Thursday, June 14, 2018

√ 5 Cara Memulai Binis Baju Online Dan Offline

 Cara Memulai Binis Baju Online Dan Offline √ 5 Cara Memulai Binis Baju Online Dan Offline

5 Cara Memulai Binis Baju Online Dan Offline_ Ada banyak jenis bisnis yang lagi musim akhir-akhir ini baik melalui bisnis online maupun bisnis offline. Salah satu bisnis yang selalu mempunyai prospek yang menjanjikan dan tidak ada matinya yaitu bisnis baju

Kenapa bisnis baju mempunyai pansah pasar yang luas dan cenderung mempunyai banyak peminat? hal itu alasannya baju merupakan kebutuhan primer manusia, dimanapun dan kapanpun selalu membutuhkan benda ini dalam aktivitasnya, selain itu baju termasuk benda yang tahan usang tidak menyerupai masakan yang hanya sanggup bertahan dalam hitungan hari.

Di zaman modern menyerupai ketika ini baju sudah menjadi sebuah fashion, sebagian orang berloma-lomba membeli produk baju gres yang lagi musim demi memenuhi kebutuhan fashionnya. hal ini mejadi sebuah peluang bisnis yang banyak dimanfaatkan oleh para pelaku usaha. bagaimana cara memulai bisnis baju baik secara online maupun offline (konvensonal) ? berikut beberapa ulasannya.

5 Cara memulai bisnis baju Offline/manual (konvensional)
  
Untuk memulai bisnis baju secara offline atau secara konvensional yang pertama yang harus dilakukan adalah:

1. Memilih kawan produk (suplier produk)
Dalam melaksanakan bisnis baju sebaiknya anda mencari produsen baju yang murah dan lezat diajak kerjasama selain itu yang sanggup memberi diskon ketika anda memesan baju dalam jumlah banyak hal ini bertujuan semoga peluang jumlah laba yang anda sanggup peroleh lebih besar.

2. Menentukan jenis pembayaran
Daam menentukan bisnis baju anda sanggup menentukan apakah menjadi dropship atau anda hanya menjual baju orang lain kemudian me-mark up harganya atau menaikkan harganya ke-level yang sanggup memberi anda cukup untung atau sanggup eksklusif membeli baju dari produsen secara cash atau eksklusif bayar. 

3. menentukan lokasi penjualan
menentukan lokasi penjualan yaitu hal yang sangat urgent alasannya pemilihan lokasi penjualan akan menentukan sukses atau tidaknya bisnis baju anda. usahakan menentukan daerah jualan yang strategis dan ramai. 

3. Menganalisa tentangan bisnis
Hal yang mesti diperhatikan dalam memulai bisnis jual baju secara konvensional adalah melihat dan mengamati para pesaing bisnis yang berada di akrab lokasi anda menjalankan bisnis, apa-apa keunggulan dan kelemahan tentangan bisnis sanggup menjadi refrensi dan pembelajaran dalam  memulai bisnis jual baju anda

4. Jenis baju yang akan dijual
Dalam menjalankan bisnis baju ada dua pilihan yang sanggup dicoba yakni menjual baju yang beragan menyerupai baju anak-anak, dewasa, perempuan, pria dll atau anda sanggup menentukan menjual baju satu jenis/kategori misalkan anda hanya fokus menjual produk baju anak, perempuan, laki-laki, busana muslim, batik dll. 

Kelebihan menjual baju dengan banyak jenis yaitu pembeli mempunyai banyak pilihan untuk membeli barang anda sementara kelebihan menjual baju satu jenis/kategori yaitu toko anda akan lebih populer di konsumen sebagai toko yang menjual baju tertentu.

5. menentukan seni administrasi bisnis
Dalam melaksanakan bisnis baju ada dua jenis seni administrasi penjualan yang sanggup diterapkan. seni administrasi pertama yaitu anda sanggup menjual baju (pcs) dengan harga tinggi semoga anda sanggup menerima laba tinggi. seni administrasi kedua yaitu anda sanggup menjual baju dengan harga murah dengan laba sedikit namun sanggup menciptakan pembeli suka berbelanja di toko anda. yang mana lebih baik? 

Sebaiknya menentukan seni administrasi kedua yaitu menjual baju dengan harga murah dengan laba sedikit, kelebihannya yaitu pembeli atau konsumen merasa bahagia berbelanja di toko anda dan akan menceritakan kepada rekan/temannya kalau harga baju di toko anda sangat murah kesannya akan ada banyak yang akan menjadi pelanggang toko anda dan kesannya laba yang sedikit namun dikali banyaknya pembeli menciptakan keutungan anda kesannya menjadi besar.

Nah itulah beberapa cara memulai bisnis baju secara konvensional (offline). selanjutnya kita akan melanjutkan ulasannya dengan membahas cara memulai bisnis baju dengan cara online.

Cara memulai bisnis baju Online / (online shop)

Untuk memulai bisnis baju Online / (online shop) yang pertama yang harus dilakukan adalah:

1. Kenali seluk beluk dunia internet (online)
Modal pertama yang anda harus miliki kalau mempunyai niat berbisnis online yaitu keahlian dalam mengoperasikan PC atau gagdet (andriod/ios) yakni bagaimana cara mengakses internet, atau aplikasi yang berkaitan dengan internet.

