Thursday, February 1, 2018

√ Awal Baru, Bisnis Baru, Grup Baru, Biar Berkah

Bisnis gres ini kami beri nama Amwal Group √ Awal Baru, Bisnis Baru, Grup Baru, Semoga Berkah


Tanggal 1 November 2018 menjadi awal gres bagi saya. Dibentuknya komitmen bisnis baru. Dengan 2 sobat saya, Kang Adam dan Kang Dzul.


Bisnis gres ini kami beri nama Amwal Group. Rencana bidang bisnis nya macam-macam. Namum untuk awal, toko online dulu.


Ini bisnis kesekian kali yang aku geluti. Setelah sekian banyak emngalami kegagalan.


Coba aku ingat-ingat bisnis-bisnis aku yang gagal:



  1. Kredit barang, dimodali sobat dari Jakarta, sebut saja Mas “M”. Gagal alasannya ialah kredit macet. Alhamdulillah sudah aku lunasi utang modal aku ke sobat itu.

  2. Syirkah dengan sahabat, sebut saja Kang “E”. Saya pemodal. Bidangnya ialah suplay kudapan ke warung-warung. Gagal. Salah satu penyebabnya, modal malah dibelikan motor.

  3. Syirkah dengan sahabat, sebut saja Kang “M”. Saya pemodal. Di bidang pembuatan keripik pisang. Utang piutang setuju dianggap beres.

  4. Syirkah dengan beberapa sobat di bidang penjulan “Fried Chicken”.

  5. Syirkah dengan 2 sobat di bidang penjualan Tempe Mendoan.

  6. Syirkah dengan 2 orang sobat di bidang Minyak Goreng dan Gula Pasir. Yang ini rada dahsyat utang nya. Besaaar. Tapi alhamdulillah beres.

  7. Syirkah dengan sobat dari Bandung. Bidang dropship. Ia suplier, aku dropshipper. Sempat sukses kurang lebih 1 tahun. Namun hasilnya kandas alasannya ialah perubahan sistem.


Saya ingat kata-kata Kek Jamil Azzaini, bahwa berdasarkan survey, rata-rata orang punya “jatah” gagal sebanyak 7 kali. Sebelum hasilnya sukses.


Semoga aku pun demikian. Sudah gagal 7 kali. SEMOGA YANG INI SUKSES YA ALLAH (ikon nangis). Semoga menghasilkan rezeki yang BERKAh dan BERLIMPAH. Bermanfaat bukan hanya untuk kami, tapi juga untuk banyak orang. Dan menjadi sarana kami ke surga-Nya.


Aamiin yaa Robbal ‘aalamiin.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com


EmoticonEmoticon