Friday, February 2, 2018

√ Pengumuman Hasil Seleksi Skd Dan Pelaksanaan Skb Cpns Kemenkes 2018

pengumuman hasil skd pelaksanaan skb cpns kemenkes  √ Pengumuman Hasil Seleksi SKD dan Pelaksanaan SKB CPNS Kemenkes 2018

.com - Pengumuman Nomor: KP.01.02/Iv/1583/2018 Hasil Seleksi Kompetensi Dasar dan Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Kesehatan Tahun 2018.

Berdasarkan surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor K26-30/D3011/XI/18.02 tanggal 29 November 2018 perihal Penyampaian Hasil SKD CPNS Kementerian Kesehatan Tahun 2018

Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yaitu sebagaimana terdapat dalam lampiran Pengumuman No KP.01.02/Iv/1583/2018 Hasil SKD dan Pelaksanaan SKB Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kemenkes Tahun 2018.

Judul : Pengumuman Hasil Seleksi SKD dan Pelaksanaan SKB CPNS Kemenkes 2018
Link : Pengumuman Hasil Seleksi SKD dan Pelaksanaan SKB CPNS Kemenkes 2018

Rekomendasi Bacaan



Pengumuman Hasil Seleksi SKD dan Pelaksanaan SKB CPNS Kemenkes 2018

Penetapan penerima Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) didasarkan pada ketentuan sebagai berikut:

  • Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 wacana Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 36 Tahun 2018 wacana Kriteria Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018.
  • Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 37 Tahun 2018 wacana Nilai Ambang Batas Tes Kompetensi Dasar Pengadaan Calon Pegawai Negeri\Sipil Tahun 2018.
  • Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 61 Tahun 2018 wacana Optimalisasi Pemenuhan Kebutuhan/Formasi Pegawai Negeri Sipil Dalam Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018.


Peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) atau penerima yang sanggup mengikuti SKB yaitu penerima yang mempunyai aba-aba “L” di kolom keterangan pada lampiran pengumuman hasil skd dan pelaksanaan SKB CPNS Kemenkes 2018, sedangkan penerima yang tidak mempunyai aba-aba “L” di kolom keterangan pada lampiran Pengumuman hasil SKD, tidak sanggup mengikuti SKB.

Maksud dan atau arti dari aba-aba pada kolom keterangan yang terdapat pada lampiran pengumuman Hasil SKD dan Pelaksanaan SKB CPNS Kemenkes 2018:
  • Kode “P1” yaitu penerima Kelompok 1 yang memenuhi Nilai Ambang Batas SKD PermenPANRB Nomor 37 Tahun 2018 namun tidak sanggup mengikuti SKB.
  • Kode “P2” yaitu penerima kelompok 2 yang memenuhi Nilai Kumulatif SKD PermenPANRB Nomor 61 Tahun 2018 namun tidak sanggup mengikuti SKB.
  • Kode “P1/L” yaitu penerima kelompok 1 yang memenuhi Nilai Ambang Batas SKD PermenPANRB Nomor 37 Tahun 2018 dan sanggup mengikuti SKB.
  • Kode “P2/L” yaitu penerima kelompok 2 yang memenuhi Nilai Kumulatif SKD PermenPANRB Nomor 61 Tahun 2018 dan sanggup mengikuti SKB.
  • Kode “TL” yaitu penerima tidak memenuhi Nilai Ambang Batas SKD PermenPANRB No 37 Tahun 2018 dan Nilai Kumulatif SKD PermenPANRB No 61 Tahun 2018.
  • Kode “TH” yaitu penerima tidak hadir.
  • Kode “TMS” yaitu penerima yang tidak memenuhi syarat sehingga dinyatakan gugur.

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Kemenkes 2018 terdiri dari:
  • Materi substansi jabatan menggunakan CAT, Executive Brain Assesment (EBA), dan penelusuran rekam jejak untuk penerima gugusan jabatan bidang kesehatan, peneliti, statistisi, dan teknisi penelitian dan perekayasaan.
  • Wawancara, praktik kerja, penelusuran rekam jejak, dan Executive Brain Assesment (EBA) untuk penerima gugusan jabatan dosen tangan kanan andal dan pranata laboratorium pendidikan. 
  • Penelusuran rekam jejak dimaksud mencakup pengalaman sebagai Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan, Peserta Nusantara Sehat/Penugasan Khusus Kementerian Kesehatan, Pegawai BLU/kontrak/wiyata bakti di lingkungan Kementerian Kesehatan.

Peserta yang dinyatakan sanggup mengikuti SKB wajib melaksanakan pendaftaran ulang dan mencetak kartu penerima ujian SKB secara sanggup bangkit diatas kaki sendiri melalui website Kementerian Kesehatan (https://cpns.kemkes.go.id) mulai tanggal 4 s.d. 6 Desember 2018.

Peserta mengikuti ujian SKB pada provinsi lokasi ujian yang sama dengan provinsi lokasi ujian SKD. Jadwal dan daerah pelaksanaan ujian SKB sanggup dilihat pada kartu penerima ujian dengan rentang waktu tanggal 8 s.d. 11 Desember 2018 (berbeda untuk setiap lokasi ujian).

