Monday, April 23, 2018

√ Pencairan Thr Asn, Tni/Polri 24 Mei 2019

Kabar baik mengenai Tunjangan Hari Raya  √ Pencairan THR ASN, TNI/POLRI 24 Mei 2019
Pencairan THR ASN, TNI/POLRI

Kabar baik mengenai Tunjangan Hari Raya (THR) Lebaran Lebaran 2019 tentunya sangat dinanti-nanti oleh sebagian besar PNS dan TNI/Polri. Pasalnya guyuran dana ini selain sebagai perhiasan honor juga sangat bermanfaat untuk kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri. Pemerintah telah secara resmi mengumumkn bahwa pencairan THR pada selesai Mei 2019.


Berita kepastian pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) Lebaran Lebaran 2019 disampikan pribadi oleh Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan menyampaikan kepastiannya pembayarannya ialah pada tanggal 24 Mei nanti.


“Menurut Pak MenPAN-RB THR akan segera dibayarkan pada selesai bulan ini atau tepatnya pada tanggal 24 Mei 2019 dengan besaran sama dengan take home pay (THP) per bulan atau besaranya sama dengan honor bulanan yang diterima oleh setiap ASN, TNI/Polri,” Ia menjelaskan, rincian mengenai take home pay atau THP ini terdiri dari honor pokok, proteksi struktural (jika ada), proteksi keluarga, dan proteksi kinerja (jika ada penerapannya).


Ridwan menjelaskan, Peraturan Pemerintah ihwal THR 2019 sudah ditandatangani Presiden Joko Widodo dengan besaran yg diterima sama dengan THP setiap bulannya. “THR ini berlaku untuk PNS-TNI-POLRI-Pejabat Negara dan pensiunan. Sesuai prosedur yg telah diatur sebelumnya oleh Kemenkeu, dibutuhkan THR ini diterima pada 24 Mei 2019,” ujarnya.


Ridwan menjelaskan, Peraturan Pemerintah ihwal THR 2019 sudah ditandatangani Presiden Joko Widodo dengan besaran yg diterima sama dengan THP setiap bulannya. THR ini berlaku untuk PNS-TNI-POLRI-Pejabat Negara dan pensiunan.


Seperti yang dilansir oleh Kompas.com, THR lebaran untuk PNS dipastikan cair pada tanggal 24 Mei 2019.


Namun, secara rinci belum diketahui berapa besar nilainya secara keseluruhan. Pencairan THR PNS dibahas dalam rapat terbatas para menteri bersama Presiden Jokowi. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin, mengungkapkan bahwa THR PNS cair pada tanggal 24 Mei.


Ketika ditanya besarnya jumlah atau rincian THR, Syafruddin mengaku belum mengetahuinya.


Syafruddin menyarankan untuk bertanya pribadi pada Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo mengenai besar THR PNS tahun ini. Tahun lalu, menyerupai yang dilansir Kompas.com, komponen THR mencakup honor pokok, proteksi keluarga, proteksi jabatan atau proteksi umum, dan proteksi kinerja.


Gaji 13 PNS


Sementara itu, mengenai honor kejelasan pencairan honor ke-13 PNS, Sri Mulyani juga telah menyebutkan tanggal cairnya. Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan tidak akan ada perubahan aktivitas pencairan honor Ke-13 dari tahun-tahun sebelumnya.


Setiap tahun, honor ke-13 dicairkan setiap 1 Juli. Menurut Sri Mulyani, aktivitas pencairan honor ke-13 itu tidak ada perubahan setiap tahun semenjak 10 tahun lalu.




Sumber aciknadzirah.blogspot.com


EmoticonEmoticon