Tuesday, June 26, 2018

√ Hugh Hefner – Pendiri Majalah Playboy

Hugh Marston Hefner yaitu seorang penerbit majalah gaya hidup pria, pengusaha dan playboy, termasuk majalah PlayBoy populer asal Amerika Serikat. Hefner berasal dari Chicago, Illinois dan mantan jurnalis untuk Esquire.





Majalah Playboy


Playboy adalah nama sebuah majalah dewasa yang populer dengan foto-foto perempuan bugilnya. Didirikan di Chicago pada tahun 1953, oleh Hugh Hefner dan rekan-rekannya dan sebagian dibiayai oleh proteksi $ 1.000 dari ibu Hefner. Perusahaannya sendiri menjadi Playboy Enterprise Inc., di mana Playboy tidak berhenti pada majalah saja, tetapi merambah keberbagai bentuk media seperti: penerbitan, perizinan penggunaan nama Playboy komersial, Playboy TV dan hiburan.


Selain photo-photo sensual, Playboy juga memuat artikel mode, olahraga, barang-barang komersial, dan wawancara dengan tokoh tokoh ternama seperti: Bob Dylan, Michael Jordan, Bill Gates, dan Mohammad Ali. Playboy juga pernah melaksanakan wawancara fenomenal dengan Fidel Castro, Yasser Arafat, Moammar Khadafi dan Malcolm X. Selain itu, banyak penulis fiksi kawakan seperti: Margaret Atwood, Tom Clancy, Roald Dahl dan Arthur C. Clark mengontribusikan kisah pendek mereka di Playboy yang kemudian menjadi goresan pena yang terkenal.


 


Hugh Marston Hefner yaitu seorang penerbit majalah gaya hidup laki-laki √ Hugh Hefner – Pendiri Majalah Playboy

Cover majalah Playboy pertamakali – Desember 1953.


 





Majalah Playboy Indonesia


Playboy Indonesia adalah edisi majalah Playboy dalam bahasa Indonesia. Edisi perdananya terbit pada bulan 7 April 2006 dan ditutup pada Maret 2007.





Pengelola Playboy Indonesia adalah Erwin Arnada, Pemimpin Redaksi; Ponti Corolus, Penerbit/Direktur PT Velvet Silver Media; dan Stephen Walangitang, Penerbit/Direktur PT Velvet Silver Media


Pada edisi perdananya, Playboy Indonesia memuat wawancara panjang dengan sastrawan Pramoedya Ananta Toer dalam rubrik Playboy Interview. Artikel ini merupakan wawancara terakhir yang dilakukan media massa dengan Pram yang meninggal dunia pada 30 April 2006, sekitar tiga pekan sehabis wawancaranya diterbitkan oleh Playboy.


Pembelian izin (lisensi) penerbitan Playboy Indonesia dikabarkan mencapai 3 miliar rupiah. Model sampul Playboy edisi perdana adalah Andhara Early dan Playmate pertama Kartika Oktaviani Gunawan. Menurut pemimpin redaksi Playboy Indonesia, majalah Playboy Indonesia berbeda dari pendahulunya di mana isinya 70 persen yaitu isi lokal.


 


Hugh Marston Hefner yaitu seorang penerbit majalah gaya hidup laki-laki √ Hugh Hefner – Pendiri Majalah Playboy

Majalah Playboy Indonesia edisi pertama. Dengan model sampul Andhara Early.








Sepintas Biografi Hugh Hefner


Hugh Marston Hefner (lahir di Chicago, Illinois, Amerika Serikat, 9 April 1926 – meninggal di Holmby Hills, Los Angeles, Amerika Serikat, 27 September 2017 pada umur 91 tahun) yaitu seorang penerbit majalah gaya hidup pria, pengusaha dan playboy terkenal asal Amerika Serikat. Hefner berasal dari Chicago, Illinois dan mantan jurnalis untuk Esquire.


Ia dikenal lantaran menjadi pendiri dan kepala jabatan kreatif Playboy Enterprises. Sebagai multi-milioner yang berdikari, kekayaan bersihnya sejumlah lebih dari $43 juta lantaran ia sukses menjadi pendiri majalah Playboy. Hefner juga merupakan penggerak politik dan filantropis yang aktif dalam beberapa alasannya yaitu dan dilema publik. Ia merupakan veteran Perang Dunia II.


 


Hugh Marston Hefner yaitu seorang penerbit majalah gaya hidup laki-laki √ Hugh Hefner – Pendiri Majalah Playboy

Hefner bersama partnernya Holly Madison (kiri) dan Bridget Marquardt, 2007.





Meninggalnya Hugh Hefner


Hugh Hefner meninggal pada tanggal 27 September 2017 pada usia 91 tahun di kediamannya, Playboy Mansion Holmby Hills, Los Angeles, California, lantaran usia yang sudah lanjut.


 


Hugh Marston Hefner yaitu seorang penerbit majalah gaya hidup laki-laki √ Hugh Hefner – Pendiri Majalah Playboy

Playboy Mansion. Alamat: 10236 Charing Cross Road, Los Angeles, California – Amerika Serikat. Playboy mansion menjadi populer selama tahun 1970-an melalui laporan media wacana pesta-pesta glamor Hefner.





Bacaan Lainnya







Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai


Siapa bilang mau pandai harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan isu yang menciptakan Anda menjadi lebih smart!



Sumber bacaan: NY Daily NewsThe Guardian


    



Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”

Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


 








Sumber aciknadzirah.blogspot.com


EmoticonEmoticon