Pada ketika pelaksanaan Ujian SKB, penerima diwajibkan membawa:
  • Kartu Peserta Ujian yang dicetak pada portal SSCN (yang dibawa pada ketika ujian SKD).
  • Asli print out Kartu Peserta Ujian SKB yang dicetak pada portal Kemenkes.
  • KTP/surat keterangan telah melaksanakan perekaman kependudukan secara elektronik yang dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil).
  • Bukti rekam jejak berupa SK Pengangkatan sebagai PTT/Nusantara Sehat/Penugasan Khusus Kementerian Kesehatan/Pegawai BLU/kontrak/wiyata bakti di lingkungan Kementerian Kesehatan atau surat keterangan final penugasan bagi PTT/Nusantara Sehat/Penugasan Khusus Kementerian Kesehatan (khusus bagi penerima yang mempunyai rekam jejak sesuai poin 5 karakter C).
  • Materi/bahan dan media (yang dipakai dalam waktu 10 menit) sesuai gugusan jabatan dan kualifikasi pendidikan yang dilamar (khusus bagi jabatan dosen tangan kanan andal untuk praktik microteaching dan jabatan pranata laboratorium pendidikan untuk praktik administrasi laboratorium).
  • Fotokopi ijazah (S2 dan basic pendidikan) sesuai dengan pendidikan yang dipersyaratkan (khusus bagi jabatan dosen tangan kanan ahli).

Peserta wajib hadir 90 menit sebelum pelaksanaan seleksi dengan menggunakan kemeja putih tanpa corak, bawahan gelap (hitam atau biru dongker), sepatu tertutup, jilbab warna putih (khusus bagi penerima yang mengenakan jilbab) dan penerima tidak diperkenankan menggunakan kaos, jeans, jaket, sandal, dan topi serta dibutuhkan sudah makan terlebih dahulu.

Barang-barang ibarat tas, jaket, kalkulator, kamera dalam bentuk apapun, jam tangan, ballpoint, telepon genggam (HP), alat tulis, buku, dan sebagainya tidak diperbolehkan dibawa masuk ke daerah pelaksanaan ujian SKD dan wajib dititipkan pada penitipan barang.

Bagi penerima yang tidak hadir dan/atau tidak bisa mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu dan daerah yang ditetapkan, maka dinyatakan gugur.
Bagi penerima dan para pengantar tidak diperkenankan untuk memarkir kendaraan roda empat dan roda dua di dalam lingkungan daerah pelaksanaan seleksi.

Kelulusan penerima pada setiap tahapan seleksi ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi peserta. Apabila ada pihak/oknum yang menunjukkan jasa dengan menjanjikan sanggup diterima menjadi CPNS di lingkungan Kementerian Kesehatan dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut yaitu penipuan dan biar dilaporkan melalui website Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan (www.itjen.depkes.go.id/wbs/). Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.

Keputusan Panitia CPNS Kemenkes 2018 bersifat mutlak dan tidak sanggup diganggu gugat.

Apabila penerima mengatakan keterangan/data yang tidak benar, dan dikemudian hari diketahui, baik pada tahapan seleksi maupun sehabis diangkat menjadi CPNS/PNS di lingkungan Kementerian Kesehatan, maka Kementerian Kesehatan berhak menggugurkan kelulusan tersebut dan/atau memberhentikan sebagai CPNS/PNS di lingkungan Kementerian Kesehatan.

Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Kesehatan Tahun 2018 sama sekali tidak dipungut biaya.

Para penerima biar terus memonitor isu dan perkembangan Penerimaan CPNS Kementerian Kesehatan Tahun 2018 melalui Portal Kementerian Kesehatan (https://cpns.kemkes.go.id).

Kelalaian penerima dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab peserta.

Download Pengumuman Hasil Seleksi SKD dan Pelaksanaan SKB CPNS Kemenkes 2018
Lampiran Pengumuman Hasil Seleksi SKD dan Pelaksanaan SKB CPNS Kemenkes 2018 yang berupa nama-nama penerima yang akan mengikuti ujian SKB CPNS Kemenkes 2018, sanggup di d0wnl0ad pada link berikut ini.

Pengumuman Hasil Seleksi SKD dan Pelaksanaan SKB CPNS Kemenkes 2018 (unduh)
Rekapitulasi Hasil SKD CPNS Kemenkes 2018 Pdf (unduh)

Demikian Info Tentang Pengumuman Hasil Seleksi SKD dan Pelaksanaan SKB CPNS Kemenkes 2018
Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga isu yang mimin sampaikan sanggup bermanfaat bagi para pembaca dimanapun berada. Artikel yang sedang anda baca ini berjudul Pengumuman Hasil Seleksi SKD dan Pelaksanaan SKB CPNS Kemenkes 2018. Link artikel ini yaitu aciknadzirah.blogspot.com/search?q=pengumuman-hasil-skd-pelaksanaan-skb-cpns-kemenkes
Sumber http://www.sanjayaops.com


EmoticonEmoticon