untuk melengkapi manajemen pembelajaran bapak dan ibu semuua.

Sumber http://fileledukasi.blogspot.com


EmoticonEmoticon