Tuesday, June 26, 2018

√ Cara Buat Jeans Belel – 10 Cara Gampang Niscaya Berhasil

Cara Bikin Jeans Belel


Jika Anda menginginkan celana jeans belel, artikel ini sangat cocok untuk cara buat jeans belel. Arti belel digunakan untuk pakaian yang sudah pudar warnanya atau rusak jahitannya. 10 Cara Praktis Pasti Berhasil untuk menciptakan jeans Anda belel:


 


Jika Anda menginginkan celana jeans belel √ Cara Buat Jeans Belel – 10 Cara Praktis Pasti Berhasil


 


1. Jeans mana yang akan dibentuk belel?


Sebelum merobek dan melubangi celana jeans, hal pertama yang harus Anda pertimbangkan yakni celana jeans mana yang akan Anda ubah menjadi belel. Apakah celana jeans skinnyboyfriend, atau flareSebaiknya pilihlah celana jeans yang sudah usang tidak Anda pakai atau jarang Anda pakai.


Bila terlalu sayang dengan koleksi celana jeans, Anda sanggup membeli jeans dengan harga murah di pasar.


Jika Anda ingin celana jins Anda terlihat lebih aus, cuci mereka beberapa kali dengan air panas dan sedikit pemutih sebelum Anda memulai. Jika tidak, baca terus!


 


2. Pilih potongan mana yang untuk dirobek


Lutut, atas lutut, paha bawah atau atas, potongan belakang? terserah Anda. Jadilah seorang Artis dan jangan takut apa kata orang lain.


 


3. Perlengkapan yang diperlukan


Untuk benar-benar menciptakan jeans Anda terlihat robek secara otentik, perlu sedikit persiapan sebelum Anda mulai memotong lubangnya. Untuk melaksanakan ini, Anda sanggup menggunakan amplas atau kerikil apung. Untuk lubangnya, gunakan gunting kecil super tajam, pisau atau cutter.


Jika ingin menjaga potongan belakang celana tetap utuh, pakailah karton atau tripleks sebagai dasar ketika melubangi jeans.


 


4. Gambar potongan yang ingin dilubangi dengan pensil


Lutut, atas lutut, paha bawah atau atas, potongan belakang? terserah Anda. Jika jeans Anda hanya ingin terlihat belel hingga tidak robek, boleh juga! Cukup gosok hingga warna memudah.


 


5. Amplas hingga Anda mendapat lubang (jika diinginkan)


Gunakan amplas atau batau apung dan gores hingga Anda mendapat lubang yang Anda inginkan.


 


Jika Anda menginginkan celana jeans belel √ Cara Buat Jeans Belel – 10 Cara Praktis Pasti Berhasil


 


6. Jika Anda hanya ingin memudarkan warna saja


Jika jeans Anda hanya ingin terlihat belel hingga tidak robek, boleh juga! Cukup gosok hingga warna memudah.






7. Iris lubang dengan gunting


Ambil gunting Anda dan potong potongan kecil di dalam area yang sudah diampelas. Buatlah sekecil mungkin. Anda selalu sanggup membuatnya lebih besar, tapi Anda berisiko merusak celana jeans dan membuatnya tidak sanggup digunakan jikalau Anda membuatnya terlalu besar. Potong sekitar 1 cm saja.





8. Perpanjang lubang dengan tangan Anda


Merobeknya akan merobek serat kain jeans Anda, membuatnya terlihat ibarat lubang yang nyata. Tarik benang untuk menariknya keluar sedikit demi sedikit, ibarat dengan robekan alami.

Hindari memotong lubang terlalu banyak, alasannya yakni ini akan memberi tepi yang sangat higienis (tidak berserat) dan tidak terlihat alami.

Sebagai alternatif, Anda juga sanggup memotong lubang kecil dan membiarkannya tumbuh ketika Anda menggunakan jeans Anda. Ini akan terlihat lebih alami dengan cara ini.





9. Memperkuat lubang dengan jarum dan benang, jikalau diinginkan


Untuk menjaga supaya lubang tidak semakin besar, perkuat mereka dengan menjahit di sekeliling lubang. Gunakan benang putih atau biru untuk menjahit di sekitar robekan, baik dengan tangan atau dengan mesin jahit.





10. Gunakan jeans belel Anda!


Jika Anda sudah merasa cukup belel bahkan hingga robek-robek, gunakan jeans Anda. Jika Anda masih belum puas, gosok dengan amplas, samapai mendapat hasil yang memuaskan.


Selamat mencoba!


 









Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai


Siapa bilang mau pandai harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan isu yang menciptakan Anda menjadi lebih smart!



Sumber bacaan: Green PeaceLearn Astronomy HqBoston.comSandia National Laboratories



    

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”

Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya








Sumber aciknadzirah.blogspot.com


EmoticonEmoticon