Wednesday, January 17, 2018

√ Pengertian Worksheet Dan Workbook Didalam Microsoft Exel

Pengertian Worksheet Dan Workbook Didalam Microsoft Exel


Bekerja memakai/menggunakan aplikasi Microsoft Excel,  kita akan/ bakal dekat bertemu/ berjumpa dengan worksheet  dan workbook. Kedua istilah berikut akan saling berhubungan/berterkaitan dengan  pekerjaan kita memakai/menggunakan Microsoft Excel.


Tapi apakah pengertian dari worksheet dan workbook didalam excel, biar kita menjadi mengerti/paham dari masing-masing  ke dua istilah tersebut?


Mari  kita uraikan satu-persatu, pengertian dari istilah workbook dan worksheet terhadap MS Excel di bawah ini.


 


Standar kuantitas/jumlah worksheet terhadap sebuah workbook gres umumnya/biasanya 3 buah worksheet yang terdiri  dari sheet 1, sheet 2 dan sheet 3.


Pengertian worksheet


Pengertian Worksheet Dan Workbook Didalam Microsoft Exel √ Pengertian Worksheet Dan Workbook Didalam Microsoft Exel

Sheet 1 s/d 3 ialah worksheet


 worksheet merupakan lembaran demi lembaran kerja yang terkandung/terdapat didalam sebuah workbook berasal dari MS Excel. Worksheet  dapat/bisa  kita  tambah atau  kurangi yang cocok atau sesuai dengan kebutuhan/keperluan kita didalam sebuah workbook.


Jika kita hanya membutuhkan/memerlukan 3 buah worksheet, maka  disaat  kita mengakses/ membuka sebuah workbook gres dengan 3 worksheet, pasti/tentu  kita sudah tidak membutuhkan/memerlukan sheet gres lagi supaya tinggal memanfaatkan sheet standar yang sudah/telah tersedia saja.Untuk menambahkan worksheet baru, Anda dapat/bisa mengklik Insert, namun untuk menghapus worksheet  cukup dengan klik Delete.


 


Pengertian workbook


Pengertian Worksheet Dan Workbook Didalam Microsoft Exel √ Pengertian Worksheet Dan Workbook Didalam Microsoft Exel

Lembar Kerja workbook


Workbook merupakan format standar  berasal dari file excel, didalam workbook akan/ bakal terdiri lebih dari satu worksheet sebagai lembar kerjanya. Jika kita analogikan, workbook layaknya  seperti sebuah buku yang  didalam buku  tersebut terkandung/terdapat  berlembar-lembar kertas yang berjulukan worksheet.


Ketika pertama kali  kita bekerja  memakai/menggunakan Excel dan memulainya dengan mengakses/ membuka halaman kerja baru, maka ketika itu pula  kita akan memiliki/mempunyai sebuah workbook gres yang masih/tetap kosong dengan 3 lembar worksheet standar didalam workbook tersebut.


Demikian klarifikasi singkat ihwal Worksheet dan Workbook dari ane. Jika kau merasa artikel ini bermanfaat, tolong bantu share ya. Terimakasih 🙂


Baca juga Pengertian Javascript Dan Fungsinya Didalam Pemograman Situs/Web.


Dan jangan lupa baca artikel ane yang lain disini.



Incoming search terms:

  • pengertian worksheet

Sumber aciknadzirah.blogspot.com


EmoticonEmoticon

:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:o
:>)
(o)
:p
:-?
(p)
:-s
8-)
:-t
:-b
b-(
(y)
x-)
(h)