Saturday, April 21, 2018

√ Polio

Polio


Poliomielitis atau polio adalah penyakit menular yang disebabkan oleh poliovirus. Di sekitar 0,5% dari kasus polio terdapat kelemahan otot yang mengakibatkan kelumpuhan. Hal ini sanggup terjadi selama beberapa jam hingga beberapa hari. Kelemahan paling sering terjadi pada kaki tetapi kadang kala terjadi pada otot-otot kepala, leher dan diafragma.


 


Virus polio


Poliovirus yakni virus RNA (ribonucleic acid) kecil yang terdiri atas tiga galur berbeda dan menular. Virus akan menyerang sistem saraf dan kelumpuhan sanggup terjadi dalam hitungan jam. Polio menyerang tanpa mengenal usia, lima puluh persen kasus terjadi pada anak berusia antara 3 hingga 5 tahun. Masa inkubasi polio dari tanda-tanda pertama berkisar dari 3 hingga 35 hari.


Polio yakni penyakit menular yang dikategorikan sebagai penyakit peradaban. Polio menular melalui kontak antarmanusia. Polio sanggup menyebar luas belakang layar lantaran sebagian besar penderita yang terinfeksi poliovirus tidak mempunyai tanda-tanda sehingga tidak tahu kalau mereka sendiri sedang terjangkit. Virus masuk ke dalam badan melalui verbal ketika seseorang memakan masakan atau minuman yang terkotori feses. Setelah seseorang terkena infeksi, virus akan keluar melalui feses selama beberapa ahad dan dikala itulah sanggup terjadi penularan virus.


 


 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh poliovirus √ Polio

Seseorang dengan kaki kanan yang lebih kecil lantaran poliomielitis. Sumber foto: CDC / Wikimedia


 


Penyebaran virus poliovirus


Poliovirus biasanya menyebar dari orang ke orang melalui feses yang terinfeksi yang memasuki mulut. Poliovirus juga sanggup menyebar melalui masakan atau air yang mengandung kotoran insan dan kadang kala dari air liur yang terinfeksi.


Mereka yang terinfeksi sanggup membuatkan penyakit selama enam ahad bahkan jikalau tidak ada gejala. Penyakit ini sanggup didiagnosis dengan menemukan virus di feses atau mendeteksi antibodi terhadap poliovirus dalam darah. Penyakit ini hanya terjadi secara alami pada manusia.


 




Informasi: Pinter Pandai bukan sebagai pengganti Dokter. Jika Anda mempunyai tanda-tanda atau gejala-gejala atau pertanyaan lainnya wacana penyakit, konsultasikanlah dengan dokter Anda. Tubuh masing-masing orang / individu berbeda. Selalu konsultasikan ke Dokter untuk menangani kondisi kesehatan Anda.




                      


Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”

Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya








Sumber aciknadzirah.blogspot.com


EmoticonEmoticon