Tuesday, January 23, 2018

√ Pengertian E-Business, Strategi, Kelebihan Kelemahan, Serta Kentungan Pada Perusahaan


 merupakan pekerjaan bisnis yang dilakukan secara otomatis dengan memanfaatkan teknologi e √ Pengertian E-business, strategi, Kelebihan  Kelemahan, Serta Kentungan Pada Perusahaan

e-business


Pengertian E-business


E-business merupakan pekerjaan bisnis yang dilakukan secara otomatis dengan memanfaatkan teknologi elektronik menyerupai komputer dan internet. E-business memungkinkan suatu perusahaan untuk bekerjasama dengan sistem pemrosesan data internal dan eksternal secara lebih efisien dan fleksibel. Contoh dari e-business contohnya pembelian barang secara online melalui www.lazada.com. Dari proses pemesanan barang, konfirmasi pembayaran, hingga konfirmasi bahwa pengiriman barang tersebut sudah hingga kepada customer dilakukan secara elektronik.

E-business dapat juga dikatakan sebagai iklan untuk menarik para konsumen biar sanggup membeli produk-produk perusahaan. Sehingga e-business sangat mempunyai kegunaan bagi e-comerce, lantaran fungsi dari e-business yaitu sebagai pendukung bagian-bagian pada perusahaan menyerupai bab prroduksi, finance, marketing dll. Kaprikornus perusahaan akan memakai Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk menjalankan sekaligus mengelola bisnisnya sehingga mendapat keuntungan.



 merupakan pekerjaan bisnis yang dilakukan secara otomatis dengan memanfaatkan teknologi e √ Pengertian E-business, strategi, Kelebihan  Kelemahan, Serta Kentungan Pada Perusahaan

e-business sistemate


Strategi e-business pada perusahaan


Ada beberapa konsep atau taktik yang dilakukan perusahaan dalam menjalankan e-business diantaranya sebagai berikut :


a. ERP (Enterprise Resource Planning)


yaitu taktik bisnis dari sistem isu perusahaan yang sanggup dipakai untuk berkoordinasi mengenai sumber daya dan isu yang dipakai untuk proses dalam berbisnis.


b. EAI (Enterprise Application Programs)


yaitu taktik bisnis menganai konsep integrasi dari proses bisnis yang memungkinkan antar perusahaan sanggup bertukar informasi.


c. CRM (Customer Relationship Management)


yaitu taktik bisnis dari layanan dan perangkat lunak (softwere) yang di desain untuk meningkatkan laba dan kepuasan para konsumen.


d. SCM (Supply Chain Management)


yaitu taktik administrasi mengenai rantai suplai yang secara otomatis akan terkomputerisasi.



 merupakan pekerjaan bisnis yang dilakukan secara otomatis dengan memanfaatkan teknologi e √ Pengertian E-business, strategi, Kelebihan  Kelemahan, Serta Kentungan Pada Perusahaan

e-business for money


Keuntungan yang di dapatkan dari e-business


Beberapa laba yang sanggup di dapatkan dari e-business, yang diantaranya seperti:


Dapat memperluas pasar, dengan e-business perusahaan atau pembisnis sanggup memperluas pasarnya sehingga sanggup memasuki pasar nasional maupun internasional, sehingga pembisnis sanggup menjangkau banyak pelanggan.

Menekan biaya telekomunikasi dan waktu transaksi serta penerimaan produk.

Konsumen sanggup melihat barang, spesifikasi dan isu lainnya melalui internet sehingga tidak perlu repot-repot harus mendatangi penjual.

Meningkatkan gambaran yang baik di mata para konsumen tentunya dengan pelayanan yang baik juga, lantaran dengan media internet isu sanggup dengan cepat tersebar. Dan masih banyak lagi laba yang lainnya.


 Kelebihan dan kelemahan e-business


Adapun beberapa keunggulan atau kelebihan dari e-business, yang diantaranya sebagai berikut :


a. Akses yang mudah


Maksudnya yaitu supaya sanggup terhubung atau berinteraksi jarak jauh atau tidak eksklusif dengan konsumen, para pembisnis hanya membutuhkan koneksi internet yang memadai.


b. Lebih sempurna sasaran


Jadi para pembisnis yang ingin mempromosikan produknya akan lebih sempurna sasaran, sehingga konsumenpun akan bertambah.


c. Menghemat waktu


Jika untuk berinteraksi ataupun bertransaksi harus menemui konsumen atau menemui rekan bisnis, Tapi dengan adanya e-business komunikasi sanggup dilakukan secara online di internet sehingga sanggup menghemat waktu.


d. Tidak membutuhkan modal yang terlalu besar


Kebanyakan orang beranggapan bahwa untuk memulai suatu bisnis membutuhkan modal yang cukup besar, khususnya dalam melaksanakan promosi produk yang akan di jual. Sedangkan kini ini sanggup dilihat dari aneka macam orang yang berbisnis memakai internet atau secara online dengan modal yang sedikit atau tidak terlalu besar. Hanya dengan modal yang kecil dan di dukung dengan koneksi internet yang memadai, banyak orang yang eksklusif sanggup menjalankan bisnis. Contoh bisnis di internet yaitu menjadi reseller, jadi hanya menjual ulang produk-produk yang telah dijual oleh penjual lain tentunya dengan janji yang sudah disepakati sebelumnya.


Adapun beberapa kelemahan yang dimiliki oleh e-business, yang diantaranya sebagai berikut:


a. Tidak adanya pertemuan secara eksklusif dengan konsumen maupun sebaliknya


yaitu tidak ada jalan masuk antara pembisnis dengan konsumen sehingga tidak akan terjadi tatap muka secara eksklusif antara penjual dan pembeli. Jika ingin bertemu harus menciptakan janji terlebih dahulu.


b. Beresiko terjadinya penipuan


Karena transaksi tidak secara eksklusif maka beresiko terjadinya penipuan, terutama bagi pembisnis pemula yang masih kurang pengetahuan mengenai bisnis di internet. Tapi dikala ini aneka macam cara untuk menghindari penipuan salah satunya dengan transaksi memakai rekening bersama, sehingga transaksi menjadi lebih aman.


Jangan Lupa Baca Pengertian Jurnal Penutup Perusahaan, Fungsi, dan Contohnya.


 




Sumber aciknadzirah.blogspot.com


EmoticonEmoticon

:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:o
:>)
(o)
:p
:-?
(p)
:-s
8-)
:-t
:-b
b-(
(y)
x-)
(h)