Thursday, February 8, 2018

√ Inilah Kisi-Kisi Penyusunan Soal Semester Genap Mapel Fisika X Mm Smkn 6 Tebo

Budilaksono.com....Kepada penerima didik SMKN 6 Tebo terkhusus kelas X MM, inilah kisi-kisi semester genap penyusunan Soal materi Fisika tahun pelajaran 2018/2019

KISI-KISI PENYUSUNAN SOAL SEMESTER GENAP X MM SMK KABUPATEN TEBO

Nama Sekolah
:
SMK NEGERI 6  TEBO
Penulis Soal :
1
  Budi Laksano, S.Pi
Mata Pelajaran
:
FISIKA
Program Keahlian
:
Teknologi Informatika dan Komunikasi



Kompetensi Keahlian
:
Multimedia



Kurikulum
:
2013

Alokasi waktu
:
120 menit
Jumlah Soal :
Pilihan Ganda
:
 25
Tahun Pelajaran
:
2018/2019
Uraian
:
-




No
KD
MATERI
INDIKATOR SOAL
BS
NS
TK


GETARAN, GELOMBANG DAN BUNYI




1
3.4. Menganalisis hubungan antara getaran dan gelombang serta besaran-besarannya yang terkait
 Getaran
Peserta didik bisa menghitung periode getaran yang terjadi dari pegas yang digantung diberi beban m ditarik dengan gaya F dan menghasilkan simpangan s
PG
1
C3

2

Peserta didik bisa menghitung besarnya frekuensi suatu benda bergetar serasi sekian kali dalam waktu tertentu
PG
2
C2
3
Gelombang
Peserta didik bisa menyebutkan menurut arah getaranya.
PG
3
C1
4


Peserta didik bisa mengukur panjang gelombang dari sumber suara yang diketahui frekuensi f dan cepat rambat gelombang v
PG
4
C2
5


Peserta didik bisa menjelaskan rumus cepat rambat gelombang dari hubungan frekuensi, periode dan  panjang gelombang
PG
5
C2
6


Peserta didik bisa mengukur pemancar radio tersebut bekerja pada kawasan panjang gelombang. Diketahui frekuensi dan cepar rambat gelombang di udara
PG
6
C2
7
Bunyi
Peserta didik bisa mengukur cepat rambat suara dalam zair. Diketahui Modulus Bulk dan massa jenisnya
PG
7
C3
8


Peserta didik bisa mengukur cepat rambat suara dalam gas. Diketahui suhu, massa mol gas dan tetapan laplace
PG
8
C3
9


Peserta didik bisa mengukur cepat rambat suara pada zat padat. Diketahui modulus Young dan massa jenis
PG
9
C3




10


Peserta didik bisa mengukur frekuensi yang terdengar oleh pendengar memakai rumus efek doppler. Diketahui kecepatan mobil, frekuensi klakson dan cepat rambat suara diudara
PG
10
C4

VISKOSITAS
( PRAKTIK TEKNIK )








11
4.8. Melakukan percobaan sederhana yang berkaitan dengan hukum-hukum fluida statis dan dinamis (TBSM)
Viskositas
Peserta didik bisa menjelaskan gerakan kelereng kecil (Bola I) didalam minyak jelantah
PG
11
C2
12

Viskositas
Peserta didik bisa menghitung kecepatan rata-rata dari kelereng kecil dijatuhkan pada ketinggian yang sama ke dalam wadah berisi minyak jellantah hingga dasar wadah di hasilkan waktu yang berbeda-beda
PG
12
C3
13

Viskositas
Peserta didik bisa memilih massa jenis kelereng kecil, apabila diketahui diameter dan massanya
PG
13
C3
14

Viskositas
Peserta didik bisa menyimpulkan hasil data praktik Viskositas (Kekentalan) dari tiga zat alir yang berbeda memiliki kecepatan rata-rata yang berbeda juga.
PG
14
C4
15

Viskositas
Peserta didik bisa menyebutkan isi termometer yang dipakai untuk mengukur suhu pada praktik viskositas
PG
15
C1


KALOR

























KALOR




16
3.6. Mengevaluasi proses pemuaian, perubahan wujud zat dan perpindahan kalor
Pemuaian
Peserta didik bisa menghitung pertambahan luas plat baja yang diketahui luas awal, suhu awal, suhu simpulan dan koefisien muai panjangnya.
PG
16
C3
17


Peserta didik bisa menghitung panjang benda pada suhu tertentu. Diketahui suhu awal, panjang dan koefisien muai.
PG
17
C3
18


Peserta didik bisa menjelaskan hubungan dari ketiga koefisien muai
PG
18
C1
19


Peserta didik bisa memilih volume balok baja sesudah dipanaskan pada suhu tertentu. Diketahui panjang,lebar dab tinggi baja, suhu awal, koefisien muai panjang.
PG
19
C3
20

Perubahan Wujud  Zat
Peserta didik bisa memilih kalor yang diharapkan untuk mencairkan massa es pada suhu tertentu. Kalor lebur diketahui
PG
20
C2
21


Peserta didik bisa memilih banyaknya kalor yang diharapkan untuk memanaskan massa air  pada suhu tertentu. Kalor didih air diketahui
PG
21
C2
22


Peserta didik bisa memilih kalor yang diharapkan untuk melebur seluruh es. Diketahui massa es padat, suhu pada titik lebur, kalor jenis es, kalor jenis air dan kalor lebur es.
PG
22
C3
23

Perubahan Kalor
Peserta didik bisa menjelaskan dalam bencana radiasi kalor
PG
23
C1
24


Peserta didik bisa menawarkan pola pada perpindahan kalor  yang terjadi secara konduksi
PG
24
C2
25


Peserta didik bisa memilih besar daya yang dipancarkan pada lubang kecil dalam suatu perapian yang dianggap benda hitam. Diketahui luas, suhu dan Konstanta Stefan Boltzman
PG
25
C4



Sumber http://www.budilaksono.com/


EmoticonEmoticon

:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:o
:>)
(o)
:p
:-?
(p)
:-s
8-)
:-t
:-b
b-(
(y)
x-)
(h)