Hal ini sangat penting alasannya proses transaksi anda dan produk baju yang anda akan jual melalui mediator internet atau secara online. kalau anda sudah mahir memakai PC atau gagdet berarti itu sudah menjadi modal penting yang anda miliki dalam memulai bisnis baju secara online.

2.Menganalisa data penjualan baju di internet
Langkah kedua yaitu menganalisa jenis produk baju yang laku cantik melalui bisnis online
ada beberapa langkah uutk mengetahui jenis baju yang banyak diminati oleh para konsumen melalui media online yaitu:

- Buka situs lazada, oxl, tokopedia dan situs lainnya pilihlah salah satu jenis baju dan lihat melalui situs tersebut dan lihat berapa kali barang itu dilhat dan lihat juga berapa kali barang tersebut dijual belikan. kalau frekuensi jual beli satu barang tinggi maka kemungkinan baju tersebut mempunyai banyak peminat.

-Analisa data penjualan beberapa toko online dan review produk yang banyak laku terjual di toko online tersebut.

-Menggunakan google keyword planner. anda hanya perlu membuka situs pencarian google. ketikan sebuah jenis baju dan anda sanggup melihat statistik barang tersebut baik dalam jangka waktu satu minggu, bulan dan tahun. data yang berasal dari google biasanya cukup akurat dan sanggup menjadi data awal dalam menentukan jenis baju yang akan dijual melalui online.

-Analisa penjualan baju melalui google trend, data dari google musim biasanya menampilkan jenis barang yang sedang booming atau lagi trend.

3. Menganlisa jenis dan kualitas baju yang akan dijual
Kualitas baju menjadi salah satu faktor yang berpengaruh terhadap permintaan konsumen terhadap produk bisnis baju yang anda tawarkan oleh alasannya itu penjual terlebih dahulu harus menguasai kualitas baju yang akan dipasarkan melalui media online, biasanya ada tiga jenis kualitas baju yang sanggup dijual mulai dari kualitas rendah, menengah, tinggi. 

Namun dalam menjalankan bisnis sebaiknya anda mengutamakan kualitas barang agar pembeli merasa puas dengan barang atau baju yang anda jual. 

4. Memilih teknik bisnis baju online
Ada beberapa cara dalam melakukan bisnis baju online yang pertama yaitu anda membeli eksklusif barangnya kemudian memasarkannya melalui internet atau media online bisa juga melalui sosial media. 

Kedua anda menjalin afiliate dengan situs penjual baju yaitu dengan cara anda menjadi member disitus afiliate tersebut kemudian anda mengambil d0wnl0ad stock foto-foto baju yang ada di situs afiliate tersebut kemudian memasarkannya di internet atau media umum yang anda miliki

Jika menjalin afiliate anda tidak perlu modal sama sekali anda hanya perlu memasarkannya melalui media online atau internet dan kalau ada yang pesan baju yang anda promosikan maka anda hanya perlu memesangkan pelanggang tersebut ke situs afiliate yang anda ajak kerjasama, harganya sanggup anda mark up atau naikkan, misalkan harga baju yang dipesan 50 ribu maka anda sanggup naikkan menjadi 70 ribu namun biasanya situs afiliate juga akan memberi bonus kepada anda kalau berhasil menjual produknya. 

Juga sanggup eksklusif mengambil foto-foto baju disitus toko online seperti lazada, tokopedia, bukalapak kemudian catat berapa harganya kemudian anda tinggal promosikan secara online baik melalui website, fb, bbm, line dll.

5. Memasarkan produk melalui media online
Dalam memsarkan produk melalui media online ada banyak pilihan yang sanggup anda lakukan misalkan anda memasarkan produk baju anda melalui blog/website, facebook, twitter, instagram. semoga baju yang anda jual sanggup memiliki potensi tinggi semoga sanggup laku cantik maka usahakan perbanyak sobat di media sosial. 

Karena semakin banyak orang yang melihat produk anda kemungkinan besar untuk terjual semakin besar. upload foto-foto produk baju anda di facebook atau buat fanspage di facebook sanggup juga menciptakan group jual beli online.

Begitupun dengan media umum lainnya harus anda gunakan dan maksimalkan untuk mempromosikan produk baju anda sehingga produk baju anda sanggup laku manis.
 
Demikianlah 5 Cara memulai Binis Baju Online Dan Offline yang sanggup anda coba praktikan dan kunci dalam berusaha yaitu sabar dan telaten dalam membangun bisnis online alasannya semua butuh proses jadi anda mesti konsisten dan terus berusaha semoga bisnis online anda sanggup berkembang pesat.

Admin juga merekomedasikan kalau anda ingin punya lebih banyak refrensi ihwal peluang bisnis online yang potensial dengan modal terjangkau namun hasil yang menjanjikan, anda sanggup membaca artikel berikut ini: (Baca juga: Peluang Bisnis Online)

Sumber http://www.rijal09.com


EmoticonEmoticon