Pakar Branding - Mungkin sebagian dari kita ada yang belum mengenal istilah tersebut. Brand awareness yaitu kemampuan konsumen dalam mengenali atau mengingat sebuah merek, termasuk nama, gambar, logo, dan juga slogan-slogan tertentu yang pernah dipakai oleh merk tersebut dalam mempromosikan produk-produk mereka. Kemampuan konsumen untuk mengenal dan mengingat merk berperan besar dalam keputusan seseorang untuk membeli barang.
Konsumen Anda tentu tidak akan bisa merasakan atau merasakan bagaimana masakan Anda, alasannya yaitu Anda menjualnya secara online. Nah, salah satu cara untuk bisa membuat imajinasi ihwal produk Anda kepada konsumen yaitu melalui deskripsi produk yang Anda cantumkan. Anda bisa menuliskan deskripsi secara umum produk Anda, apa saja keunggulannya bila memang ada.
Pakar branding juga mengulas panjang lebar ihwal produk Anda. Ini memudahkan Anda untuk memberikan kepada konsumen secara terang ihwal deskripsi produk, keunggulannya, harganya berapa, cara pembelian, dan lain-lain. Namun, perhatikan pemilihan kata supaya orang tertarik membacanya hingga habis.
Seperti pola saya mengenal beberapa politisi yang baik, jujur dan berdedikasi, tapi mereka gagal menjadi pilihan rakyat. Tidak semua politisi cantik menerima kepercayaan rakyat. Sebaliknya banyak politisi yang mengajukan diri hanya untuk kepentingan pribadi, justru terpilih. Kenapa? Sekalipun tidak Istimewa mereka sukses memasarkan dirinya, sukses dalam pencitraan dan branding.
Seorang Pakar Branding di Indonesia Selalu berkata:
Pakar Branding Subiakto bergagasan sikap konsumen merupakan hal-hal yang mendasari konsumen untuk membuat keputusan pembelian. Ketika memutuskan akan membeli suatu barang atau produk, tentu Anda sebagai konsumen selalu memikirkan terlebih dahulu barang yang akan Anda beli. Mulai dari harga, kualitas, fungsi atau kegunaan barang tersebut, dan lain sebagainya. Kegiatan memikirkan, mempertimbangkan, dan mempertanyakan barang sebelum membeli.
Kini belanja online telah banyak dilakukan oleh masyarkat di Indonesia. Karena tidak sanggup menyentuh produk secara langsung, buyer khawatir kalau-kalau produk yang dibelinya rusak, tidak sesuai keinginan, atau tidak sesuai dengan foto yang dilihatnya di toko online. Menghadapi hal semacam ini, seller bisa memperlihatkan jaminan uang kembali untuk mengutamakan keputasan pembeli.
Dan itulah Tips dari Pakar Branding di Indonesia
Pakar branding menyampaikan , jalin interaksi personal dengan pembaca. Itu yang paling penting. Saya selalu berusaha sebisa mungkin untuk bisa berinteraksi dengan pembaca blog saya (entah lewat fanspage facebook, twitter, ataupun di kolom komentar itu sendiri), terutama pembaca yang rutin memperlihatkan komentar.
Sumber http://egoswot.blogspot.com
EmoticonEmoticon